MENGHADAPI KESULITAN HIDUP DENGAN MENTAL PEMENANG

“Ketika semua jalan menuju impian tertutup atau dikuasai oleh orang-orang yang tidak ingin Anda sukses; maka, buatlah jalan Anda sendiri, Anda bisa menciptakan jalan baru yang tidak bisa ditutupi atau dihalangi oleh siapapun. Anda bisa menciptakan yang Anda mau untuk kesuksesan hidup Anda.”~Djajendra

Tidak seorang pun yang tidak melewati kesulitan hidup. Berbagai bentuk kesulitan bisa saja mengganggu jalan hidup seseorang. Para pemenang pun selalu harus melewati kesulitan dan kegagalan berkali-kali. Kesulitan hidup adalah sebuah situasi yang memaksa seseorang untuk sadar dan berubah menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Jadi, saat kesulitan mampir dalam kehidupan, maka mental dan fisik harus dibuat menjadi lebih kuat agar mampu menghadapi kesulitan dengan optimis untuk mencapai yang terbaik.

Ketika kegagalan dan kesulitan menghalangi impian; maka pertama, jangan khawatir, tetap optimis, tidak boleh menyerah, kuatkan mental, tingkatkan rasa syukur, tenangkan hati, gairahkan hati untuk menemukan solusi atas kesulitan yang dihadapi. Jangan biarkan kecemasan dalam bentuk apapun; jangan biarkan titik terendah dari mental dan fisik menghalangi kerja keras Anda; biarkan yang terjadi; fokuskan energi dan pikiran untuk membuka jalan menuju keberhasilan. Lalu, bertekadlah untuk memulai bekerja keras dengan rendah hati dan percaya diri, ingatkan kepada diri sendiri bahwa tidak ada yang mustahil, semuanya bisa diselesaikan. Sedikit demi sedikit, tutupi lubang-lubang kesulitan, tetap tenang dan jangan biarkan diri Anda dihantui oleh rasa takut apapun. Serahkan diri dijalan kehendak Tuhan, jadilah jujur kepada diri sendiri dan orang lain, biarkan kerja keras Anda menciptakan jalannya sendiri untuk kehidupan yang Anda inginkan.

Di masa sulit, jangan pernah mengeluh atau merasa tak berdaya; inilah saatnya untuk memotivasi diri sendiri dan meningkatkan perjuangan. Jangan berkecil hati dengan pandangan atau penilaian orang lain. Jangan frustasi, marah, atau kecewa dengan realitas yang harus dihadapi. Kuatkan mental dan tidak pernah menyerah untuk menemukan keberhasilan. Jadilah lebih berani dan percaya diri untuk membuat jalan Anda sendiri, dan bergerak penuh semangat di jalan yang Anda buat untuk mencapai impian Anda.

Bila jalan menuju keberhasilan tampak jauh lebih suram dan terlalu sulit untuk dijangkau, maka fokuskan perhatian untuk hal-hal kecil yang indah di dalam kehidupan Anda. Mungkin, Anda belum bersyukur dan berterima kasih terhadap hal-hal kecil terbaik yang Anda dapatkan dari kehidupan. Tenangkan diri, rendahkan hati, nikmati suara nafas Anda, dan yakinkan diri bahwa Anda hebat dan andal untuk memperbaiki semua situasi yang Anda hadapi. Mulailah inci per inci, jangan terlalu berambisi, bekerjalah di dalam ketenangan hati yang penuh rasa syukur atas kebaikan hidup kepada Anda. Secara perlahan-lahan selesaikan hal-hal terkecil, satu per satu, dan bila yang kecil-kecil sudah tuntas, mulailah yang lebih besar dan tuntaskan. Demikian selanjutnya, sehingga pada waktunya, Anda mampu menuntaskan dan menemukan solusi terbaik untuk kesulitan-kesulitan terbesar Anda.

Anda butuh mental, fisik, dan hati yang kuat untuk menghadapi masa yang sangat sulit. Sebab, tidak selalu mudah untuk menuntaskan kesulitan yang sedang dihadapi. Kadang-kadang, tidak ada akal yang muncul untuk menolong situasi Anda, tidak ada kekuatan baik yang bisa hadir untuk menolong realitas Anda. Jadi, Anda harus menyiapkan diri Anda yang hebat dan andal agar bisa dengan rendah hati dan optimis menyelesaikan potongan-potongan kecil dari kesulitan Anda. Jangan berpikir untuk menyelesaikan semuanya sekaligus; kuatkan rasa sabar; dan tingkatkan kerja kerasnya. Bila pola kerja Anda terbentuk untuk menuju ke jalan sukses, maka di suatu tempat di sepanjang jalan menuju penyelesaian kesulitan akan muncul cahaya terang yang mulai membentuk gambar sukses Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com