KEBIASAAN BAIK MEMBAWA KEBERUNTUNGAN

motivasi-28102016

“Kecanduan kebiasaan buruk merusak keberuntungan di semua bidang kehidupan.”~Djajendra

Anda adalah kebiasaan-kebiasaan Anda. Kebiasaan baik menjadikan hidup selalu beruntung dan lebih baik. Kebiasaan buruk menjadikan hidup kurang beruntung. Oleh karena itu, miliki kesadaran untuk mevisualisasi kebiasaan-kebiasaan baik setiap hari. Jangan bereaksi atau memberi kekuatan kepada kebiasaan-kebiasaan buruk. Setiap hari Anda harus berlatih untuk menjadi lebih sabar, lebih tenang, lebih ikhlas, lebih bersyukur, dan lebih fokus dalam menyelesaikan segala sesuatu dengan cara-cara baik. Kendalikan dan jangan biarkan panca indra Anda mendesak untuk melakukan sesuatu dengan cara tidak baik. Selalu lah sadar dan terkendali di dalam energi baik. Hadapi semua realitas yang tidak menyenangkan hati dengan santai, tenang, ikhlas, jiwa besar, dan pikiran positif. Izinkan diri Anda hanya untuk melakukan segala sesuatu dengan kebiasaan baik dan perilaku baik.

Kebiasaan berasal dari pemikiran. Pola pikir atau mind set menciptakan kebiasaan-kebiasaan dalam hidup. Bila pola pikir positif dan optimis, maka kebiasaan-kebiasaan baik terbentuk secara otomatis. Sebaliknya, bila pola pikir negatif dan pesimis, maka terbentuklah kebiasaan-kebiasaan buruk.

Kecanduan perilaku buruk menciptakan kebiasaan-kebiasaan buruk. Kita semua tahu bahwa kebiasaan-kebiasaan buruk membentuk kehidupan dengan resiko bagi masa depan kita. Kecanduan kebiasaan buruk berakumulasi menciptakan gunung kebiasaan buruk yang merusak masa depan.

Ketika Anda setiap hari menyiapkan diri dengan kebiasaan-kebiasaan positif untuk mencapai target dan keinginan, maka Anda dapat bekerja dengan dorongan motivasi yang hebat. Mind set positif Anda akan membantu terciptanya perilaku positif. Kebiasaan-kebiasaan yang baik menjadikan Anda disiplin, rendah hati, belajar, tekun, fokus, rajin, optimis, bertindak, melakukan dengan kompetensi, bertanggung jawab, jujur pada diri sendiri, melayani dengan ikhlas, produktif, dan menghasilkan rutinitas yang penuh gairah.

Kebiasaan baik membantu Anda untuk membuang kebiasaan buruk. Kebiasaan-kebiasaan buruk, seperti: malas, ragu, takut, melakukan tanpa kompetensi, kualitas rendah, tidak fokus, tidak disiplin, suka menyalahkan orang lain, tinggi hati, membenci, dan semua yang negatif lainnya, akan menjadikan Anda gagal dalam pekerjaan apapun.

Sering sekali, seseorang sulit merubah kebiasaan-kebiasaan buruk yang sudah menjadi kecanduan. Misalnya, orang yang sangat kecanduan minuman dengan kadar alkohol tinggi, dia baru sadar setelah organ-organ di dalam tubuhnya rusak. Selama tubuhnya masih kuat, kebiasaan buruk tersebut menjadi gaya hidup yang sulit dia rubah. Sangat banyak kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya yang harus dirubah menjadi kebiasaan baik. Kecanduan merokok, kecanduan narkoba, kecanduan makanan tidak bergizi, kecanduan berpikir negatif, kecanduan malas, kecanduan menyalahkan orang lain, dan sangat banyak kecanduan-kecanduan buruk lainnya yang harus dirubah agar dapat memiliki kehidupan yang berkualitas.

Kebiasaan buruk bersumber dari pikiran buruk. Hal ini juga yang mudah memicu stres dan depresi dalam hidup. Semua kebiasaan buruk hanya menjadikan Anda semakin buruk di semua bagian kehidupan. Anda harus memiliki kesadaran untuk perubahan, dan harus berani melakukan perubahan. Bila Anda membiarkan kebiasaan-kebiasaan buruk menjadi bagian dari rutinitas hidup Anda, maka jangan bermimpi untuk bisa hidup bahagia. Tidak mungkin kebiasaan-kebiasaan buruk mengantar Anda menuju sukses. Kebiasaan-kebiasaan buruk hanya mengantar Anda menuju kegagalan di semua bidang kehidupan. 

Perubahan dimulai dari mind set, mulailah dengan pemikiran yang baik untuk kehidupan yang lebih baik. Lakukan perubahan untuk menghilangkan kebiasaan buruk dan menggantinya dengan kebiasaan baik. Latih pikiran dan mental Anda untuk meyakini bahwa kebiasaan-kebiasaan baik memberikan keberuntungan. Jangan terjebak dalam dorongan keinginan yang mendesak. Yakinkan diri untuk hidup dalam proses yang penuh kualitas, dan setiap saat menyerahkan diri pada kehendak Tuhan.

Perhatikan keinginan dan perasaan Anda terhadap keinginan tersebut. Bila perasaan Anda mendesak agar keinginan tersebut segera terwujud, serta menghalalkan segala cara untuk mewujudkannya, maka kebiasaan-kebiasaan buruk bisa muncul.

Kendalikan diri sendiri melalui cara berpikir agar Anda dapat mengambil sikap dan keputusan melalui jalan proses yang dibantu dengan kebiasaan-kebiasaan baik. Bila Anda menyerah untuk mengikuti kebiasaan-kebiasaan buruk, maka hasil yang Anda dapatkan memiliki resiko untuk menjatuhkan Anda pada suatu waktu nanti.

Kebiasaan-kebiasaan baik memberikan keputusan yang baik, adil, bijak, etis, dan profesional. Miliki niat dan kesadaran untuk menjalani hidup dengan kebiasaan-kebiasaan baik, lakukan latihan setiap hari untuk menginternalisasi nilai-nilai positif ke dalam mental Anda, jadilah lebih sabar dan lebih yakin melalui afirmasi yang terus-menerus, dan kebiasaan baik pun segera terbentuk untuk Anda jalani dalam rutinitas hidup Anda.

“Ayo hilangkan semua kebiasaan-kebiasaan buruk! Berubahlah bersama kebiasaan-kebiasaan baik! Kebiasaan-kebiasaan baik mampu mewujudkan mimpi-mimpi hebatmu.”~Djajendra

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com