POLA HIDUP DAN POLA KERJA ORANG-ORANG SUKSES

“Orang-orang sukses tidak pernah terhentikan untuk mencapai tujuan besar, selalu bergerak optimis dengan kemampuan yang dimiliki.”~Djajendra

Kalau kita mempelajari kehidupan orang-orang sukses, mereka sangat disiplin dan sangat produktif di sepanjang hidupnya. Rahasia hidup mereka adalah setiap hari produktif dan melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati. Mereka mengembangkan mindset untuk produktif. Pola hidup mereka sangat disiplin dan fokus untuk menyelesaikan setiap pekerjaan. Tidak mengenal rasa malas, setiap hari rajin meningkatkan prestasi dan kinerja.

Walau sekarang ini kita semua hidup dalam dunia yang kaya informasi, sehingga mudah teralihkan perhatian kita dari apa yang seharusnya kita lakukan. Tetapi, hal ini tidak berlaku bagi orang-orang sukses. Orang-orang sukses sangat fokus pada prinsip dan visinya, sehingga jalan hidup mereka tidak pernah teralihkan oleh informasi apapun. Mereka bermental pemenang. Walau dibombardir dengan gangguan dari berbagai arah; mereka tetap tenang dan fokus pada visi, misi, prinsip, dan nilai-nilai hidupnya. Tidak ada hal yang bisa sangat mempengaruhi jalan hidup mereka. Kalau jatuh dan gagal, mereka tidak mengeluh, tetapi menyiapkan dirinya untuk menjadi lebih kuat.

Kosakata orang-orang sukses semuanya positif dan optimis. Mereka tidak pernah menggunakan kosakata negatif, seperti: mustahil, tidak mungkin, tidak mampu, dan lain sebagainya. Bagi mereka, setiap kosakata negatif adalah jalan menuju kegagalan. Jadi, mereka selalu memilih kata-kata positif dan menggunakannya untuk memberdayakan diri sendiri. Mereka juga sangat kreatif untuk memotivasi diri sendiri, serta selalu rendah hati untuk mempelajari hal-hal baru.

Orang-orang sukses setiap hari berpikir besar dan percaya bisa melakukan yang terbaik. Mereka kreatif dan produktif untuk menemukan solusi atas masalah yang dihadapi. Mereka memiliki kebiasaan untuk melakukan pekerjaan dengan penuh semangat dan fokus untuk mendapatkan sukses. Mereka sangat mencintai pekerjaannya dan selalu menemukan gairah untuk menghasilkan yang terbaik.

Orang-orang sukses memiliki kesadaran yang sangat tinggi untuk memanfaatkan waktu hidupnya dengan produktif. Setiap hari mereka hidupnya fokus pada apa yang benar-benar penting bagi hidup mereka. Mereka membangun kebiasaan-kebiasaan positif yang digunakan untuk mencapai misi dan visi mereka. Mereka menggunakan waktu dengan sangat efektif untuk menuju ke arah yang telah ditentukan di dalam visi.

Setiap hari, orang-orang sukses menyisihkan waktu untuk melakukan sesuatu yang sangat dicintai. Semua yang dicintai dijadikan kebiasaan dan dimanfaatkan dalam rutinitas hidup, sehingga setiap hari hidup menjadi produktif dan menghasilkan nilai tambah bagi kehidupan mereka.  Orang-orang sukses sangat peduli dan memperhatikan prioritas utama dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi. Hal ini, membuat seluruh waktu dan energi digunakan untuk prioritas utama mereka. Orang-orang sukses sangat cerdas untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak. Mereka sadar bahwa bekerja sendiri tidak mungkin menghasilkan sesuatu yang besar, sehingga diperlukan sebuah tim yang hebat untuk menghasilkan sesuatu yang besar. Jadi, mereka sangat pintar berinteraksi dan berkomunikasi dengan semua stakeholders untuk dapat mewujudkan visi. Di samping itu, mereka juga bekerja sangat detail dan cerdas mengalokasikan waktu untuk setiap apa yang mereka lakukan dengan efektif.

Ketika sebuah pekerjaan terlihat terlalu besar dan terlalu rumit, orang-orang sukses tidak akan menyerah atau berhenti. Mereka memiliki mental dan komitmen yang luar biasa untuk memudahkan semua yang sulit. Mereka memiliki kebiasaan untuk mengambil langkah dan tindakan kecil agar dapat bergerak lebih dekat dengan pekerjaan besar tersebut. Jadi, mereka tidak akan diam di dalam ketidakmampuan, tetapi selalu bergerak dan bekerja walau dalam skala yang sangat kecil.

Orang-orang sukses membuat keputusan untuk kebaikan di masa depan. Mereka sangat visioner, sehingga kesulitan apapun pada hari ini pasti ditaklukkan untuk membentuk masa depan yang baik. Oleh karena itu, saat rencana sulit untuk diimplementasikan, mereka fokus bekerja dengan prioritas dan langkah-langkah yang lebih berani agar rencana tersebut bergerak. Mereka tetap fokus dan bekerja lebih keras, walau langkah mereka hanya inci per inci untuk bisa mewujudkan rencana tersebut. Mereka tidak pernah terhentikan untuk mencapai tujuan besar, dan selalu bergerak optimis dengan kemampuan yang dimiliki.

Salah satu kebiasaan penting orang sukses adalah suka berbicara dengan diri sendiri. Mereka mampu mengkomunikasikan pikiran, hati nurani, jiwa, dan tubuh. Mereka setiap hari menambah kata-kata positif untuk meningkatkan keyakinan, rasa percaya diri, keberanian, dan kekuatan yang membuat mereka bertindak dengan tegas. Mereka tidak suka di zona nyaman, dan selalu mengambil langkah-langkah untuk keluar dari zona kenyamanan. Di luar zona kenyamanan biasanya rasa takut dan khawatir muncul, di sinilah mereka terlatih mental dan sikapnya untuk mengambil tindakan sambil mengalahkan rasa takut mereka.

Pola hidup dan pola kerja orang-orang sukses hanya terfokus menjadi lebih produktif dan lebih banyak menciptakan nilai tambah positif. Mereka cerdas menghindari gangguan dalam semua aspek kehidupan dan pekerjaan, serta sangat memperhatikan suasana hati diri sendiri. Jadi, setiap hari mereka selalu membiasakan dirinya untuk menjaga suasana hati yang positif agar dapat melakukan hal-hal produktif dan positif bagi kehidupan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Iklan