ANDA UNTUK KEBAHAGIAAN ANDA

MOTIVASI DJAJENDRA 09 MEI 2016

“Selalu menjadi diri sendiri; diri sendiri yang dibangun untuk kebahagiaan dan sukacita di sepanjang kehidupan.”~Djajendra

Hidup Anda adalah tanggung jawab pribadi Anda. Anda harus sadar untuk membangun dan merawat semua aspek diri Anda; mulai dari mental, fisik dan spiritual adalah tanggung jawab pribadi Anda. Hidup Anda adalah pilihan yang Anda lakukan melalui pola pikir Anda.

Pola makan yang sehat, beristirahat yang cukup, berolahraga, berpikir positif, bersyukur, hidup damai, bekerja, disiplin, beribadah, melakukan afirmasi positif, emosi yang terkendali, akal sehat yang kreatif, kemampuan beradaptasi, dan berserah diri kepada Tuhan, adalah bagian penting untuk menjadikan hidup Anda bahagia.

Sifat rendah hati menjadikan Anda mudah beradaptasi, lebih kreatif, pengendalian diri yang tinggi, dan cepat mengambil keputusan. Rendah hati adalah kekuatan untuk mencapai kemajuan yang lebih tinggi. Jadi, rendah hati adalah salah satu akar kehidupan yang membentuk kebahagiaan dan kedamaian hidup.

Anda bukan untuk kebahagian semua orang. Jadi, jangan berpikir dan berusaha untuk membahagiakan semua orang. Anda cukup fokus dan mengelola hidup Anda sendiri untuk menjadi bahagia, biarkan energi bahagia Anda terpancar secara otomatis untuk membahagiakan orang-orang lain.

Jagalah sikap, tindakan, dan penampilan Anda sebagai bagian dari identitas Anda. Jadilah arsitek untuk kebahagiaan dan kedamaian hidup Anda. Tumbuhkan diri Anda, gairahkan hidup Anda, ciptakan kepribadian yang Anda suka. Jadilah diri sendiri, tidak perlu menjadi orang lain hanya untuk disenangi semua orang.

Dalam hidup, akan ada orang yang suka sama Anda dan yang tidak suka sama Anda. Mungkin, ada orang yang tidak menyukai Anda secara terang-terangan ataupun tidak menyukai Anda di belakang Anda. Semua ini adalah sesuatu yang biasa. Anda tidak perlu fokus tentang orang suka atau tidak suka terhadap Anda. Anda hanya perlu fokus agar setiap hari Anda bahagia dan hidup damai. Sangatlah mustahil untuk membuat semua orang suka dan mencintai Anda. Jadi, jangan buang-buang waktu untuk berusaha atau mencari cara agar semua orang suka sama Anda. Sebab, waktu Anda terbuang percuma dan Anda kehilangan waktu untuk merancang diri sendiri menjadi pribadi yang bahagia.

Suka dan tidak suka, cinta dan tidak cinta, peduli dan tidak peduli, adalah bagian dari hidup. Anda tidak perlu mengurusi bagian dari hidup, yang sudah menjadi hukum alam atau kehendak Tuhan. Anda cukup mengurus diri sendiri untuk menjadi pribadi seperti yang Anda inginkan, lalu menyerahkan urusan antar manusia kepada hukum alam atau kehendak Tuhan. Bila Anda mengabaikan hukum alam dan kehendak Tuhan, serta berusaha sekuat tenaga untuk membuat semua orang suka sama Anda, ataupun mencintai Anda, maka Anda akan kehilangan kebahagiaan di dalam hidup.

Waktu dan hidup Anda sangat berharga. Gunakan waktu untuk menjalani hidup seperti yang Anda impikan. Miliki keyakinan hidup bahwa semuanya harus melalui proses dan tidak ada cara instan untuk mendapatkan kebahagiaan. Jangan terpengaruh pada keyakinan orang lain yang berbeda dengan impian hidup Anda. Anda mampu menjalani proses hidup yang keras dan sulit kalau keyakinan Anda kuat. Jadi, miliki kesadaran untuk menumbuhkan keyakinan diri yang dapat menumbuhkan Anda, dan yang menjadikan Anda lebih berharga.

Kehidupan memiliki banyak jalur, banyak jalan. Anda harus terus menghadap ke arah tujuan hidup Anda. Anda tidak perlu tergoda untuk pindah jalur dan mengikuti jalur hidup orang lain. Jadilah konsisten di sepanjang jalan hidup Anda. Belajarlah dari hidup Anda. Doronglah diri Anda untuk selalu bergerak maju satu langkah lebih dekat ke impian hidup Anda. Walau terlihat lambat, tetaplah optimis dan hargai semua langkah-langkah kecil Anda di sepanjang perjalanan hidup Anda.

Anda untuk kebahagiaan Anda. Ingat, tidak semua orang memiliki keyakinan dan gairah hidup dalam frekuensi yang sama. Tidak semua orang akan memuji ide-ide atau jalan hidup Anda. Mungkin, lebih banyak yang mengkritik ide-ide dan jalan hidup Anda. Tidak disukai oleh beberapa orang bukan berhati jalan hidup Anda salah. Itu hanya karena mereka tidak satu frekuensi dengan Anda. Jadi, tetaplah menjadi otentik untuk menjadi diri sendiri seperti yang Anda impikan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com