PEKERJAAN ANDA MEMBERIKAN KEHIDUPAN UNTUK ANDA DAN KELUARGA ANDA

“Untuk mencapai keberhasilan selalu ada harga yang harus dibayar dengan ikhlas.”~Djajendra

Bila Anda memberikan kerja keras dan antusiasme yang tinggi untuk pekerjaan Anda, maka Anda akan mendapatkan prestasi dan kinerja terbaik. Untuk mencapai karir yang tinggi, Anda harus memberikan totalitas dan nilai-nilai positif Anda di tempat kerja.

Tidak mungkin ada prestasi dan kinerja tanpa kerja keras. Jika Anda ingin prestasi, Anda harus bekerja dengan disiplin, serta secara teratur mengikuti semua proses kerja yang berkualitas. Jika Anda ingin hal-hal terbaik dalam hidup Anda, Anda harus mau bekerja lebih keras dan hidup lebih sederhana.

Pekerjaan Anda memberikan kehidupan untuk Anda dan keluarga Anda. Dalam hal ini, gaji yang Anda hasilkan dari pekerjaan Anda menjadi kekuatan untuk menjalankan kehidupan Anda dan keluarga. Bila Anda bekerja keras dan hidup sederhana, tanpa pemborosan, maka secara ekonomi daya tahan keuangan Anda menjadi lebih kuat. Simpanlah sebagian uang Anda untuk masa depan, jangan habiskan semua gaji untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup. Bila Anda terjebak dalam kebutuhan hidup, maka kebutuhan hidup tidak pernah cukup, berapapun gaji Anda.

Jangan fokus pada gaji dan penghasilan Anda, fokuslah pada pekerjaan dan tanggung jawab Anda. Jangan menuntut gaji, karena kalau Anda terbiasa menuntut gaji, karir Anda tidak akan kemana-mana, karir Anda hanya akan berputar-putar pada level yang sama dengan peningkatan gaji yang tidak banyak. Jadi, kalau mau membangun masa depan, janganlah mengikuti gaji, ikuti pekerjaan Anda. Pekerjaan Andalah yang akan memberikan masa depan yang cemerlang untuk Anda, bukan gaji Anda.

Miliki kebiasaan untuk melihat apa yang harus Anda kerjakan dan bagaimana Anda bisa memberikan tanggung jawab dari integritas Anda yang tinggi. Ingatkan selalu kepada diri sendiri tentang tujuan Anda di tempat kerja. Katakan setiap hari kepada diri sendiri untuk bekerja lebih keras dan selalu berlatih agar bisa memberikan prestasi lebih. Setiap hari lakukan segala sesuatu untuk menjadi yang terbaik dan mencapai tujuan dengan penuh kualitas.

Walaupun Anda tidak pernah mendapatkan pujian dan perhatian dari atasan Anda, tetaplah bekerja dengan antusiasme yang tinggi dan mengasah kemampuan menjadi lebih baik. Perbaiki semua kekurangan dan kelemahan Anda. Anda tidak perlu meminta orang lain memuji dan memperhatikan Anda. Anda cukup memperhatikan diri sendiri untuk bergerak maju menuju karir dan pencapaian terbaik.

Sering sekali kemajuan dan karir seseorang dikalahkan oleh keinginannya untuk diperhatikan, dipuji, dihargai, dan diakui. Padahal kemajuan dan karirnya diperlukan untuk kebaikan masa depannya sendiri. Jadi, bila dia terlalu berharap kepada orang lain tentang karirnya, maka dia seperti tidak percaya diri atas kemampuannya sendiri. Hal ini hanya akan menjadikan dirinya kehilangan sesuatu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Pekerjaan Anda adalah jalan untuk mencapai tujuan Anda, persiapkan jalan tersebut dengan kompetensi dan kualitas. Fokuskan waktu dan tenaga untuk perjalanan menuju puncak. Jangan mengorbankan karir hanya karena hal-hal kecil dalam hubungan kerja. Tetaplah semangat dan terus-menerus bergerak menuju puncak keberhasilan.

Ikhlaskan semua rasa yang tidak menyenangkan hati Anda di tempat kerja. Teruslah bergerak maju menuju tujuan, tinggalkan semua yang mengganggu pekerjaan Anda, teruslah bergerak maju untuk pencapaian terbaik. Jadi, jangan biarkan kegelisahan, ketakutan, penyesalan, dan mental yang mudah menyerah mengisi hari-hari Anda di tempat kerja. Anda harus memiliki mental yang hebat dan berani membuat pilihan-pilihan terbaik untuk kemajuan karir Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Iklan