KERJA SAMA YANG BAIK MEMUDAHKAN EKSEKUSI

“Tujuan tim kerja adalah menciptakan proses kerja yang terus berkembang, berinovasi, berubah, dan menciptakan kinerja terbaik.”~Djajendra

Struktur organisasi yang unggul dihasilkan dari kerja tim yang berkolaborasi dengan sempurna. Setiap fungsi dan peran benar-benar tersambung dari hati nurani masing-masing individu; tersambung dengan semua fungsi kerja; tersambung dengan proses kerja; dan tersambung dengan dunia di sekitar lingkungan kerja. Ini membantu setiap orang di tempat kerja untuk menyatu dan menjadi lebih kuat dalam mengeksekusi untuk hasil akhir terbaik.

Praktek kerja sama tim haruslah memberdayakan setiap individu untuk mengalami dirinya menjadi kita dan dunia di sekitarnya menjadi kita. Jadi, di tempat kerja, setiap individu tidak perlu menonjolkan aku, tetapi menyatu dengan rendah hati menjadi kita. Bila semua individu sudah bekerja dalam semangat kita, maka hati setiap individu lebih terhubung dan mendorong semuanya untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih bahagia, lebih sehat, dan lebih berkinerja untuk semua orang.

Dalam perusahaan atau sebuah organisasi, semua orang adalah satu yang utuh dan terhubung, terikat satu sama lain untuk mencapai kinerja terbaik. Jadi, harus ada kesadaran individu untuk memberdayakan diri sendiri dan tim, serta melayani satu sama lain dengan etos kerja yang berkualitas. Dalam hal ini, setiap orang harus membantu dan membangun kekuatan kolaborasi melalui struktur organisasi, mencegah masalah pekerjaan dan hubungan antar pribadi, meningkatkan kualitas kinerja, meningkatkan aliran proses kerja, meningkatkan kontribusi pribadi dengan etos dan kompetensi terbaik, dan membantu meningkatkan kekuatan daya saing perusahaan.

Ketika setiap orang di tempat kerja memahami siapa dirinya dan siapa dirinya satu sama lain, mereka menjadi lebih mampu untuk mendukung semua rencana dan target. Mereka mampu berkontribusi dengan cara memberdayakan diri sendiri secara maksimal, sehingga memiliki kualitas yang andal untuk berkolaborasi dengan sempurna. Di samping itu, mampu membantu untuk membangun hubungan kerja yang lebih memuaskan, lebih hadir di setiap tugas dan tanggung jawab, menjadi lebih sadar dan sadar diri untuk selalu memberikan pelayanan terbaik di setiap proses kerja.

Kerja di kantor adalah kerja tim, tidak seorang pun mampu menyelesaikan pekerjaan di kantor sendirian, semua pekerjaan diselesaikan melalui kerja sama yang produktif dan berkualitas. Setiap individu bertanggung jawab untuk menunjukkan kerja sama yang produktif, dengan cara menjalankan tugas masing-masing sesuai fungsi dan perannya.

Setiap karyawan harus memiliki kualitas proaktif dan bergerak sesuai proses kerja yang telah diatur melalui sistem dan prosedur. Semua orang harus hadir dalam kerja sama tim dengan antusias dan penuh semangat, tidak boleh ada yang kesal atau frustasi dengan realitas yang dihadapi, hubungan antar manusia harus dijalankan dengan energi positif, setiap tindakan dilaksanakan dengan tenang dan terkendali.

Selalu fokus pada apa yang harus dilakukan dan bergerak maju untuk menuntaskan semua tanggung jawab. Jaga pikiran dan emosi agar tetap cair dan mudah mengalir secara alami ke dalam pikiran dan emosi satu sama lain. Jangan terjebak ke dalam isu-isu tidak penting atau konflik yang merusak hubungan kerja. Temukan irama kerja yang saling tolong menolong dan membantu pelaksanaan rencana. Bekerjalah dengan semangat kebersamaan dan saling melayani dengan pikiran positif. Jangan izinkan siapapun untuk mengganggu proses kerja. Kuatkan mental dan miliki daya tahan untuk mengatasi kesulitan di sepanjang proses kerja.

Bertanggung jawab dengan sepenuh hati dan mempertanggung jawabkan pekerjan dengan profesional. Kerjakan pekerjaan dengan sepenuh hati dan berikan peran Anda dengan karakter yang andal. Kerja sama tim terbaik dihasilkan dari perilaku bertanggung jawab untuk diri sendiri dan satu sama lain. Setiap karyawan harus memahami peran dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, dan melayani tanggung jawabnya dengan sejujur-jujurnya. Di sini, integritas pribadi menjadi kekuatan atau fondasi untuk bertanggung jawab kepada tujuan tim dan kemajuan dari pelaksanaan kerja.

Kerja tim menjadi solid dan kuat saat kepercayaan satu sama lain dibangun dari integritas dan akuntabilitas pribadi yang kuat. Kepercayaan adalah kekuatan dalam pembentukan tim kerja yang unggul, setiap individu wajib saling menghargai dan saling berkontribusi untuk kemajuan bersama. Ikatan kerja sama dari kekuatan integritas dan akuntabilitas tidak mungkin dirusak atau dipecahkan oleh kekuatan apapun. Integritas dan akuntabilitas yang tinggi menjadikan setiap karyawan bermental tangguh untuk membangun soliditas tim kerja yang unggul.

Kerja sama yang baik menghasilkan tim pemenang yang mudah melakukan eksekusi terbaik. Tim pemenang selalu tumbuh di dalam sikap rendah hati, dan mampu meningkatkan kualitas kerja sama dengan lebih baik. Tim pemenang selalu siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih produktif, efektif, efisien, terbuka, konsisten, dan bertanggung jawab.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com