PROGRAM MOTIVASI 2 JAM “KARYAWAN INGIN MEMPUNYAI SIFAT MEMILIKI PERUSAHAAN”

DESKRIPSI

Bisnis saat ini sangat dinamis dan perubahannya sangat cepat, diperlukan tanggung jawab yang lebih dari para karyawan untuk dapat mempertahankan keunggulan kompetitif perusahaan dalam menghadapi yang serba cepat saat ini. Perusahaan perlu memotivasi dan melibatkan semua karyawan untuk mempunyai rasa memiliki perusahaan, serta rasa memiliki pekerjaan dan memiliki tanggung jawab penuh terhadap kemajuan perusahaan.

Rasa kepemilikan perusahaan bersumber dari mindset kepemilikan terhadap perusahaan. Perasaan kepemilikan terhadap perusahaan diperlihatkan melalui sifat, sikap, perilaku, etos, kebiasaan, dan karakter kerja. Hal ini menjadi sangat penting bagi kehidupan kerja yang produktif dan berkinerja tinggi. Setiap hari; karyawan berinteraksi dengan sistem, prosedur, teknologi, kepemimpinan, produk, jasa, dan berbagai benda yang mereka miliki di perusahaan; baik yang bersifat material maupun immaterial. Semua interaksi ini harus memperlihatkan rasa kepemilikan yang kuat dalam hubungan emosional yang terikat secara mendalam. Pekerjaan, orang, benda, dan teknologi harus menyatu dalam komitmen karyawan terhadap perusahaan. Rasa kepemilikan karyawan dapat menciptakan kepuasan kerja dan perilaku kerja yang menguntungkan perusahaan.

Ketika karyawan mempunyai sifat memiliki perusahaan, maka perusahaan menjadi bagian dari identitas diri karyawan. Tugas dan tanggung jawab mereka menjadi identitas mereka. Karyawan merasa dirinya satu dengan perusahaan, dan saat itulah mereka mampu bekerja lebih produktif dan merasa lebih bahagia bersama perusahaan. Artinya, budaya kerja di perusahaan akan bergerak dalam semangat dan antusias karyawan, untuk menghasilkan kinerja tertinggi. Sifat-sifat buruk, seperti: sinis, apatis, malas, mengeluh, konflik, dan prasangka buruk akan menghilang digantikan sifat-sifat positif yang membuat perusahaan memiliki budaya kuat untuk menjadi unggul dalam kompetisi bisnis.

Program motivasi selama dua jam ini membangun rasa kepemilikan karyawan terhadap perusahaan. Karyawan dimotivasi untuk memiliki otonomi dan identitas atas pekerjaan dengan tanggung jawab dari integritas yang tinggi. Karyawan dimotivasi untuk memiliki sikap kerja dan perilaku kerja yang mencintai perusahaan dan pekerjaan. Karyawan dimotivasi untuk memiliki ide perusahaan, proyek perusahaan, dan ruang kerja mereka sebagai milik pribadi mereka. Karyawan dimotivasi untuk memiliki tanggung jawab penuh dalam menghasilkan pelayanan yang memuaskan pelanggan. Karyawan dimotivasi untuk menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi yang dicintai pelanggan. Karyawan dimotivasi untuk memiliki rasa tanggung jawab dalam meningkatkan omset bisnis menjadi lebih tinggi. Karyawan dimotivasi untuk memberikan waktu, energi, komitmen, dan kemampuan total dalam keunggulan perusahaan.

Program motivasi ini menyediakan karyawan dengan kesempatan untuk benar-benar menyelesaikan pekerjaan yang mereka mulai dengan berkualitas. Karyawan mampu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan semangat memiliki perusahaan untuk berkontribusi pada hasil kerja terbaik, pada produk atau jasa akhir yang berkualitas tinggi. Karyawan merasa bertanggung jawab dan wajib melibatkan diri dalam aspek kerja seperti: perencanaan, pelaporan, evaluasi, dan pencapaian akhir yang terbaik. Karyawan termotivasi untuk melakukan segala sesuatu yang terbaik bagi kemajuan dan prestasi perusahaan.

TUJUAN MOTIVASI

Memotivasi karyawan untuk mempunyai sifat memiliki perusahaan dan mendorong mereka untuk berpartisipasi dengan tanggung jawab penuh dalam semua aspek kerja perusahaan

Memotivasi karyawan untuk memperlihatkan sifat, sikap, perilaku, etos, kebiasaan, empati, intuisi, mental positif, semangat, tanggung jawab, integritas, cinta, serta rasa memiliki terhadap perusahaan dan pekerjaan dengan sepenuh hati.

MANFAAT MOTIVASI

Program motivasi ini dapat menyebabkan peningkatan keterlibatan karyawan, meningkatkan produktivitas mereka, meningkatkan komitmen kerja, dan meningkatnya kepuasan kerja. Karyawan juga merasa semua rencana dan ide perusahaan sebagai rencana dan ide mereka, mampu menyatu dalam tim kerja dan merasa bertanggung jawab untuk menghasilkan yang terbaik, meningkatkan rasa keterlibatan dalam menghasilkan produk dan jasa perusahaan, serta selalu mengalirkan rasa bahagia dan energik untuk suasana kerja. Pada akhirnya, karakter karyawan yang mempunyai sifat memiliki perusahaan berdampak pada peningkatan kinerja bisnis perusahaan di semua aspek.

METODOLOGI

Fokus pada pelatihan aktif, presentasi, interaktif, dan brainstorming

PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL
Kantor: Jl.Danau Toba No.104, Jakarta Pusat, 10210
Telepon: (021) 5701505
Hp: 0812 1318 8899
Fax: (021) 5738105