SEMUA PERISTIWA KEHIDUPAN TERJADI KARENA SUATU ALASAN

MOTIVASI DJAJENDRA 22042016

“Kehidupan tidak terjadi sekaligus, tetapi sebuah rangkaian atau proses melalui berbagai peristiwa yang disukai ataupun yang tidak disukai.”~Djajendra

Hal yang disukai atau pun yang tidak disukai selalu datang ke dalam kehidupan siapa pun. Sikapi semua itu dengan cinta. Anda tidak perlu menyikapi yang tidak Anda sukai dengan kecewa, marah, dendam atau kesal. Semua itu terjadi karena suatu alasan. Dan uniknya, tidak seorang pun yang mengerti apa yang sesungguhnya terjadi oleh berbagai peristiwa kehidupan. Biasanya, bila kejadian-kejadian itu merugikan hidupnya, maka dia marah. Sebaliknya, bila kejadian itu menguntungkan hidupnya, dia senang. Padahal, hanya Tuhan yang paling tahu atas segala kejadian di dalam kehidupan seseorang.

Musibah belum tentu sesuatu yang merugikan di masa depan, bisa saja sebagai awal kemajuan. Keuntungan belum tentu sesuatu yang menguntungkan di masa depan, bisa saja sebagai awal kemunduran. Jadi, apa pun peristiwa kehidupan yang dialami, cobalah untuk tetap rendah hati dan memohon petunjuk Tuhan yang Maha Kuasa.

Bila semua peristiwa disikapi dengan positif, maka hidup menjadi indah. Pikiran positif menarik energi positif ke dalam diri. Kehidupan tidak terjadi sekaligus, tetapi sebuah rangkaian atau proses melalui berbagai peristiwa yang disukai ataupun yang tidak disukai. Apapun yang Anda alami saat ini bukanlah sebuah akhir, bisa saja sebuah awal untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Jadi, kuatkan pikiran positif untuk menciptakan pengalaman indah bersama setiap peristiwa kehidupan.

Hidup ini adalah sebuah pengulangan peristiwa. Semua yang terjadi saat ini sudah pernah terjadi sebelumnya. Tidak ada sesuatu yang baru di dalam kehidupan. Semua hal yang terjadi pada Anda sekarang sudah pernah terjadi pada orang-orang sebelum Anda, atau mungkin sudah pernah terjadi pada Anda sebelumnya. Kenyataannya, walau peristiwa kehidupan selalu berulang-ulang, sangat sedikit orang yang mampu belajar darinya. Sangat sedikit orang yang sadar bahwa hidup itu hanya pengulangan peristiwa, sehingga mereka tidak mampu menemukan jawaban dari peristiwa yang sama sebelumnya.

Peristiwa baik dan peristiwa buruk adalah aliran energi kehidupan. Peristiwa baik dialirkan oleh energi terang, peristiwa buruk dialirkan oleh energi gelap. Kedua energi tersebut abadi di sepanjang kehidupan. Kedua energi tersebut selalu ada di setiap zaman. Anda hanya bisa menyikapi energi gelap dengan cara ikhlas dan berpikir positif. Anda tidak bisa menghapus energi gelap. Anda tidak bisa mengusir energi gelap. Anda hanya bisa berdamai dengannya melalui pikiran positif Anda yang kuat.

Hidup adalah tentang kebangkitan. Anda tidak boleh meragukan kemampuan Anda untuk bangkit dari realitas kehidupan yang tidak Anda sukai. Anda tidak boleh ragu bahwa gelap selalu kalah dengan terang. Anda harus yakin bahwa cahaya bekerja untuk menutupi kegelapan. Kejatuhan terjadi agar Anda bisa bangkit dengan lebih kuat. Kekalahan terjadi agar Anda menang dengan lebih hebat. Tidak ada penghukuman bagi orang lain atas jatuhnya Anda. Anda harus fokus untuk bangkit. Anda harus mampu memiliki cinta di sepanjang proses kebangkitan Anda. Anda tidak boleh menghakimi siapa pun sebagai penyebab kejatuhan Anda. Pilihlah jalan hidup untuk melihat terang, dan memulai langkah-langkah kecil untuk sampai pada terang.

Jangan biarkan emosi negatif membawa Anda semakin ke dalam kegelapan. Cerdaskan emosi agar emosi negatif tidak menyebabkan kehancuran kehidupan Anda yang lebih dalam. Terangi emosi dengan pikiran positif. Tenangkan emosi dengan jiwa besar dan ikhlas. Terangi semua wilayah batin dengan cahaya cinta.

Kegelapan memiliki hak untuk eksis di dalam diri siapa pun. Diperlukan kesadaran untuk mengganti kegelapan dengan terang. Ketika kegelapan menguasai jiwa; maka, marah, benci, takut, khawatir,  dan semua yang negatif akan menguasai kehidupan Anda.

Terang muncul dari cinta dan kasih sayang. Energi positif memancarkan terang dan mampu memfilter semua yang tidak baik. Ketika jiwa dipenuhi cinta dan kasih sayang, Anda mampu melihat semuanya dengan terang dan baik. Hidup yang baik memiliki tingkat energi positif yang paling tinggi. Hidup yang baik memiliki kemampuan untuk mengalirkan energi positif kepada orang lain. Hidup yang baik menyikapi semua peristiwa kehidupan dengan cinta dan kasih sayang.

Semua peristiwa kehidupan terjadi karena suatu alasan. Jadilah diri sendiri yang menemukan kebenaran dari energi positif kehidupan. Anda tidak perlu menemukan kebenaran hidup melalui orang lain. Anda cukup memiliki energi positif yang tinggi untuk dapat menemukan kebenaran hidup.

Berhentilah untuk menggantungkan hidup Anda pada orang lain. Berhentilah untuk mengejar pengakuan dari orang lain. Berhentilah untuk membuktikan pada orang lain. Anda adalah ciptaan Tuhan yang unik dan hebat. Bersyukurlah dan hormati jati diri Anda untuk kehidupan yang Anda pilih.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com