MANFAATKAN WAKTU HIDUP UNTUK KEBAHAGIAAN

MOTIVASI 14052016

“Suka tidak suka, hidup ini adalah sebuah perjalanan singkat sebelum mencapai kematian. Kelahiran memberi kehidupan dan kematian. Ketika tubuh rusak, kematian pun terjadi.”~Djajendra

Pikiran adalah keajaiban kehidupan manusia. Pikiran terlalu cerdas dan selalu mengalahkan jiwa. Pikiran sangat terobsesi untuk hidup selamanya di bumi sambil mengumpulkan segala sesuatu, pikiran tidak pernah sadar bahwa hidup tidak selamanya, akhir dari hidup bagi setiap pikiran adalah pasti. Jadi, selama berlibur di bumi, kendalikan pikiran, gunakan hati untuk melihat indahnya kehidupan di bumi. Jangan terjebak oleh sikap matematis pikiran, seolah-olah kita hidup selamanya di bumi. Kehidupan di bumi selain untuk jalan-jalan wisata holistik, juga sekolah yang mengajarkan hubungan antar manusia dengan kehidupan di bumi.

Pikiran menggunakan pancaindra untuk menyesatkan jiwa ke dalam kehidupan di bumi. Pikiran menciptakan ilusi seolah-olah manusia memiliki bumi dan kehidupan ini untuk selamanya, jiwa diberikan ide-ide dan nilai-nilai kehidupan yang membuat jiwa tak berdaya melawan pikiran. Jiwa yang menang dari pikiran selalu sadar bahwa dia bukan bagian dari bumi, tetapi hanya sedang berwisata di bumi.

Kehadiran kita ke bumi untuk menikmati indahnya kehidupan. Nikmati perjalanan wisata di bumi dengan sukacita. Untuk itu, Anda harus menggunakan hati dan meninggalkan perilaku yang ingin menumpuk segalanya dengan menghalalkan segala cara.  Bahagia dan damai hanya bisa dirasakan kalau kita sadar untuk bersyukur dan berterima kasih terhadap kehidupan yang kita miliki. Belajarlah dari kehidupan, nikmati anugerah kehidupan yang diberikan Tuhan kepada kita. Hidup sangat singkat, jarang sampai 100 tahun. Jangan sia-siakan waktu untuk tidak bersyukur. Jangan buang-buang waktu untuk mengumpulkan sesuatu yang tidak akan Anda miliki.

Apapun keyakinan hidup kita, adalah fakta bahwa kita di bumi untuk sementara, tidak untuk selamanya. Jadi, miliki tugas suci untuk tidak merusak bumi yang sedang kita lintasi ini, miliki cinta untuk orang-orang yang akan berwisata di bumi pada masa setelah kita. Tinggalkan cinta dan damai bagi generasi mendatang. Jangan tinggalkan kekacauan dan kerusakan bagi orang-orang setelah kita. Jangan merusak dan mengotori keindahan bumi.

Di bumi, kita belajar dari banyak pengalaman hidup. Kita berkembang bersama pikiran kita yang sangat cerdas dan kreatif. Kita tumbuh dan berkembang bersama pekerjaan yang kita lakukan. Pekerjaan dan pikiran kita menciptakan peradaban, budaya, sistem, dan kesejahteraan hidup. Semua yang diciptakan pikiran adalah ilusi dalam permainan hidup, karena tidak ada satupun yang akan menjadi milik kita, kecuali pengalaman dan pengetahuan yang kita dapatkan. Sangat banyak pelajaran hidup yang kita dapatkan di sepanjang hidup kita. Sering sekali, kita lupa bahwa semua pelajaran hidup yang kita dapatkan bersifat sementara. Sedih, senang, kejam, kecewa, baik, jahat, gembira, takut, berani, mengeluh, marah, perang, benci, cinta, peduli, sayang, membantu, mengambil, fanatisme, dan banyak hal lainnya menjadi bagian dari perjalanan hidup. Sifat-sifat bumi selalu menjadi sifat-sifat manusia. Bumi hadir dalam terang dan gelap; bumi hadir dengan bencana yang menyakitkan; bumi hadir dengan cinta dan keindahan; bumi hadir dengan gersang dan subur; bumi hadir dengan berbagai fenomena yang unik. Demikian juga, setiap orang di perjalanan hidup ini membawa sifat-sifat bumi tersebut.

Kehidupan akan memberi kebahagiaan dan kedamaian saat Anda mampu mengembangkan jiwa sebagai pemimpin hidup Anda, dan pikiran sebagai pelayan yang setia melayani kebutuhan jiwa. Temukan sebuah pekerjaan dari hati Anda dan tumbuhkan pekerjaan tersebut dengan cinta, untuk bisa melayani orang lain dan kehidupan yang Anda lalui. Kehidupan terbentuk dari pelayanan dan pekerjaan yang kita lakukan. Bila semua pelayanan dan pekerjaan dilakukan dengan ikhlas dan cinta, maka sukacita dan keharmonisan hidup menjadi milik Anda.

Harta yang tak tergantikan dalam hidup adalah sukacita dan kebahagiaan. Alasan kita berjalan-jalan di bumi untuk mendapatkan sukacita dan kebahagiaan sebagai pengalaman yang indah. Temukan sebuah pekerjaan dan kehidupan dari hati Anda yang paling suci, lalu gunakan pekerjaan dan kehidupan Anda tersebut untuk melayani kebutuhan orang lain dan diri sendiri. Harga atau biaya wisata kita di bumi ini dapat dibayar melalui layanan dan pekerjaan, untuk membantu orang lain dengan cinta dan kepedulian.

Manfaatkan waktu hidup untuk kebahagiaan. Alami dan nikmati sukacita dari hati Anda yang ikhlas dan penuh cinta untuk kehidupan. Benci dan dendam akan menempatkan hidup Anda di dalam kesulitan dan penderitaan. Cinta dan kepedulian akan menempatkan Anda di dalam sukacita dan kebahagiaan. Tidak ada satu benda pun yang bisa Anda ambil dan membawanya setelah perjalanan kehidupan Anda berakhir. Hidup ini bukan untuk dimiliki, tetapi untuk dinikmati dengan sukacita.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com