MENJADI PAHLAWAN DALAM KEHIDUPAN MASING-MASING

“Pahlawan adalah orang-orang yang berani bertindak tanpa jaminan kemenangan. Mereka tidak membuang-buang waktu dalam ketakutan dan keraguan. Mereka percaya diri dan melangkah dengan berani walau dirinya harus menjadi korban.”~Djajendra

Seorang pahlawan adalah dia yang mampu mengganti sedih menjadi senang, sulit menjadi mudah, takut menjadi berani, pesimis menjadi optimis, dan tidak pernah berhenti untuk menuntaskan tugas mulia yang dia mulai.

Kepahlawanan dimulai dari mental yang tidak pernah terjebak dalam sebuah dilema dan keragu-raguan; mental pahlawan bergerak dalam rasa mencintai perjuangannya. Mental pahlawan berani melakukan segala sesuatu dengan integritas. Mental pahlawan selalu sadar bahwa hidup tidak suka menunggu dirinya, dia harus berani mengambil tindakan walau tindakan itu di dalam ruang kesabaran.

Kepahlawanan bukanlah sebatas cinta, keyakinan, pengorbanan, dan keberanian melalui tindakan; tetapi, kemampuan untuk bergerak sesuai visi. Pahlawan adalah orang yang menciptakan masa depan dan membimbing orang lain menuju masa depan terbaik. Dalam hal ini, bagian fundamental, seperti: nilai-nilai, budaya, visi, misi, dan motivasi bersama menuju kemenangan menjadi pengikat hubungan yang kuat untuk mencapai kemenangan.

Para pahlawan sadar bahwa hidup ini singkat sehingga mereka bersikap dengan integritas yang tinggi untuk yang terbaik. Mereka membangun hubungan yang kuat dan indah di sepanjang perjalanan. Mereka jujur tentang arah menuju visi dan selalu melihat semua orang hidup di masa depan terbaik. Mereka membangkitkan semua orang untuk saling menjaga, saling menghormati, saling menyayangi, dan saling berbagi kebaikan di sepanjang perjalanan hidup.

Pahlawan selalu memilih untuk bergerak maju. Tidak suka terjebak dengan situasi. Selalu memilih dengan pengetahuan dan akal sehat, lalu bergerak maju dengan berani. Tidak pernah meninggalkan integritas untuk mendapatkan jalan dan arah yang benar.

Pahlawan ada dimana-mana. Pahlawan ada di setiap rumah, di setiap lingkungan, di setiap sekolah, di setiap kantor, di setiap pabrik, di setiap pekerjaan, dan di semua tempat selalu ada pahlawan yang bekerja dengan visi dan integritas.

Pahlawan mampu mematikan rasa sakit dan selalu menjalani kehidupan dengan jiwa besar. Pahlawan sadar bahwa dirinya tidak sendirian dalam penderitaan. Tidak pernah bersedih terlalu lama. Mampu secepatnya menemukan cara untuk meninggalkan penderitaan dan kesedihan.

Pahlawan berjuang dengan integritas; walau tidak menang, dia bangga kalah mempertahankan integritasnya. Kegagalan bukan akhir, tetapi awal untuk berjuang dengan lebih cerdas. Pahlawan bermental pemenang dan tidak mau menyerah untuk mencapai tujuan mulianya.

Pahlawan tidak memiliki pola pikir untuk memulai segala sesuatu dari nol. Bagi pahlawan, hidup adalah proses yang merangkai dan yang mendewasakan. Jadi, walau perjuangan sudah gagal berkali-kali, semua itu dianggap sebagai proses untuk mencapai kemenangan. Intinya, pahlawan tidak pernah berhenti oleh kekalahan dan kegagalan, pahlawan terus-menerus hidup sambil mematangkan dan mendewasakan diri untuk mendapatkan kemenangan sejati.

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2016

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com