ANDA BERUNTUNG BILA MAMPU BEKERJA DENGAN IKHLAS DAN TULUS

motivasi-18092016

“Bila Anda bekerja dengan ikhlas dan tulus, maka Anda selalu menjadi bahagia di tempat kerja.”~Djajendra

Perilaku kerja yang ikhlas dan tulus di tempat kerja adalah sumber untuk membangun budaya kerja yang kuat dan dicintai.

Sudahkah Anda merasa pekerjaan Anda adalah harta yang paling penting untuk dirawat? Bila sudah, berbahagialah Anda, sebab pekerjaan Anda sudah menjadi hak milik Anda untuk selamanya.

Merasa memiliki pekerjaan yang dicintai dan bertanggung jawab penuh untuk meningkatkan kualitas dari pekerjaan yang Anda miliki, adalah jalan untuk mendapatkan kehidupan karir dan keuangan yang terbaik di masa depan. Perilaku dan kebiasaan untuk terus-menerus meningkatkan kualitas cara Anda bekerja dan kualitas kompetensi Anda yang lebih tinggi, menjadikan Anda lebih profesional dan lebih andal di tempat kerja.

Rasa memiliki dan mencintai pekerjaan sangat penting. Sebab, bila Anda kehilangan rasa memiliki dan rasa mencintai pekerjaan yang Anda tekuni; maka Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu hidup Anda di tempat kerja dengan perasaan tidak bahagia, bosan, dan jenuh. Kondisi ini pasti membuat Anda tidak mampu menikmati pekerjaan Anda, sehingga akhirnya Anda tidak produktif dan selalu menjadi beban bagi perusahaan.

Bekerja dengan ikhlas dan tulus sangatlah penting untuk membuat Anda lebih memiliki dan mencintai pekerjaan Anda. Anda harus selalu sadar bahwa pekerjaan Anda memberikan keamanan untuk kehidupan ekonomi dan keuangan keluarga Anda. Jadi, Anda harus selalu merasa memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan fungsi dari keterampilan, pengetahuan, reputasi, dan profesionalisme dari pekerjaan yang Anda tekuni. Intinya, sebagai seorang profesional, Anda harus mampu memimpin dan bertanggung jawab atas tugas dan proyek yang sedang Anda kerjakan. Temukan cara yang paling sederhana dari pikiran yang paling terang untuk menampilkan citra positif Anda sebagai seorang profesional sejati.

Latihlah mental, spiritual, dan fisik Anda agar berdaya tahan tinggi untuk melayani kegiatan sehari-hari di tempat kerja. Bila mental Anda positif terhadap pekerjaan dan perusahaan; spiritual Anda mampu menikmati pekerjaan dengan rasa syukur; dan fisik Anda selalu bugar dan siap untuk melayani pekerjaan; maka, Anda selalu menjadi pemenang yang produktif dan berkinerja tinggi di tempat kerja.

Anda beruntung bila mampu bekerja dengan ikhlas dan tulus. Oleh karena itu, tumbuhkan semangat dan gairah untuk bekerja dengan ikhlas dan tulus. Mental yang ikhlas dan tulus mampu menampilkan semangat yang penuh bahagia untuk melayani pekerjaan. Emosi dan sikap positif diperlukan agar Anda bisa secara konsisten bekerja dengan ikhlas dan tulus. Energi ikhlas dan tulus membuat Anda sangat antusias dan penuh gairah dalam mengerjakan tugas dan tanggung jawab. Jadi, saat Anda terlatih dan terbiasa berperilaku ikhlas dan tulus dalam menjalankan pekerjaan Anda; maka, saat itu semua yang Anda kerjakan menjadi mudah dan dapat diselesaikan tepat waktu. Anda mampu memanfaatkan waktu kerja dengan efektif dan menjalankan proses kerja dengan antusias.

Perilaku kerja yang ikhlas dan tulus menciptakan nilai tambah bagi perusahaan Anda, dan juga bagi tim kerja Anda. Semua aktivitas yang digerakkan dengan energi ikhlas dan tulus, akan mencapai tujuan utamanya.  Sebagai pribadi yang bekerja dan melayani perusahaan dengan ikhlas dan tulus, Anda akan menjadi energi positif yang mendukung proses kerja menjadi lebih cepat dan produktif. Hal ini, membuat kolega, anggota tim, pimpinan, dan pelanggan, mendapatkan kontribusi dan pelayanan terbaik dari Anda.

Bekerjalah dengan motivasi untuk membuat Anda bahagia dan menikmati pekerjaan dengan antusias. Gunakan perilaku ikhlas dan tulus untuk menggerakan nilai-nilai budaya kerja perusahaan, sehingga etos kerja Anda bisa seperti yang dikehendaki oleh nilai-nilai inti perusahaan. Pastikan Anda memperkuat tujuan utama dan melayani proses kerja secara teratur. Fokuskan semua energi positif Anda untuk memberikan layanan yang berkualitas di setiap kesempatan, baik bagi orang-orang di internal perusahaan, maupun bagi pelanggan dan stakeholders lainnya. Setiap hari ingatkan diri sendiri untuk bekerja dengan ikhlas dan tulus. Selaraskan kegiatan sehari-hari Anda dengan visi, misi, nilai-nilai inti, strategi, kepemimpinan, dan tujuan perusahaan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com