PERBEDAAN ANTARA PEMENANG SEMENTARA DAN PEMENANG SEJATI

“Tinggi hati, tidak sabar, merasa paling hebat, merasa paling tahu, adalah kelemahan yang mengalahkan hidup siapapun.”~Djajendra

Kemenangan sejati didapatkan dari kesadaran untuk jujur kepada diri sendiri, jujur kepada kehidupan, jujur kepada Tuhan, rendah hati, sabar, tenang, selalu bersukacita, percaya diri, yakin untuk terus berkembang, tumbuh, berubah, berinovasi, menciptakan yang baru, dan berkarya dengan integritas.

Apapun profesi Anda, bila Anda mencari karir tanpa kesadaran seperti pesan dari kalimat di atas, Anda hanya akan menjadi pemenang sementara. Pemenang sejati dihasilkan dari integritas yang tinggi untuk berkembang dan tumbuh dengan penuh percaya diri.

Perilaku buruk seperti kecurangan, keserakahan, penipuan, kebohongan, dan semua yang negatif lainnya dapat saja memenangkan hidup dalam satu situasi. Tetapi, ini tidak akan bertahan lama, lereng licin akan segera tercipta untuk menjatuhkan semua yang tidak jujur. Ini semua hanya masalah waktu, tidak ada kemenangan abadi bagi orang-orang yang tidak jujur. Kemenangan abadi hanya milik orang-orang yang bekerja dengan integritas, cinta, dan tanggung jawab untuk melayani kehidupan.

Seorang pemenang sejati selalu sadar bahwa integritas dan akuntabilitas dirinya sangatlah penting. Apapun alasannya, seorang pemenang sejati tidak pernah meninggalkan integritasnya. Dia selalu jujur kepada dirinya sendiri dan tidak membiarkan rintangan apapun untuk memisahkan diri sejatinya dari integritas. Dia tidak pernah mau berkompromi dengan integritas dirinya untuk sebuah kecurangan atau pun keserakahan. Dia tidak hidup untuk mendapatkan dan memiliki, tetapi untuk memberi dan menjadi.

Kerja keras dan perjuangan seorang pemenang sejati selalu memegang nilai-nilai kehidupan positif, memiliki prinsip yang tegas dan tidak merugikan siapapun. Selalu optimis dan bekerja penuh semangat untuk mengelola segala kemungkinan menjadi keajaiban.

Pemenang sejati juga pasti mengalami kekalahan dan kesulitan dalam hidup. Hal ini adalah sesuatu yang biasa. Sebuah kekalahan bagi pemenang sejati adalah ilmu untuk mendapatkan kemenangan yang lebih besar. Jadi, saat kehidupan mengalahkan pemenang sejati, mental pemenangnya bangkit dengan penuh optimis, untuk melakukan perubahan dan perbaikan dalam upaya mendapatkan yang lebih baik.

Siapapun yang tidak menjalani hidupnya dengan integritas, maka, walaupun dia mencapai sukses yang hebat, sukses tersebut tidak akan bertahan selamanya. Di satu titik, integritas yang rendah akan membuat hidupnya tak berdaya dan tak bahagia dengan realitas yang dihadapi. Jadi, integritas ini sesuatu yang sangat penting untuk membentuk karakter dan kepribadian yang unggul dalam menjalani kehidupan sebagai pemenang sejati. Tanpa integritas yang hebat tidak ada seorang pemenang sejati.

Siapapun yang mencoba untuk menang dengan cara bohong dan curang, maka dia hanya sedang menyiapkan dirinya untuk menderita dalam penyesalan di masa depan. Siapapun yang penuh semangat membangun keberhasilan di atas kebohongan dan ketidakjujuran, maka dia hanya sedang menyiapkan masa depan yang membuatnya tak berdaya. Kurangnya integritas tidak akan merugikan orang lain, tetapi pasti merugikan diri sendiri. Intinya, perilaku tidak jujur yang sedang sukses adalah pemenang sementara, mereka dimenangkan sementara oleh kecurangan dan ketidakjujuran. Tidak ada kesuksesan sejati yang dibangun di atas kecurangan dan kebohongan.

“Orang-orang tidak jujur yang sukses adalah pemenang sementara. Pemenang sejati adalah mereka yang membangun sukses dari integritas dan kejujuran. Yang tidak jujur hanya berhasil sementara, yang jujur berhasil selamanya.”~Djajendra

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com