PERASAAN TAKUT GAGAL MENCEGAH SUKSES ANDA

“Ketika badai kesulitan berkali-kali menghantam Anda; berdirilah dengan kukuh dan optimis; tatap kesulitan itu dengan senyum yang penuh keberanian; lalu, hadapi semua kesulitan dengan kesabaran dan kerelaan tertinggi.”~Djajendra

Apa pun yang Anda kerjakan pasti Anda ingin hasilnya sukses. Kesuksesan adalah harapan atas semua tindakan dan rencana yang ingin Anda capai. Persoalannya, di sepanjang jalan menuju sukses selalu akan muncul hambatan dan kesulitan untuk menguji kekuatan mental Anda. Bila Anda mampu menguatkan mental pemenang Anda untuk melalui hambatan dan kesulitan besar dengan kesabaran dan kerja keras, maka kesuksesan pasti menjadi milik Anda.

Sesungguhnya, kegagalan itu tidak pernah ada, kecuali Anda berhenti dan menyerah untuk memperjuangkan yang Anda inginkan, serta malas untuk bekerja lebih keras lagi. Kesulitan dan hambatan bertujuan untuk mendidik Anda menjadi lebih berkualitas dan lebih tangguh agar Anda dapat menjalani kehidupan di tingkat yang lebih tinggi. Jadi, Anda seharusnya bahagia dan bergembira saat berhadapan dengan kesulitan. Tingkatkan kesadaran dan kebijaksanaan di dalam diri untuk melihat hal-hal baik dari kesulitan yang muncul. Yakinkan diri Anda bahwa segala kesulitan dan hambatan yang hadir adalah guru yang meningkatkan pengalaman hidup Anda.

Kadang-kadang, mungkin semua yang Anda lakukan tidak bekerja seperti yang Anda inginkan. Anda mungkin merasa lelah dengan realitas, malu, meragukan diri sendiri, tidak yakin, dan frustasi. Semua perasaan negatif tersebut sangatlah berbahaya bagi kesuksesan Anda. Semua perasaan negatif tersebut bila menjadi terlalu kuat di dalam mental Anda, maka Anda pasti berakhir di dalam kegagalan. Oleh karena itu, saat semua perasaan negatif itu muncul, hadapi mereka dengan perasaan positif yang kuat. Tidak seorang pun bisa memusnahkan energi negatif di dalam dirinya, kecuali pribadi bermental pemenang mampu melemahkan kekuatan energi negatif di dalam dirinya.

Kegagalan hanya dapat dihindari dengan kerja keras yang tidak pernah berhenti untuk meraih sukses di sepanjang hidup. Jadi, kalau Anda ingin sukses dengan apa-apa yang Anda kerjakan, maka jangan pernah berhenti dan menyerah walau badai kesulitan mencoba membuat Anda tak berdaya. Tetaplah berdiri dengan tegak dan tatap kesulitan itu dengan optimis, lalu hadapi semua kesulitan dengan kesabaran dan kerelaan tertinggi.

Kesulitan, rintangan, hambatan, dan semua kenyataan yang tidak berpihak kepada perjuangan Anda adalah cara Tuhan untuk menjadikan Anda lebih berkualitas dan lebih berpengalaman menuju sukses. Ketika semua jalan menuju sukses tertutup awan gelap dan tak terlihat seincipun, itu artinya Anda harus menjadi lebih kreatif dan lebih banyak belajar agar dapat melihat jalan menuju sukses. Kesabaran, ketenangan, sikap rendah hati, dan terus-menerus belajar adalah cara untuk menunggu sampai awan gelap tersebut hilang oleh cahaya terang yang membuat Anda mudah bergerak menuju sukses.

Kemunduran dan hilangnya cara untuk menemukan jalan keluar adalah sesuatu yang biasa dalam proses menjadikan Anda lebih hebat dari sebelumnya. Di sinilah Anda diuji untuk memiliki pola pikir positif dan perasaan syukur saat menghadapi kemunduran. Anda harus terus-menerus bergerak dan bekerja untuk meningkatkan kualitas diri Anda dari dalam diri Anda. Jadi, jangan terjebak dengan realitas yang terjadi di luar diri Anda. Anda harus membangun dan menyiapkan kualitas diri Anda dari dalam diri Anda, lalu memiliki keberanian untuk keluar dari zona kenyamanan saat ini menuju zona perubahan. Biasakan bekerja di zona perubahan dan lakukan segala sesuatu dengan cara-cara baru untuk menuju sukes. Jelas, cara lama telah membuat Anda harus berhadapan dengan kesulitan dan hambatan. Artinya, cara lama tidak bekerja sesuai keinginan Anda. Oleh karena itu, temukan cara baru agar Anda dapat bekerja sesuai keinginan Anda.

Jangan pernah fokus pada kelemahan yang Anda hadapi. Fokuskan energi Anda pada kekuatan yang Anda miliki.Tingkatkan intensitas kerja keras Anda, untuk menyiapkan semua hal secara detail dan rinci. Ciptakan rutinitas yang menyenangkan dan rasakan kegembiraan di sepanjang hari kerja Anda. Hindari kelelahan mental dengan istirahat yang cukup, serta terus-menerus melakukan afirmasi untuk menjadikan Anda selalu gembira bersama apa yang Anda lakukan.

Jadilah sangat jujur dengan diri sendiri. Yakinkan diri Anda bahwa segala keajaiban dapat Anda ciptakan ke dalam hidup Anda. Anda adalah pemimpin terbaik untuk diri Anda. Anda adalah keberanian untuk menghadapi berulang kali ketidakberhasilan. Anda adalah pemenang yang selalu menyiapkan diri untuk memenangkan apapun yang Anda kerjakan.

Tujuan hidup adalah untuk terus-menerus tumbuh dari satu sukses ke sukses berikutnya. Artinya, walau Anda sudah meraih sukses, maka sukses yang Anda dapatkan itu akan menjadi awal untuk perjuangan menuju sukses berikutnya. Demikianlah secara terus-menerus Anda harus berubah dari waktu ke waktu agar di setiap titik awal sebuah sukses, Anda sudah bisa menyiapkan diri untuk perjalanan menuju ke sukses berikutnya. Anda harus selalu mampu hidup di zona perubahan dan selalu memfokuskan kembali pada hal-hal baru yang harus Anda capai. Jadi, tidak pernah ada sukses bagi orang-orang yang sulit berubah, dan tidak ada sukses bagi orang-orang yang sulit memfokuskan kembali hidupnya pada hal-hal baru.

Di sepanjang perjalanan menuju dari satu sukses ke sukses berikutnya, Anda harus pintar mengatur diri sendiri dengan disiplin yang tinggi agar bisa menang dalam setiap pertempuran kehidupan yang Anda hadapi. Anda harus menganggap hidup ini adalah sebuah permainan yang harus Anda mainkan dengan penuh semangat. Apa pun realitas yang muncul di sepanjang perjalanan hidup Anda, Anda harus tetap berada di luar zona nyaman Anda. Anda harus selalu kreatif dan inovatif. Anda harus selalu sabar dan lebih rendah hati. Anda harus selalu mencoba dan mencoba terus-menerus sampai berhasil. Jangan ngotot terhadap hal-hal yang sulit Anda kerjakan sekarang, fokuskan energi untuk mengerjakan hal-hal yang dapat Anda kerjakan sekarang.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Iklan