BEKERJA TANPA PAMRIH DAN SELALU PRODUKTIF

“Ketika Anda melakukan pekerjaan Anda dengan integritas dan profesionalisme, maka pekerjaan Anda membuat Anda dihormati.”~Djajendra

Pekerjaan adalah harta yang paling menghasilkan. Cintai pekerjaan dan berikan semua kemampuan untuk menghasilkan kinerja terbaik. Tidak mungkin seseorang yang membenci pekerjaannya mampu menghasilkan kinerja. Tidak mungkin seseorang yang malas, melalaikan jadwal, merasa pekerjaan membosankan, merasa pekerjaan melelahkan, mampu menghasilkan kekayaan dari pekerjaan tersebut. Hanya orang-orang yang sepenuh hati bekerja untuk kinerja terbaik, yang mampu mendapatkan kekayaan dari pekerjaan mereka. Jadi, tetaplah fokus, tetaplah semangat, tetaplah percaya diri, arahkan keinginan dan ambisi untuk menghasilkan yang terbaik di seluruh hidup Anda di tempat kerja.

Seorang karyawan yang profesional tidak bekerja hanya untuk gaji setiap bulan. Dia bekerja untuk kinerja dan prestasi terbaik. Dia sadar bahwa kinerja dan prestasi terbaiknya itu pasti memberikan kekayaan yang berlimpah. Dia sangat sadar bahwa bila dia bekerja hanya demi gaji bulanan, hampir pasti tidak ada hal hebat yang bisa dia berikan melalui pekerjaannya tersebut. Oleh karena itu, dia selalu bekerja tanpa pamrih dan mendorong dirinya untuk berkembang bersama pekerjaannya tersebut. Dia selalu menilai ulang keahlian yang dimiliki dan meningkatkan keahlian agar bisa lebih berguna bagi kemajuan perusahaan. Dia selalu meningkatkan keunggulan operasional dan teknologi agar dapat menampilkan yang terbaik di sepanjang waktu kerjanya.

Disiplin dan ketekunan menjadikan dirinya sangat peduli untuk bangun pagi, menyiapkan diri, dan hadir tepat waktu di tempat kerja. Di tempat kerja, dia menyesuaikan hidupnya dengan budaya perusahaan. Terlepas dari semua tantangan dan realitas di tempat kerja, dia selalu merasa bangga dengan pekerjaannya dan bekerja sepenuh hati untuk kinerja terbaik. Dia sangat terinspirasi untuk sukses. Dia bekerja sempurna di dalam proses yang profesional. Dia fokuskan semua energi sukses untuk hasil akhir terbaik.

Pekerja yang profesional selalu sadar bahwa dirinya memiliki hak untuk melakukan tugas dengan produktif. Dia juga sadar bahwa dirinya tidak berhak atas hasil akhir dari tindakan yang dia lakukan. Inilah yang disebut dengan bekerja tanpa pamrih. Dia tidak pernah bekerja untuk mendapatkan pujian. Dia tidak membiarkan materi menjadi tujuan tindakannya. Dia betul-betul bekerja dan menjalankan tugasnya karena tanggung jawab dan moralitas.

Tidak ada kata tidak mampu untuk orang-orang yang bekerja tanpa pamrih. Mereka hanya bekerja dengan jujur dan penuh tanggung jawab mengikuti SOP dan aturan-aturan yang ada. Mereka selalu membuat hal-hal menjadi sederhana dan mudah untuk dikerjakan. Mereka memperkuat dirinya dengan integritas dan perilaku etis, sehingga semua proses kerja dilakukan tanpa peduli dengan konsekuensi terakhir dari tindakan yang mereka lakukan. Mereka hanya melakukan apa yang diminta oleh perusahaan melalui job desk pada saat itu.

Ketika menghadapi begitu banyak perubahan dan tantangan, mereka yang bekerja tanpa pamrih, tidak akan berhenti atau menyerah sebelum menyelesaikan tugas dan tanggung jawab. Mereka membangun pola pikir terbaik untuk bisa menikmati proses bekerja. Mereka hanya melakukan tugas dengan sebaik mungkin, untuk memberikan hasil terbaik, serta tidak mengkhawatirkan apakah mereka diberikan penghargaan untuk hasil kerja terbaik tersebut. Mereka ikhlas dan sepenuh hati.

Bekerja tanpa pamrih adalah sebuah pilihan dari kesadaran diri untuk memberikan yang terbaik. Ini adalah satu-satunya pilihan dari hati yang ikhlas dan tulus. Tidak memiliki motif apapun kecuali kesediaan hati untuk memberikan kontribusi terbaik dari kemampuan optimal yang dimiliki. Jadi, sifatnya totalitas dan sepenuh hati dari kemampuan yang dimiliki.

Orang-orang yang bekerja tanpa pamrih menikmati kebahagiaan dan kebebasan bersama pekerjaannya. Tidak ada beban. Mereka sadar bahwa semakin mereka bekerja untuk mendapatkan imbalan, semakin mereka terikat dan semakin sedikit fokus mereka terhadap apa yang mereka sukai. Bekerja tanpa pamrih menghasilkan pengabdian diri untuk pekerjaan terbaik. Tidak ada rasa takut ataupun rasa bosan, yang ada hanyalah kesenangan dan antusiasme bersama pekerjaan yang dilakukan.

Orang-orang yang bekerja tanpa pamrih tidak membutuhkan pujian dari siapapun. Mereka benar-benar profesional di dalam integritas yang tinggi, sehingga hasil kerja mereka yang akan berbicara sendiri. Mereka selalu tenang dan santai. Mereka selalu fokus dan kreatif. Mereka selalu berprinsip bahwa kerja adalah ibadah, sehingga harus dilakukan dengan ikhlas dan penuh kualitas. Mereka juga sangat holistik, selalu berdoa dan menyerahkan segalanya kepada Tuhan, lalu mereka sangat fokus untuk menyelesaikan pekerjaan dengan kualitas terbaik.

Orang-orang yang bekerja tanpa pamrih sangat yakin bahwa Tuhan selalu menjaga mereka untuk melakukan yang terbaik. Tentu saja, mereka memiliki etos yang hebat dan betul-betul bekerja keras untuk hasil terbaik. Mereka juga selalu bekerja dengan prinsip kehati-hatian dan sangat teliti dalam segala hal.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Iklan