KESUKSESAN BERSUMBER DARI SIKAP, PERILAKU, DAN KEBIASAAN POSITIF

“Dunia sangat kaya dan memiliki semuanya. Dunia hanya memberikan keuntungan bagi orang-orang optimis dan positif. Bila Anda positif dan optimis, maka apapun yang Anda perjuangkan akan berhasil.” ~Djajendra

Perilaku dan kebiasaan positif mendatangkan keberuntungan. Anda yang tekun, rajin, disiplin, rendah hati, optimis, bekerja keras, fokus, dan tidak pernah menyerah, adalah benih yang tumbuh menjadi pohon kesuksesan. Sikap, perilaku, dan kebiasaan positif menjadikan Anda unggul dan hebat dalam kehidupan karir dan pribadi.

Kendalikan dan kuasai diri Anda. Anda adalah pemimpin untuk memimpin diri Anda sendiri. Kuasai ruang kehidupan Anda, bentuk hubungan positif antara pikiran dan hati nurani Anda. Sikap, perilaku, dan kebiasaan positif dapat Anda ciptakan melalui pikiran positif Anda. Miliki percakapan dengan diri sendiri, ajak pikiran dan hati nurani untuk selalu berbicara demi kemajuan dan kehebatan Anda.

Belajarlah banyak hal, jangan membatasi diri Anda untuk belajar. Jangan biarkan mindset Anda tertutup oleh keyakinan sempit. Dekati dunia yang universal, lalu pahami semua isi dan realitasnya. Sangat banyak ilmu dan pengetahuan dari keragaman dan perbedaan hidup.

Miliki waktu untuk melihat dan memahami kehidupan dari wawasan Anda yang luas, dan lakukan segala sesuatu dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Percayalah pada diri sendiri bahwa Anda bisa melakukan segala sesuatu dengan profesional. Jadilah pribadi yang menyenangkan bagi setiap orang. Jadilah pribadi dengan kemampuan dan bernilai positif. Hormati semua orang yang Anda temui, buat mereka semua merasa berharga dan hebat. Jangan pernah menganggap remeh pada siapapun, karena setiap orang sangat berharga untuk mendorong kesuksesan Anda.

Sikap rendah hati adalah kekuatan yang luar biasa untuk mengantar Anda mencapai kesuksesan. Jangan pernah memiliki kebiasaan sombong dan arogansi, karena mereka akan membuat Anda terjebak dalam zona nyaman. Bila Anda terbiasa untuk rendah hati, maka Anda mudah terhubung dengan banyak orang, dan mudah belajar dari siapapun. Semakin Anda mampu belajar dari banyak orang, semakin Anda menjadi lebih pintar dari siapapun. Jangan pernah berpikir dan bertindak seolah-olah Anda lebih tahu dari orang lain, atau Anda merasa lebih baik dan hebat dibandingkan orang lain. Sikap tinggi hati hanya menjadikan Anda menghambat perjalanan Anda menuju puncak sukses. Jadi, bersikaplah rendah hati dan dedikasikan hidup Anda untuk melayani lebih banyak orang.

Optimis dan positif adalah jalan menuju kemenangan. Fokuskan pandangan Anda pada hal-hal positif. Miliki visi dan ide-ide yang hebat, lalu miliki keyakinan bahwa Anda bisa mewujudkan semua itu. Selalulah optimis dan yakin bisa, bahkan dalam situasi yang sangat negatif dan tidak pasti. Tampilkan jati diri Anda yang selalu antusias untuk mewujudkan visi dan ide-ide hebat Anda. Buatlah semua orang di sekitar Anda mendukung dan memiliki keyakinan seperti yang Anda yakini dengan penuh optimis.

Kegagalan adalah guru untuk menjadikan Anda lebih sukses. Bila Anda suka menikmati sukses, maka Anda juga harus suka menikmati kegagalan. Dalam perjalanan menuju sukses, tidak selalu hal-hal yang Anda inginkan dan harapkan tersedia, kadang Anda harus menghadapi hal-hal diluar dugaan atau diluar kemampuan Anda. Saat situasi sulit muncul, Anda harus tetap tenang dan jangan bingung. Hadapi semuanya untuk mendapatkan cara terbaik atau solusi terbaik. Jangan buang-buang waktu dengan hal-hal negatif, tetaplah optimis dan yakin untuk mendapatkan jalan keluar terbaik. Siapkan mental dan emosi untuk mengakui kesulitan, lalu jangan berdiam diri dalam kesulitan. Kuatkan niat dan optimisme untuk menemukan solusi terbaik.

Berbagi pengetahuan kepada orang-orang yang mengikuti Anda. Anda tidak mungkin bisa sendiri dalam perjalanan menuju sukses. Anda pasti membutuhkan bantuan dari orang lain. Oleh karena itu, Anda harus ikhlas dan tulus berbagi pengetahuan dengan semua orang yang mengikuti Anda. Jangan takut orang lain menjadi lebih pintar dari Anda, lalu mereka mengalahkan Anda. Semakin Anda membuat orang-orang yang membantu Anda menjadi lebih pintar, lebih trampil, dan lebih mampu; maka, Anda semakin mudah melangkah menuju sukses.

Integritas dan akuntabilitas adalah dua hal yang harus Anda miliki dengan sempurna. Integritas dan akuntabilitas Anda adalah magnet yang membuat orang-orang percaya dan yakin dengan visi dan ide-ide Anda. Tunjukkan integritas dan akuntabilitas setiap saat, jadikan keduanya sebagai kebiasaan hidup Anda. Kebiasaan sehari-hari dengan perilaku yang berintegritas dan akuntabilitas akan membangun wibawa dan karisma Anda.

Miliki kesadaran sosial yang tinggi untuk tidak menciptakan benih konflik dalam hubungan dengan orang lain. Berbicaralah dengan jelas dan tegas, dengarkan orang lain dengan empati, perlihatkan keputusan Anda yang bijak dan tidak merugikan orang lain, serta jangan ucapkan kata-kata yang membuat orang lain tidak senang dengan perjalanan sukses Anda. Intinya, buat semua orang untuk mendukung visi dan ide-ide Anda, jangan ciptakan musuh yang menghambat visi dan ide-ide Anda.

Hanya melihat yang terbaik pada orang lain. Tidak ada seorangpun yang sempurna. Oleh karena itu, jangan melihat sisi kekurangan seseorang, belajarlah untuk melihat sisi positif dan kehebatan yang mereka miliki. Bila Anda terbiasa untuk melihat keunggulan orang lain, maka Anda bisa memanfaatkan semua keunggulan mereka itu untuk membantu Anda mencapai sukses.

Kesuksesan bersumber dari sikap, perilaku, dan kebiasaan positif. Pastikan Anda terbiasa dan terlatih untuk memanfaatkan semua keunggulan yang tersedia di dalam kehidupan. Jangan habiskan waktu untuk hal-hal yang tidak penting bagi kesuksesan Anda. Hanya Anda sendiri yang bisa menciptakan jalan menuju kesuksesan Anda; dan semua itu, ditentukan oleh sikap, perilaku, dan kebiasaan sehari-hari Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com