KEPERCAYAAN ADALAH KUNCI SUKSES DI TEMPAT KERJA

“Mindset dari pemilik perusahaan yang hebat adalah tidak mengambil semua keuntungan dari bisnis untuk disimpan sebagai keuntungan pribadi. Mereka merasa sudah sangat kaya raya di sepanjang hidupnya, sehingga mereka akan kembali menginvestasikan semua keuntungan, untuk memperluas usaha agar dapat menciptakan pekerjaan yang lebih banyak buat orang lain.”~Djajendra

Ketika menerima sebuah pekerjaan segera tunjukkan integritas dan akuntabilitas agar dipercaya oleh pemberi kerja. Integritas dan akuntabilitas diperlihatkan melalui kualitas kerja, kompetensi, etos kerja, dan kinerja. Hadirlah di tempat kerja dengan kemampuan dan kualitas yang membuat Anda andal dan dipercaya.

Kepercayaan adalah kunci sukses di tempat kerja. Bila Anda menjadi orang yang dipercaya dan diandalkan oleh pemberi kerja, maka karir Anda akan terus naik dan mencapai puncak tertinggi.

Miliki sikap rendah hati dan mau terus belajar untuk menyesuaikan diri dengan realitas di tempat kerja. Jadilah pembelajar yang selalu mau tahu banyak hal dan berniat tulus membantu proses kerja dengan sepenuh hati. Percayai bahwa tempat kerja Anda adalah yang terbaik untuk meningkatkan kualitas hidup Anda.

Bersatulah dengan rencana, misi, visi, dan nilai-nilai perusahaan Anda. Lalu, bergeraklah bersama sistem dan prosedur untuk menghasilkan kinerja yang paling produktif. Semakin Anda mampu berkinerja dengan sangat produktif, semakin Anda dipercaya dan diandalkan oleh pemberi kerja. Kepercayaan yang Anda dapatkan itu senilai loyalitas Anda terhadap pekerjaan dan perusahaan Anda.

Kembangkan reputasi dan profesionalisme Anda di dalam industri atau bisnis yang dijalankan oleh perusahaan Anda. Jadilah ahli yang unggul terhadap industri dan bisnis yang dijalankan. Perlihatkan etos pelayanan Anda kepada perusahaan atas dasar integritas, akuntabilitas, disiplin, kepercayaan, transparansi, dan cinta yang sepenuh hati.

Hilangkan prasangka buruk dan perilaku saling curiga di tempat kerja. Optimalkan pikiran positif untuk melihat kepentingan pemberi kerja, manajemen, kepemimpinan, rekan kerja, bawahan, dan stakeholder lainnya. Prasangka buruk dan rasa curiga Anda di tempat kerja menjadikan karir Anda berjalan di tempat, Anda pun menjadi pribadi yang bekerja tanpa memiliki kedamaian dan kebahagiaan. Jadi, setiap hari berpikir positiflah terhadap siapapun dan apapun, fokuskan energi dan waktu untuk menghasilkan karya terbaik dengan kinerja terbaik. Miliki etos kerja dengan prinsip kehati-hatian agar setiap potensi resiko dapat Anda kendalikan.

Ketika Anda dipercaya dan diandalkan oleh pemberi kerja, tunjukkan semangat kerja yang lebih hebat, tunjukkan rasa terima kasih yang lebih hebat, tunjukkan penghargaan dan penghormatan kepada pemberi kerja dengan tulus.

Bersyukur dan berterima kasih untuk pekerjaan yang Anda miliki adalah sesuatu yang sangat penting. Berterima kasih kepada orang yang mempekerjakan Anda adalah sesuatu yang sangat penting. Berdoa dan berjuang untuk melayani pekerjaan dengan sepenuh hati adalah sesuatu yang sangat penting. Hargai, nikmati, syukuri, dan tunjukkan etos terbaik untuk mendapatkan kepercayaan dari pemberi kerja.

Mendapatkan kepercayaan dari pemberi kerja bukanlah sesuatu yang mudah. Anda harus menunjukkan etos dan kualitas kerja yang andal melalui integritas dan akuntabilitas yang tinggi, sebelum mendapatkan kepercayaan dari pemberi kerja.

Setiap janji dan komitmen kepada perusahaan wajib Anda penuhi. Lakukan apa yang Anda katakan. Jangan terlalu banyak berjanji dan berkata-kata. Berjanji sedikit dan berkata-kata sedikit, melakukan tindakan yang melebihi kata-kata maupun janji. Tindakan Andalah yang dapat menjadikan Anda andal dan dipercaya. Oleh karena itu, fokuskan energi dan waktu untuk memiliki tindakan yang produktif.

Tumbuhkan pola pikir positif dan tunjukkan kepada perusahaan betapa Anda ikhlas dan sepenuh hati dalam melayani perusahaan. Berikan kontribusi yang lebih daripada yang diberikan perusahaan kepada Anda. Jangan hitung-hitungan kepada perusahaan Anda. Ambil tanggung jawab untuk melayani pekerjaan, sistem, prosedur, pelanggan, dan kepemimpinan dengan kemampuan total.

Perusahaan yang baik dan kepemimpinan yang hebat selalu sadar dan rendah hati, untuk meningkatkan hubungan baik dengan setiap karyawannya. Mereka menyadari bahwa dengan mempercayai dan menghormati kualitas dan keandalan karyawan, maka mereka dapat meningkatkan kinerja pelayanan dan keuntungan perusahaan. Mereka juga sadar bahwa karyawan adalah harta yang paling produktif untuk meningkatkan kekayaan perusahaan.

Mindset dari pemilik perusahaan yang hebat adalah tidak mengambil semua keuntungan dari bisnis untuk disimpan sebagai keuntungan pribadi. Mereka merasa sudah sangat kaya raya di sepanjang hidupnya, sehingga mereka akan kembali menginvestasikan semua keuntungan, untuk memperluas usaha agar dapat menciptakan pekerjaan yang lebih banyak buat orang lain. Biasanya, mereka menjalani gaya hidup yang sederhana, sehingga tidak memerlukan banyak uang untuk pola hidup yang dijalani. Fokus mereka selalu untuk memperluas usaha dan menciptakan lapangan kerja yang produktif sebanyak mungkin.

Ketika Anda menjadi karyawan yang andal dan terpercaya, maka Anda pun berpotensi menjadi pemimpin dalam usaha-usaha baru yang diciptakan oleh pemilik modal. Intinya, karir Anda bisa cemerlang saat perusahaan melakukan investasi diberbagai bidang usaha yang baru. Oleh karena itu, bekerjalah dengan etos terbaik dan berkomitmen untuk keberhasilan perusahaan. Kembangkan hubungan kerja yang positif dan produktif di setiap proses kerja. Tunjukkan kolaborasi dari hati yang paling ikhlas dan tanpa berharap untuk kepentingan pribadi.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com