SELALU ADA SESUATU UNTUK DISYUKURI

MOTIVASI 11072016

“Hidup ini kehendak Tuhan, ikuti kehendaknya, bersyukurlah atas semua proses dan nikmat hidup.”~Djajendra

Hidup ini untuk menemukan hal-hal terbaik dan bersyukur. Sekeras dan sesulit apapun kehidupan yang harus Anda jalani, fokuskan pikiran dan hati untuk menemukan hal-hal terbaik agar Anda bisa bersyukur. Bersyukurlah mulai sejak bangun pagi hingga pergi tidur. Temukan kekuatan untuk bersyukur dan berterima kasih setiap hari. Temukan keberanian untuk menerima tantangan dan kerumitan hidup. Temukan etos terbaik agar Anda selalu sukses dalam setiap tindakan.

Hadapi kehidupan dengan sadar dan tenang. Temukan rasa syukur atas kebaikan dan kenikmatan yang Anda dapatkan. Sederhanakan pola hidup dan hiduplah sederhana. Nikmati semua peristiwa dan belajarlah darinya. Berbicaralah dengan jujur kepada Tuhan dan selalu bersyukur atas segala kebaikan yang Anda terima. Bangunlah pagi sebelum matahari terbit dan mulailah bekerja dengan lebih tekun. Tetap semangat walau berkali-kali kegagalan membuat Anda lelah. Teruslah bekerja dengan lebih rajin, lebih tekun, lebih disiplin, lebih optimis, lebih produktif, lebih bersyukur, dan terus-menerus tumbuh bersama karya dan kerja yang kaya kinerja.

Melatih diri sendiri agar setiap hari berpikir positif, menjadi lebih optimis, menikmati setiap makanan dengan rasa syukur, lebih tekun dan bekerja keras, tidur nyenyak, tertawa dan tersenyum, berolahraga, selalu sadar untuk berbagi, tidak menilai orang lain, tidak menghakimi orang lain, fokus untuk memperbaiki diri sendiri agar mampu tampil lebih baik dan lebih andal. Ingatlah selalu bahwa Anda ada karena kehendak Tuhan, artinya Anda diberi kehidupan sesuai kehendak Tuhan. Jadi, tetaplah sadar dan termotivasi untuk menemukan jalan hidup sesuai kehendak Tuhan. Ikuti suara hati dan biarkan kehidupan mewujudkan kebutuhan Anda. Tugas Anda adalah bekerja, bersyukur, berterima kasih, tumbuh, berdoa, dan melayani kehidupan dengan cinta.

Setiap bangun pagi temukan sesuatu untuk disyukuri. Bangunlah setiap pagi hanya untuk bersyukur atas kehidupan yang Anda miliki. Jangan pernah putus asa untuk hal apapun. Tingkatkan semangat dan antusiasme di sepanjang hari. Miliki disiplin untuk menangani semua urusan. Yakinkan diri Anda dan percayalah bahwa Anda tidak punya masalah untuk hidup bahagia. Yakinlah bahwa Anda memiliki kemampuan untuk menuntaskan semua tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Setiap orang diciptakan Tuhan untuk menghidupi kehidupan yang dihidupi Tuhan. Bersyukurlah dengan apa yang sudah Anda miliki, jangan terjebak pada apa yang hilang ataupun pada apa yang kurang. Anda tidak pernah bisa mengambil apapun dari dunia; Anda hanya bisa meninggalkan sesuatu yang baik ataupun sesuatu yang tidak baik bagi kehidupan. Anda diciptakan Tuhan bukan untuk memiliki, tetapi untuk melayani kehidupan Tuhan. Jadi, bersyukurlah untuk tugas suci Anda dalam kehidupan ini; layani kehidupan dengan cinta dan kepedulian.

Hidup itu bergerak maju dan berubah dari waktu ke waktu, Anda harus memiliki tanggung jawab dan kesadaran untuk tumbuh di dalam perubahan. Bila Anda melawan perubahan, Anda akan stres dan harus menahan rasa sakit.

Hidup bukan untuk memiliki apapun yang Anda inginkan, tetapi untuk melayani hidup dan tanpa berkeinginan untuk memiliki apapun. Sesungguhnya, Anda tidak bisa memiliki apapun; Anda hanya bisa menikmati segala jenis fasilitas terbaik, keindahan, kualitas terbaik, dan kemewahan. Itupun baru bisa Anda nikmati kalau Anda bersyukur dengan kehidupan Anda. Bila Anda tidak bersyukur, maka Anda tidak mungkin bisa menikmati apapun yang terbaik di dalam kehidupan Anda.

Kita semua sementara. Kehidupan selalu mengganti isinya, mengganti pelayan-pelayannya melalui kelahiran dan kematian. Kehidupan membuat hidup setiap orang hanya sementara, tidak pernah selamanya. Tidak ada yang abadi, semuanya bertahan hanya untuk sebuah waktu, bila waktunya habis hilanglah dia dari muka bumi. Baik dan buruk tidak berlangsung selamanya, saling bergantian mengisi kehidupan, nikmati semuanya dan dapatkan pengalaman untuk kehidupan setelah di bumi.

Hidup adalah tempat belajar yang paling baik. Jadi, berhenti mengeluh dan mulai bersyukur untuk semua kebaikan yang Anda miliki. Mulailah membayangkan masa depan yang indah, lalu bekerjalah lebih giat dan tingkatkan kualitas hidup Anda.

Kesulitan adalah penguji kekuatan mental. Ketika kesulitan hadir bersama masalah segunung, maka itu adalah waktu untuk menguji kekuatan mental. Kehidupan ingin menguji seberapa kuat dan hebat Anda itu. Bila Anda tetap bersyukur, belajar, tersenyum, mentertawakan diri sendiri, menaklukkan masalah, belajar dari kesulitan, menjadi semakin kuat, terus-menerus tumbuh dan bergerak maju; maka Anda akan diberi hadiah kemenangan dan sukses oleh kehidupan.

Jangan biarkan kegagalan dan kekalahan menahan langkah Anda menuju kemenangan. Jangan biarkan masalah dan kesulitan luar biasa membuat Anda takut dan kehilangan keberanian untuk menjalani kehidupan. Anda tidak dapat menghindari semua kehendak Tuhan atas perjalanan hidup Anda, tetapi percayalah bahwa apapun yang terjadi, terjadi untuk kebaikan dan kehebatan Anda. Oleh karena itu, sesulit apapun realitas yang harus Anda hadapi, hadapilah dengan ikhlas dan tenang. Jangan pernah kehilangan rasa syukur untuk hal-hal baik yang Anda miliki. Ingat, semua kesulitan dan masalah hidup hanya untuk menguji kekuatan mental dan fisik Anda. Bila Anda lulus, maka Anda akan naik kelas. Intinya, setiap kesulitan dan masalah bertujuan menguatkan hidup Anda, dan menjadikan Anda lebih kuat dalam menjalani kehidupan yang lebih banyak tanggung jawabnya. Setelah lulus dari kesulitan, Anda memiliki kesempatan untuk tumbuh lebih kuat dan lebih tangguh.

Setiap hari harus selalu ada sesuatu untuk disyukuri. Bila hari ini keadaan Anda kurang beruntung, jangan takut untuk bermimpi hebat; jangan takut untuk mencoba lagi dan bekerja lebih giat agar bisa bangkit kembali. Bersyukurlah walau keadaan baik sedang tidak berpihak kepada Anda; bersyukurlah walau masalah segunung harus Anda hadapi. Lepaskan semua yang tidak mampu Anda tangani kepada Tuhan, biarkan Tuhan bekerja dengan caranya untuk membantu Anda. Jangan terjebak dalam masalah dan kesulitan, ikhlaskan semua peristiwa untuk terjadi seperti seharusnya terjadi sesuai kehendak Tuhan. Tugas Anda di dalam keadaan terburuk adalah mencari segala sesuatu yang bisa Anda syukuri, lalu menguatkan diri sendiri agar bisa melakukan yang terbaik bagi kehidupan Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com