BANGKIT DAN MENANG DARI TEKANAN HIDUP

MOTIVASI 26032016

“Masa depan adalah rahasia Tuhan dan tidak ada seorang pun yang tahu. Tugas manusia adalah bekerja dan belajar sebanyak mungkin, untuk bisa melayani hari ini dengan sebaik-baiknya.”~Djajendra

Mental pemenang tidak akan diam dan menyerah saat tekanan hidup membuatnya tak berdaya. Dia akan bangkit dan menguatkan dirinya, untuk tumbuh dan berkembang, walau dirinya terkepung oleh tekanan hidup.

Hidup memang tidak mudah, apalagi bila punya mimpi dan cita-cita yang tinggi. Setiap mimpi, cita-cita, harapan, dan visi mengandung resiko. Bila Anda tidak berani mengambil resiko, Anda tidak akan pernah mencapai yang Anda impikan. Kebanyakan orang merasa tertekan untuk mengambil resiko, mereka tidak memiliki keberanian, hanya memiliki keinginan. Memiliki keinginan tanpa keberanian untuk bertindak adalah perbuatan sia-sia. Bila berani memiliki keinginan haruslah berani untuk bertindak mewujudkan keinginan tersebut walau melalui resiko.

Ketika Anda berada dalam zona nyaman, Anda tidak akan tumbuh dan berkembang. Sebaliknya, saat Anda berada di bawah tekanan, serta mampu mengelola energi positif dengan disiplin untuk keberhasilan, maka Anda akan tumbuh dan berkembang melalui pengalaman. Jadi, orang-orang yang berada di bawah tekanan cendrung bisa lebih berkembang daripada orang-orang yang hidup dalam zona nyaman. Ketika di bawah tekanan, muncul semangat untuk bertahan hidup, lalu muncul disiplin dan ketekunan untuk berkembang dan mencapai kemajuan.

Tekanan hidup bisa datang dari dalam maupun luar diri. Rasa khawatir, takut, tidak percaya diri, curiga, merasa tidak mampu, tidak yakin, adalah sebagian dari hal-hal yang bisa membuat Anda berada di bawah tekanan. Selama Anda mampu mengelola semua itu dengan cerdas dan ikhlas, maka Anda bisa terbebas dari tekanan, dan dapat memulai langkah-langkah yang tepat untuk menghadapinya.

Jangan memanjakan diri dan hidup Anda dalam menaklukkan tantangan dan tekanan hidup. Bila Anda suka memanjakan hidup Anda, dan saat tekanan hidup menjadi berlebihan, Anda akan mengalami ketidakseimbangan hidup. Akibatnya, hidup Anda akan menjebak diri Anda di dalam stres, depresi, kecemasan, dan semua kondisi emosional yang merugikan hidup Anda. Jadi, walau Anda tidak memiliki kapasitas untuk menghadapi tekanan hidup, Anda harus tetap optimis dan ikhlas menghadapinya. Yakinkan diri Anda bahwa semua tekanan hidup tidak membebani pikiran dan emosi Anda. Bila tekanan hidup sudah mengganggu pikiran dan emosi Anda, maka mereka akan merusak atau membahayakan kualitas hidup Anda.

Sesungguhnya tekanan hidup adalah kekuatan yang bisa mengembangkan potensi Anda yang masih tidur. Artinya, tekanan hidup adalah sesuatu yang positif bila Anda mau meningkatkan kemampuan dan menemukan jalan keluar. Miliki rasa percaya diri dan tanggung jawab untuk menemukan solusi terbaik. Tingkatkan pengaruh positif pada situasi saat Anda berada dalam tekanan. Afirmasikan kata-kata positif secara terus-menerus agar energi positif menguat di dalam diri Anda. Saat tekanan hidup meningkat, fokuskan energi positif Anda untuk menyeimbangkan daya tahan diri Anda.

Pahami realitas emosi Anda saat tekanan hidup semakin meningkat. Gunakan kecerdasan emosional Anda untuk meningkatkan kesabaran dan ketenangan. Belajarlah dari tekanan hidup tersebut, lalu temukan penyebab Anda berada di bawah tekanan, dan temukan cara untuk mereda tekanan tersebut.

Bangkit dan menang dari tekanan hidup adalah sesuatu yang mudah. Anda harus memiliki kesadaran untuk menanggapi tekanan hidup secara positif. Fokuskan pada solusi, jangan mencari siapa yang salah atau apa yang salah. Miliki rasa percaya diri dan sikap rendah hati untuk melampaui tekanan hidup. Yakinkan diri Anda bahwa tekanan hidup hadir untuk memotivasi Anda agar belajar kembali dan berkembang di luar zona kenyamanan Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com