PENCAPAIAN TERBAIK TIDAK BOLEH MENGHENTIKAN KERJA KERAS UNTUK PENINGKATAN

“Kesuksesan bukanlah hasil kerja keras satu kali, tetapi hasil kerja keras setiap hari.”~Djajendra

Jika hari ini Anda sedang berprestasi dan berkinerja hebat, jangan merasa paling sukses dan paling hebat. Masih ada tantangan di hari esok, siapkan diri Anda untuk menghadapi tantangan-tantangan yang harus Anda taklukkan di masa depan.

Anda tidak boleh berhenti berusaha untuk menjadi yang terbaik. Walaupun semua yang Anda lakukan selalu mencapai keberhasilan dan kemenangan, janganlah menjadi tinggi hati dan memiliki perasaan bahwa Anda lebih baik dari orang lain. Sekali sifat tinggi hati menguasai pikiran dan emosi Anda, maka itu akan menjadi jalan penurunan bagi keberhasilan Anda selanjutnya. Keberhasilan dan kegagalan haruslah dihadapi dengan semangat dan kerja keras untuk menjadi yang lebih baik.

Sebagai seorang pekerja yang profesional, Anda tidak boleh berhenti mengasah dan mempertajam kompetensi diberbagai aspek kehidupan kerja. Teruslah belajar untuk menambah keterampilan baru, wawasan baru, pengetahuan baru, kesadaran baru, serta tidak pernah berhenti mencari cara kerja terbaik untuk dapat meningkatkan pelayanan Anda kepada perusahaan.

Mempersiapkan diri untuk menjadi lebih baik berarti Anda harus latihan, latihan, dan latihan terus-menerus. Keberhasilan dan kemenangan membutuhkan latihan dan evaluasi yang terus-menerus. Keberhasilan dan kemenangan membutuhkan perjuangan setiap hari, bukan perjuangan satu kali, tetapi perjuangan setiap kali dan setiap hari. Walaupun di tempat kerja sudah ada sistem kerja yang efektif, tetapi sistem kerja yang efektif tersebut hanya menjadi berkualitas, bila Anda mampu memberikan pelayanan dan kontribusi untuk kemenangan.

Kehidupan kerja sangat dinamis, demikian juga sifat bisnis sangat dinamis. Tidak seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Mungkin hari ini Anda sedang tidak berprestasi, tetapi bila Anda tetap rajin dan disiplin terhadap apa yang Anda kerjakan, maka hari esok bisa memberikan Anda prestasi dan kinerja terbaik. Oleh karena itu, apapun realitas yang sedang Anda hadapi sekarang, Anda harus memiliki keyakinan yang kuat untuk berhasil. Untuk itu, setiap hari di tempat kerja, Anda wajib memiliki perilaku kerja yang bekerja terus-menerus dengan kualitas yang lebih tinggi, serta perilaku kerja yang fokus untuk dapat meraih kemenangan dan prestasi terbaik.

Tumbuhkan dalam diri Anda mental yang berjuang untuk menjadi yang terbaik, bahkan saat Anda sudah menjadi yang terbaik. Anda tidak boleh berhenti belajar dan bekerja, untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda di semua bagian dari kehidupan Anda. Jadi, walaupun Anda sudah mencapai kinerja dan prestasi terbaik di tempat kerja, Anda harus meningkatkannya menjadi lebih baik lagi, dan Anda tidak boleh berhenti untuk bekerja lebih hebat lagi bagi pencapaian terbaik yang berikut.

Membangun mindset kerja yang terbiasa bekerja melalui budaya akuntabilitas dari pribadi Anda yang kaya integritas. Intinya, bila akuntabilitas sudah dapat dihasilkan dari integritas pribadi Anda, maka Anda selalu mampu memimpin pekerjaan Anda untuk mengatasi tantangan, dan tidak takut atau khawatir ketika harus berhadapan dengan keadaan yang sangat sulit di tempat kerja.

Fokuskan pikiran dan energi positif Anda untuk memfungsikan bakat dan potensi Anda bagi kekuatan pekerjaan yang Anda lakukan. Jangan biarkan bakat dan potensi Anda membuat Anda kemana-mana, dan tidak fokus untuk membangun fondasi kekuatan diri sendiri. Anda perlu ingat, keberhasilan membutuhkan ketekunan dan disiplin yang tinggi untuk mengerjakan segala sesuatu dengan pengetahuan yang tepat.

Pencapaian terbaik tidak boleh menghentikan kerja keras Anda untuk peningkatan. Intinya, kesuksesan bukanlah hasil kerja keras satu kali, tetapi hasil kerja keras setiap hari. Jadi, setiap hari Anda harus memiliki kebiasaan kerja yang tekun dan rajin. Hal ini diperlukan, karena tidak mungkin semua hal di dalam proses kerja berjalan dengan sempurna sesuai sistem. Selalu akan ada gangguan dan ketidakpastian walaupun Anda sudah memiliki sistem kerja yang andal. Oleh karena itu, jika Anda tekun dan disiplin, maka Anda mampu secepatnya memulihkan pekerjaan Anda dari tantangan yang Anda dapatkan.

Bekerja dalam organisasi bisnis membutuhkan kemampuan untuk beradaptasi dengan hal-hal yang tak terduga. Apa saja bisa muncul dan bisa pergi, tidak ada peristiwa yang sama secara terus-menerus di tempat kerja. Selalu ada perubahan dan kedinamisan yang harus Anda hadapi dengan kecerdasan untuk beradaptasi. Jadi, Anda harus sadar dan ingat terus bahwa selalu akan muncul situasi yang tidak sesuai dengan cara Anda. Dan, inilah namanya tantangan atau rintangan, tugas Anda adalah menerimanya dan menghadapinya dengan cerdas.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Iklan