TIDAK MENGKHAWATIRKAN HIDUP

“Energi positif seperti tangga untuk memanjat puncak sukses. Ketika energi positif Anda bekerja dengan cinta dan gaya hidup menuju sukses, maka realitas Anda setiap hari adalah memanjat puncak sukses yang lebih tinggi.”~Djajendra

Anda menjalani hidup dengan sumber energi dari dalam diri dan energi dari luar diri. Kedua energi ini haruslah mengalir di dalam sifat ketenangan diri. Semakin tenang dan penuh sukacita diri Anda, semakin kuat energi positif dari dalam diri Anda menarik energi positif dari luar diri Anda.

Sifat pikiran adalah menarik dan mendorong sesuatu terjadi. Pikiran bisa menarik dan mendorong sesuatu yang tidak baik terjadi. Pikiran juga bisa menarik dan mendorong sesuatu yang baik terjadi. Kita adalah makhluk berakal yang selalu kekurangan kesadaran dan pemahaman. Karena kurangnya kita ini dalam hal kesadaran dan pemahaman, maka pikiran hanya mengenal benar dan salah menurut akal pikiran tersebut. Dampaknya, pikiran tidak memiliki kemampuan untuk menciptakan kebaikan ke dalam dirinya dan keluar dirinya. Oleh karena itu, kesadaran dan pemahaman haruslah diperkuat ke dalam pikiran, sehingga pikiran mampu menarik hal-hal baik dari luar diri dan mengeluarkan hal-hal baik dari dalam diri.

Kekhawatiran dalam hidup muncul karena ketidaktahuan. Ketika Anda tidak tahu arti keikhlasan dan kesabaran, maka perasaan khawatir akan menghancurkan kebangkitan besar potensi diri Anda. Perasaan khawatir menghambat kebangkitan besar diri Anda. Perasaan khawatir memperkuat rasa takut, cemas, marah, dan semua energi lemah di dalam diri. Akibatnya, energi lemah atau energi negatif ini menguasai hidup Anda dan menjadikan diri Anda tidak berdaya menghadapi realitas hidup.

Setiap orang memiliki energi sukses yang tersembunyi di dalam diri. Energi sukses yang tersembunyi ini wajib dioptimalkan agar dapat dimanfaatkan bagi kebaikan hidup. Diperlukan kesadaran dan pemahaman berlandaskan pengetahuan yang luas dan tak terbatas. Dalam hal ini, energi kreatif untuk kebaikan hidup haruslah dipertajam secara terus-menerus. Energi kreatif dan pengetahuan tanpa batas digunakan untuk mengeluarkan energi sukses yang tersembunyi di dalam diri. Perkuat komitmen dan gairah untuk tumbuh. Jadilah seperti pohon yang tumbuh tenang dan santai sesuai prosesnya. Tidak perlu tergesa-gesa dalam mengejar sesuatu. Fokuskan saja semua energi sukses di dalam kreativitas tanpa batas, dan biarkan proses hidup membawa Anda menuju sukses.

Kerjakan segala sesuatu dengan cinta dan sukacita. Tidak perlu takut dan khawatir. Biarkan yang terjadi, dan terimalah segala peristiwa sebagai pengalaman untuk peningkatan kualitas diri. Fokuskan energi dari luar diri, waktu, sumber daya, pikiran, dan kemampuan untuk dihubungkan ke dalam  energi sukses di dalam diri Anda. Energi positif di dalam diri Anda seperti tangga untuk memanjat puncak sukses. Ketika energi positif Anda bekerja dengan cinta dan gaya hidup menuju sukses, maka realitas hidup Anda setiap hari adalah memanjat puncak sukses yang lebih tinggi.

Perjalanan menuju sukses berada di kata sifat, bukan di kata benda. Jadi, Anda harus fokus pada kata sifat dalam membangun sukses Anda. Misalnya, Anda harus fokus pada kata sifat seperti: damai, bahagia, tenang, ikhlas, berani, tegas, indah, sukacita, sukses, menang, unggul, kualitas. Dan, tidak fokus pada kata benda seperti: uang, rumah mewah, mobil mewah, deposito, saham, tabungan, pabrik. Intinya, Anda tidak pernah sukses dibidang apapun kalau mencarinya melalui kata benda. Anda hanya bisa mendapatkan sukses di segala bidang kalau mencarinya melalui kata sifat. Maksud sukses disini adalah hidup dalam kebahagiaan, sukacita, kegembiraan, kebugaraan, kesejahteraan, kekayaan, dan keindahan. Jadi, miliki seni menikmati sukses melalui kata sifat. Walau segala benda dan materi yang Anda impikan sudah Anda miliki, Anda baru bisa menikmatinya dan merasa sukses kalau secara bijaksana hidup melalui kata sifat.

Hiduplah sebagai makhluk yang sadar dan tidak sekedar sebagai makhluk yang berakal. Akal tanpa kesadaran menjadi kekuatan negatif yang menguasai hidup Anda dan menciptakan banyak kekhawatiran bagi hidup Anda. Akal tanpa kesadaran adalah sumber penderitaan hidup. Oleh karena itu, suka ataupun tidak suka, Anda harus memprogram diri Anda untuk tumbuh dan berkembang sebagai pribadi yang berakal bijak di dalam kesadaran yang tinggi. Kesadaran yang tinggi hanya dihasilkan dari pengetahuan yang tinggi dan kebijaksaan hidup yang mengalir untuk kebaikan hidup.

Kehidupan ini seperti sebuah universitas yang diciptakan Tuhan untuk tempat kita belajar. Kita semua murid yang sedang belajar untuk memahami kehidupan di dalam diri dan di alam semesta. Jadi, kita sebagai murid, setiap hari memiliki tugas untuk mempelajari dunia yang berada di dalam diri kita masing-masing, dan dunia yang berada di luar diri kita masing-masing. Sebagai murid tentu saja kita tidak berhak untuk menilai dan menguji, tetapi kitalah yang diuji dan dinilai sama Tuhan. Kalau kita berani menilai, menguji, apalagi sampai menghakimi kehidupan orang lain; maka, kita menjadi magnet yang hebat untuk menarik energi negatif dari luar diri ke dalam diri. Akibatnya, hidup hidup kita penuh kekhawatiran, ketakutan, kebencian, kemarahan, stres, dan dikuasai oleh berbagai macam energi negatif. Sebagai murid yang cerdas seharusnya semua pelajaran hidup kita pelajari di dalam keheningan dan mengamatinya dengan cinta yang ikhlas.

Meskipun sangat banyak hal-hal tidak baik di sekitar hidup Anda, Anda harus berusaha dan bekerja lebih kreatif untuk tidak menjadi bagian dari hal-hal tidak baik tersebut. Ketika Anda mencari kehidupan ekonomi di tempat yang buruk, mari fokuskan perhatian Anda untuk menemukan hal-hal baik di tempat terburuk tersebut. Intinya, Anda tumbuhkan diri positif dari dalam diri yang kuat, untuk menemukan hal-hal positif di luar diri. Jadi, di tempat-tempat buruk, jangan berikan perhatian pada hal-hal buruk, tetapi berikan perhatian yang sangat kuat untuk menemukan hal-hal baik. Bila perhatian Anda selalu di hal-hal baik, maka Anda tidak mungkin bisa tersesat dalam perasaan khawatir. Memberikan perhatian pada hal-hal buruk hanya menjadikan Anda marah, frustasi, cemas, khawatir, takut, kesal, dan di sepanjang hidup Anda berada dalam kehidupan energi negatif.

Dalam kegelapan hati dan pikiran, Anda tidak bisa melihat jalan untuk menuju sukses. Tingkatkan kesadaran dan pengetahuan untuk menciptakan cahaya yang terang di dalam diri Anda. Lalu, gunakan cahaya yang terang dari dalam diri Anda sebagai alat untuk menerangi sepanjang jalan Anda menuju sukses. Dalam kegelapan, Anda hanya menyia-nyiakan semua potensi sukses yang tersembunyi di dalam diri Anda. Di dalam kegelapan hati dan pikiran, Anda hanya membuang semua potensi hebat Anda dan mengambil semua penderitaan ke dalam hidup Anda.

Mengkhawatirkan hidup adalah pengalaman yang menghancurkan kebahagiaan hidup. Saat Anda khawatir, saat itu juga kebahagiaan dihancurkan dan dihilangkan dari diri Anda. Oleh karena itu, saat berbagai peristiwa yang tidak diinginkan terjadi, pertama tenangkan pikiran melalui pemahaman dan kesadaran yang tinggi. Tenangkan pikiran yang bising oleh akal dan prasangka. Jangan biarkan hati cemas oleh pikiran yang bising dan tak bersahabat. Ingatkan diri bahwa pengalaman yang mengkhawatirkan hanya membuat diri tidak fokus untuk mendapatkan solusi. Pikiran yang mengkhawatirkan hanya membuat energi kreatif tidak aktif. Oleh karena itu, saat perasaan khawatir muncul, segera tingkatkan kesadaran dan pengetahuan untuk menemukan solusi yang tepat agar perasaan khawatir itu berhenti dan tidak berlanjut.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Iklan