MENJAGA MENTAL PEMENANG UNTUK MENCAPAI KEINGINAN

“Hiduplah dengan pikiran jernih dan melihat segala sesuatu melalui mental pemenang.”~Djajendra

Setiap orang pasti menginginkan kehidupan seperti yang mereka impikan. Persoalannya,  kehidupan yang diinginkan dan diimpikan tidak selalu terjadi. Sering sekali, kehidupan yang tidak pernah dipikirkan ataupun yang diinginkan yang terjadi. Biasanya, ketika keinginan dan impian tidak sesuai dengan harapan, maka stres akan hadir untuk mengacaukan ketenangan hidup. Pikiran pun tersedot ke dalam realitas yang mencari-cari penyebab dan kesalahan atas tidak terpenuhinya keinginan tersebut.

Hidup tidak bisa diprediksi. Rutinitas yang stabil pun bisa menciptakan tantangan dan tuntutan agar Anda berubah sesuai kenyataan. Bila Anda ngotot mempertahankan maunya pikiran Anda dengan mengabaikan kenyataan, maka Anda pasti frustasi sebab tidak mudah mengatasi kenyataan. Dalam hal ini; Anda harus memiliki niat, konsentrasi, kepercayaan diri, pikiran menang, sifat yang mudah beradaptasi, dan tindakan yang membawa Anda untuk bekerja dengan energi optimis agar dapat menjawab kenyataan. Bila Anda mengeluh dan mencari-cari kesalahan atas realitas yang menyulitkan hidup Anda, maka Anda akan tertahan di zona kegagalan, dan tergantung pada zona ketidakmampuan Anda.

Kemampuan Anda untuk menjaga mental pemenang dalam setiap situasi memudahkan Anda untuk mencapai keinginan. Tidak ada yang akan dicapai tanpa mental pemenang. Keberhasilan sangat ditentukan dengan mental pemenang. Mental pemenang Anda tidak akan pernah berhenti atau menyerah untuk mencapai keinginan. Walau rintangan, kesulitan, tantangan, dan berbagai persoalan menghadang; mental pemenang Anda hanya bisa sabar dan tenang untuk bisa mewujudkan keinginan dan impian.

Pastinya, Anda menginginkan kehidupan yang mudah, nyaman, tertata dengan baik, tertib, dan sesuai dengan harapan. Ya, sangat wajar bila Anda mengharapkan yang terbaik untuk hidup Anda. Tetapi, masalahnya, kehidupan terjadi oleh perilaku Anda dan perilaku orang lain. Mungkin Anda bisa mengendalikan perilaku Anda, tetapi tidaklah mudah bagi Anda untuk mengendalikan perilaku orang lain. Disinilah diperlukan pikiran positif dan jiwa besar untuk tidak kecewa dengan perilaku orang lain. Bila Anda mampu menerima kenyataan dari perilaku orang lain dan mampu menyiapkan diri untuk bersikap optimis di atas realitas yang muncul, maka Anda pasti mudah melalui semua yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan Anda. Sebaliknya, bila Anda selalu merasa kecewa dan menolok kenyataan yang dihadirkan oleh orang-orang di sekitar Anda, maka Anda akan tersendat untuk mencapai keinginan Anda.

Saat Anda berhadapan dengan realitas yang tidak Anda inginkan, Anda pasti melalui proses kejiwaan yang sangat dinamis. Dalam hal ini, Anda harus memahami proses jiwa yang dinamis itu. Anda harus sabar dan ikhlas untuk melalui realitas yang tidak Anda kehendaki. Anda harus melepaskan hal-hal yang di luar kendali Anda dan menyerahkan hasilnya dengan keyakinan dan mental pemenang Anda. Artinya, mungkin saat ini Anda belum bisa mewujudkannya, tetapi mental pemenang dan keyakinan Anda tetap mendorong Anda dengan penuh kesabaran dan ketegaran, untuk sampai pada tujuan dan mewujudkan impian Anda.

Jangan membiarkan hambatan yang menakutkan mengecilkan kepercayaan diri Anda. Bila tidak mampu, lepaskan dan biarkan semuanya terjadi sesuai kehendak Tuhan. Yang terpenting, Anda harus menjaga mental pemenang dan keyakinan Anda, untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan Anda ke tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Jadilah jujur dan otentik atas perjuangan Anda. Rasakan semua peristiwa dengan emosi yang tenang, sabar, bersyukur, dan optimis. Hadapi semua ketakutan dan kebingungan dengan ikhlas dan optimis untuk yang terbaik. Jangan biarkan peristiwa yang tidak diinginkan menciptakan luka jiwa yang sulit disembuhkan. Tetaplah tampil dengan lebih tenang dan selalu belajar dari segala peristiwa dengan rendah hati dan penuh keyakinan untuk masa depan yang lebih baik.

Anda tidak perlu memegang terlalu erat dengan impian dan keinginan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Keterikatan yang sangat mendalam dengan impian dan keinginan menciptakan energi negatif di dalam diri Anda. Hal ini, akan membuat pikiran Anda bergerak secara negatif untuk menghasilkan perasaan khawatir, takut, dan membuat hidup Anda tidak damai. Pastikan bahwa Anda sangat fleksibel dan mudah beradaptasi dengan segala situasi, serta mau menerima segala sesuatu sebagaimana adanya, dan menjadikannya sebagai motivasi untuk bertindak dengan lebih baik.

Apa pun peristiwa dan situasi yang harus Anda hadapi dan jalani, pastikan Anda mampu melepaskan ego dan menemukan kedamaian dengan kenyataan yang ada. Anda tidak perlu terjebak dalam frustasi, cemas, stres, takut, khawatir, dan semua pola pikir yang mengambil kedamaian hidup Anda. Biarkan saja yang terjadi, terjadilah sesuai kehendak Tuhan. Jangan melawan terhadap hal-hal yang diluar kendali Anda. Fokuskan pada kekuatan Anda, bersikaplah lebih hati-hati dan percaya diri pada situasi yang Anda rasakan dan hadapi. Jangan merasa terganggu, bawalah emosi dan pikiran Anda ke dalam kesadaran tertinggi Anda. Lalu, tersenyumlah dan berikan perhatian untuk menghadapinya dengan bijaksana.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Iklan