MENGATUR ULANG PIKIRAN UNTUK MEMBANGUN KEKUATAN POSITIF

“Pikiran Anda adalah kekuatan Anda dan tidak seorang pun yang bisa mengambilnya dari Anda.”~Djajendra

Ketika cara berpikir Anda tidak sejalan dengan suara hati Anda, maka Anda akan merasa seperti kehilangan diri sendiri, merasa berada di jalan kehidupan yang tidak Anda inginkan. Cara berpikir yang terlalu menyimpang dari kebaikan hidup perlu segera diperbaiki dan diatur ulang untuk kehidupan yang lebih baik. Cara berpikir yang salah menciptakan perilaku dan sikap yang merusak kehidupan diri sendiri dan orang lain. Cara berpikir haruslah dijaga, dirawat, dievaluasi, serta diperbaiki agar selalu membawa kebaikan dan kedamaian bagi kehidupan Anda.

Pikiran mengatur hidup dan masa depan. Anda memiliki tanggung jawab untuk memutuskan pikiran yang mengatur cara berpikir Anda. Bila Anda memutuskan memilih pikiran positif untuk mengatur cara berpikir Anda, maka setiap hari Anda mampu bersikap dan membuat keputusan-keputusan terbaik bagi kebahagiaan hidup Anda. Pikiran Anda adalah kekuatan Anda dan tidak seorang pun yang bisa mengambilnya dari Anda. Anda cukup memiliki kesadaran dan akal sehat untuk menjalani kehidupan dengan pikiran baik Anda.

Tumbuhkan kekuatan positif melalui cara berpikir Anda yang positif. Kekuatan positif yang Anda pancarkan ke dalam kehidupan sosial Anda, akan mengalirkan pengaruh positif bagi kedamaian hidup. Kehidupan sosial dalam kekuatan positif sangat penting bagi Anda, karena Anda dapat menjalani kehidupan sehari-hari di lingkungan yang baik dan damai.

Tumbuhkan dan kembangkan nilai-nilai positif di dalam pikiran bawah sadar Anda. Biasakan agar nilai-nilai positif yang Anda kembangkan tersebut menjadi penggerak pola pikir Anda. Jalani kehidupan dengan mengikuti nilai-nilai positif tersebut melalui rutinitas hidup Anda. Jadilah diri sendiri yang positif dan unik. Miliki kebiasaan sehari-hari sesuai energi dari nilai-nilai positif Anda.

Sangatlah wajar dan biasa, saat Anda sedang mengatur ulang pikiran untuk membangun kekuatan positif, Anda mendapatkan gangguan dan rintangan. Jangan takut untuk gagal. Keluarlah segera dari zona kenyamanan Anda, lalu membiasakan diri untuk menjalani hidup di luar zona kenyamanan Anda. Jelas, hal ini tidak mudah, tetapi kalau Anda terbiasa, Anda mampu menempatkan diri dalam segala situasi dan keadaan. Hasilnya, Anda tidak akan mudah terlena, menjadi reaktif dan kaget, atau pun bingung dan terheran-heran dengan situasi tak terduga yang Anda hadapi. Kebiasaan di luar zona kenyamanan menjadikan Anda sabar dan tenang dalam menghadapi segala ketidakpastian di dalam perjalanan hidup Anda.

Dalam pikiran positif, kegagalan adalah sesuatu yang baik. Sebab, kegagalan membuat Anda harus mempersiapkan langkah berikut dengan lebih cerdas. Jadi, saat kegagalan hadir dalam hidup Anda, Anda ditantang untuk lebih kreatif dan inovatif dalam membangun masa depan. Oleh karena itu, biarlah kegagalan itu hadir dan tempatkan diri Anda dengan pikiran positif, untuk memenangkan situasi yang gagal tersebut.

Pikiran positif memberikan kekuatan agar Anda melangkah dengan sabar, tenang, dan ikhlas di setiap realitas hidup Anda. Anda menjadi tidak mudah meluapkan kegembiraan dan kemarahan. Anda terlatih di dalam kebijaksanaan dan sikap rendah hati, sehingga apapun hasilnya, Anda tetap konsisten dengan energi positif Anda. Hal ini terjadi, karena pola pikir Anda yang positif berpikir bahwa pencapaian terbaik adalah hasil dari ketekunan dan disiplin untuk menyelesaikan semua pekerjaan kecil dengan sempurna. Jadi, orang-orang positif tidak pernah mengeluh atau bergembira berlebihan, mereka selalu fokus pada tujuan, serta konsisten dan bekerja keras ke arah tujuan yang sudah mereka gambarkan dengan jelas di mental pemenangnya.

Cara berpikir positif tidak akan berhenti untuk mencoba menghasilkan yang terbaik bagi hidupnya. Kesadaran dan akal sehat dari cara berpikir positif selalu mendorong potensi diri untuk mencoba melakukan yang terbaik, serta selalu termotivasi untuk bisa mendapatkan prestasi dan kemenangan.

Kekuatan positif di dalam diri mampu mengoptimalkan bakat dan potensi untuk memanfaatkan semua peluang dengan baik. Kemampuan untuk mempersiapkan kualitas dan strategi agar dapat bertindak dalam meraih peluang. Di samping itu, juga memiliki kecerdasan dan kapasitas dalam memberdayakan orang lain agar dapat menjadi bagian yang produktif dari upaya pencapaian hasil terbaik.

Pikiran adalah pusat kreativitas dan inovasi untuk kehidupan yang lebih baik. Dan hal ini, membutuhkan kemampuan Anda untuk terbiasa di dalam perubahan dan kehidupan baru. Pikiran positif di dalam energi kreatif mampu mewujudkan perubahan besar untuk membangun kehidupan baru yang lebih baik.

Yakinkan diri Anda bahwa Anda tidak pernah terbawa arus kehidupan yang tidak sesuai dengan hati nurani Anda. Yakinkan diri Anda bahwa Anda mampu membangun kekuatan positif, dan selalu berada dalam kekuatan diri sendiri, yang siap mewujudkan prestasi terbaik bagi kesuksesan hidup Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Iklan