BERSYUKUR DAN BERTERIMA KASIH KEPADA INDAHNYA KEHIDUPAN

MOTIVASI 02072016

“Bersyukur adalah jalan menuju pembebasan diri dari semua kekuatan perusak kehidupan.”~Djajendra

Jadikan rasa syukur dan terima kasih sebagai sebuah ritual kehidupan. Pikiran positif selalu menjadi awal untuk bersyukur. Hidup bersyukur adalah pilihan hidup dan gaya hidup. Ketika Anda mampu memfokuskan semua perhatian pada rasa syukur dan terima kasih atas kebaikan yang Anda terima dari kehidupan, maka Anda akan menikmati indahnya kehidupan yang Anda miliki.

Perasaan kurang bersyukur adalah kebiasaan buruk yang menjadikan hidup Anda tidak bahagia. Kebiasaan buruk ini adalah persoalan mental, yang setiap saat berperilaku menjadi mentalitas korban. Kondisi ini sangat tidak baik dan merugikan hidup Anda. Oleh karena itu, Anda harus menjadi jujur dengan diri sendiri dan mau memperbaiki rasa tidak bersyukur tersebut. Fokuskan pikiran, perhatian, emosi, dan reaksi kepada hal-hal yang membuat Anda bersyukur. Berlatih dan biasakan untuk memiliki pikiran yang bersyukur. Lakukan setiap hari berulang-ulang untuk bersyukur atas segala keindahan yang Anda dapatkan dalam hidup. Sekecil apapun yang Anda dapatkan, bersyukurlah dan berterima kasihlah dengan penuh sukacita. Bersyukur dan berterima kasih adalah perbuatan yang menguntungkan diri sendiri dan menjadikan diri Anda selalu kaya di dalam sukacita.

Berhati-hatilah dengan pikiran negatif yang tidak bersyukur. Ketika semua yang Anda pikirkan bersumber dari kekurangan, maka Anda akan kehilangan logika untuk melihat kebaikan. Hidup Anda akan terseret ke dalam kegelapan, jiwa akan tersesat di dalam kegelapan pikiran negatif. Hidup Anda menjadi tertekan di dalam stres oleh persepsi dan cara pandang Anda yang negatif terhadap kehidupan yang Anda jalani. Bersyukur adalah jalan menuju pembebasan diri dari semua kekuatan perusak kehidupan.

Kehidupan adalah kehendak Tuhan dan apapun yang Tuhan kehendaki pasti terjadi. Jadi, sangat banyak keajaiban di dalam kehidupan yang melampaui logika. Bila Tuhan berkehendak, maka terjadilah. Bila Anda tidak mengikuti kehendak Tuhan, berarti Anda tidak bersyukur dan tidak ikhlas terhadap setiap peristiwa kehidupan yang Anda alami. Hal ini menjadikan Anda seperti menganiayai diri sendiri dan membuat diri sendiri menderita. Setelah Anda menyerahkan hidup di jalan Tuhan, maka cinta dan kepedulian akan menjadi kekuatan untuk bersyukur atas setiap peristiwa kehidupan. Hidup adalah sebuah keajaiban, tidak ada logika dan pengetahuan tentang kehidupan yang Tuhan ciptakan, bersyukurlah untuk keajaiban yang Anda alami. Berterima kasihlah dan alirkan energi positif di dalam keragaman dan perbedaan yang sudah Tuhan ciptakan dengan indahnya.

Bersyukurlah atas pekerjaan yang Anda miliki; bersyukurlah atas hubungan yang Anda miliki; bersyukurlah bahwa Anda masih memiliki orang tua, keluarga, anak, isteri, suami, teman, bos, sahabat, dan orang-orang di sekitar Anda; bersyukurlah atas senyum yang diberikan orang kepada Anda; bersyukurlah atas sapaan dan persahabatan yang diberikan orang kepada Anda; bersyukurlah pada matahari yang memberikan kehangatan dan kehidupan pada Anda; bersyukurlah pada hujan dan keindahan alam yang Anda nikmati; bersyukurlah dengan macet yang panjang; bersyukurlah dengan kesehatan yang Anda miliki; bersyukurlah dengan makanan yang Anda makan; bersyukurlah dengan uang yang Anda miliki; bersyukurlah dengan rumah yang Anda tempati; bersyukurlah dengan pikiran positif Anda; bersyukurlah dengan kehendak Tuhan dan jalani dengan ikhlas.

Ketika Anda menghargai semua yang sudah Anda miliki dengan tulus, maka Anda akan menjadi kaya dan bahagia. Rasa syukur menjadikan semua kebutuhan dan keinginan terpenuhi. Bila Anda tidak memiliki rasa syukur, maka rumah mewah, mobil mewah, kehidupan mewah, dan semua kebaikan yang Anda dapatkan tidak akan memberikan rasa bahagia untuk Anda. Sebab, Anda tidak memiliki rasa syukur.

Selalu ada sesuatu untuk disyukuri setiap hari. Kehidupan sudah memberi terlalu banyak, Tuhan sudah terlalu baik kepada kita, jangan sia-siakan semua kebaikan itu karena pikiran dan mentalitas tidak bersyukur. Ingat, ketika Anda tidak bersyukur, Anda sedang masuk ke lorong gelap kehidupan dan Anda akan kehilangan cahaya untuk melihat arah kehidupan yang benar.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com