MEMBANGUN MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

MOTIVASI 31032016

“Menuju masa depan yang lebih baik seperti mendaki gunung. Kadang harus turun ke lembah sebelum naik ke puncak, kadang jalan sangat licin dan mudah terpeleset, kadang kelelahan dan harus memulihkan tenaga, banyak resiko yang harus dihadapi sebelum sampai di puncak tertinggi. Bila Anda yakin, percaya diri, hati-hati, sabar, tegar, belajar, kuat mental, kuat fisik, menyenangi proses, ikhlas dengan kenyataan yang tidak diinginkan, maka masa depan yang lebih baik dapat Anda capai.”~Djajendra

Hambatan terbesar menuju masa depan yang terbaik adalah rasa takut dan merasa tidak mampu. Pikiran pesimis membuat masa depan gelap dan tak terlihat. Rasa takut muncul karena rendahnya pengetahuan dan keyakinan. Rasa takut yang berlebihan akan membuat Anda menyerah untuk berjuang menuju masa depan. Jadi, bila Anda ingin memiliki masa depan yang lebih baik, Anda harus menghapus semua hambatan. Anda harus yakin bahwa diri Anda hanya satu dan unik, tidak ada duanya. Walau Anda tidak pintar dan tidak bisa melakukan banyak hal, Anda cukup fokus pada satu hal dan mengerjakannya dengan sepenuh hati. Jangan membiarkan apa yang tidak bisa Anda lakukan mengganggu apa yang bisa Anda lakukan. Fokuskan semua energi dan waktu Anda, untuk melakukan apa yang bisa Anda lakukan dengan sebaik-baiknya.

Masa depan bukan menunggu takdir dengan mempercayai ramalan, tetapi dimulai dengan kerja keras dan tanggung jawab untuk mewujudkan visi. Masa depan adalah perjalanan dan proses yang kompleks, tidak ada jalan yang mudah untuk masa depan terbaik. Masa depan yang lebih baik dapat diwujudkan ketika Anda sadar untuk mengikuti perubahan, serta tidak ngotot dengan keyakinan dan pikiran Anda.

Tidak ada jaminan apapun tentang masa depan yang Anda inginkan. Anda hanya perlu untuk tidak berpangku tangan dan menunggu takdir. Anda harus berinisiatif mengambil resiko dan berperan aktif mengubah setiap peristiwa menjadi hal yang baik bagi masa depan Anda. Anda harus membiasakan diri untuk bekerja dan bertindak di dalam perubahan.

Masa depan yang lebih baik bekerja jika hari ini Anda memulai kehidupan dengan rasa syukur dan terima kasih. Langkah pertama menuju masa depan terbaik dimulai dari kejujuran Anda, untuk menerima dan merasa percaya diri pada kenyataan hidup hari ini. Jangan berdiri di atas keinginan, karena keinginan belum Anda miliki, Anda hanya memiliki kenyataan hidup pada hari ini. Jadi, jujurlah dengan diri sendiri tentang kenyataan hidup Anda, jangan bohongi diri sendiri seolah-olah keinginan Anda itu adalah kenyataan hidup Anda. Intinya, perjalanan menuju masa depan yang lebih baik membutuhkan kejujuran dari diri sendiri.

Setelah langkah pertama sudah mantap dan Anda memiliki keyakinan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Anda dapat memulai langkah berikutnya dengan belajar dan bersikap rendah hati; menguatkan keberanian dan tekad Anda menuju masa depan; menyiapkan mental untuk terbiasa di zona perubahan; serta kemampuan untuk beradaptasi di setiap situasi dan kenyataan hidup.

Langkah selanjutnya adalah menjalankan rutinitas menuju masa depan dengan sepenuh hati dan totalitas. Anda harus sadar untuk memperluas wawasan hidup dan sadar untuk bersikap positif terhadap semua realitas hidup. Anda harus menggunakan kekuatan optimisme di dalam sikap rendah hati dan jiwa besar. Anda harus melihat masa depan berdasarkan tindakan dan reaksi pada hari ini. Jadi, Anda harus sadar bahwa apapun yang Anda tanam pada hari ini akan menghasilkan sesuatu di masa depan. Oleh karena itu, jadilah bijak dan cerdas dalam bertindak dan bersikap terhadap segala sesuatu, jangan terbawa emosi, kendalikan diri agar emosi dan pikiran sesuai arah masa depan yang Anda inginkan.

Setiap langkah menuju masa depan terbaik harus dilakukan dengan motivasi dan kepercayaan diri yang tinggi. Ketika motivasi hilang, cari cara untuk menemukannya kembali, dan terus-menerus menguatkan semangat diri untuk melakukan yang harus dilakukan menuju masa depan. Jangan mau tunduk pada realitas yang sulit Anda mengubahnya, jadilah lebih kreatif untuk menemukan solusi.

Miliki kemampuan dan kekuatan mental untuk melakukan tindakan menuju masa depan. Jangan menunggu semuanya tersedia baru bergerak, kesempurnaan tidak akan pernah ada, yang ada hanyalah kerja keras dengan cara-cara kreatif dan inovatif. Hilangkan keraguan dan membentuk mental yang merasa mampu, serta siap berjuang dengan totalitas untuk membentuk masa depan sesuai impian.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com