BERANI MEMBUAT KEPUTUSAN

motivasi-23122016

“Hidup untuk mengambil keputusan. Bila Anda kehilangan keberanian untuk mengambil keputusan, maka hidup Anda akan terjebak dalam ketidakpastian.”~Djajendra

Setiap hari dalam hidup harus membuat keputusan. Keputusan menjadi bagian terpenting dari perjalanan hidup. Bila Anda tidak berani membuat keputusan, maka hidup Anda terjebak dalam keraguan dan ketidakpastian. Pahami dan ketahui situasi Anda dengan kesadaran diri agar Anda mudah mengambil keputusan yang terbaik.

Tidak semua keputusan dihasilkan dari proses berpikir, banyak juga keputusan dihasilkan dari kemampuan intuisi yang Anda punya. Intuisi menjadikan Anda tidak perlu berpikir terlalu lama untuk memutuskan sesuatu, dorongan hati dan akal mampu menemukan solusi tanpa banyak berpikir.

Keputusan yang tepat membantu arah hidup Anda. Miliki kemampuan untuk mengambil keputusan yang berkualitas agar tindakan Anda mendapatkan hasil terbaik. Gunakan informasi yang benar, orang-orang yang bisa dipercaya, pengetahuan yang tepat, pengalaman, serta pada waktu yang tepat untuk memastikan bahwa keputusan yang Anda ambil itu berkualitas. Anda juga harus bersikap tegas dan tepat untuk membuat keputusan yang penuh kualitas. Jangan ragu atau bertele-tele dalam membuat keputusan, biasakan untuk tegas dan pasti dalam semua situasi yang Anda hadapi.

Saat harus membuat keputusan, fokuskan perhatian untuk situasi yang Anda hadapi. Tidak mungkin cara yang sama untuk berbagai situasi yang berbeda. Jadi, biasakan untuk memiliki kreativitas dalam pengambilan keputusan yang paling cocok untuk setiap situasi yang berbeda.

Sebelum mengambil keputusan pertimbangkan realitas emosi dan pikiran Anda. Pastikan emosi dan pikiran Anda sudah dalam kendali kesadaran diri, sehingga keputusan yang Anda ambil tidak menimbulkan persoalan baru. Emosi dan pikiran yang dinamis oleh situasi harus dikendalikan dulu di dalam kesadaran diri, barulah Anda bisa membuat keputusan yang tepat dan lurus.

Keputusan yang Anda ambil akan memiliki dampak yang besar pada masa depan Anda. Jadi, pastikan keputusan yang Anda buat itu mampu Anda kerjakan dan tindaklanjuti dengan kerja keras Anda. Pastikan juga bahwa keputusan Anda itu akan memberikan hasil sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Dan, pastikan juga bahwa Anda bisa bertindak dan bekerja dengan sukacita Anda untuk kesuksesan yang lebih tinggi dari harapan Anda.

Setelah keputusan dibuat, Anda harus memberikan perhatian penuh untuk mengerjakan keputusan tersebut. Gunakan waktu dan sumber daya yang lainnya dengan tepat. Atasi semua situasi yang sensitif agar Anda dapat menjalankan keputusan Anda tersebut dengan baik.

Walaupun dalam pengambilan keputusan ada banyak pilihan, Anda harus melibatkan kesadaran diri Anda untuk fokus pada keputusan yang paling tepat. Kuatkan mental pemenang Anda dan beranikan diri Anda untuk mengambil keputusan yang paling menguntungkan Anda. Jadi, Anda memiliki kebebasan penuh untuk memutuskan apapun yang Anda inginkan, yang penting keputusan yang Anda buat itu harus dapat Anda kerjakan dengan sumber daya Anda untuk hasil terbaik.

Untuk pelatihan hubungi www.djajendra-motivator.com

Iklan