KECERDASAN SPIRITUAL MENYEHATKAN HIDUP ANDA

Spiritual-Intelligence

“Batin Anda yang ikhlas dan penuh rasa syukur adalah obat untuk kesehatan hidup Anda.”~Djajendra

Kecerdasan spiritual adalah alat terpenting untuk membangun kesadaran, keikhlasan, rasa syukur, dan pengabdian kepada Tuhan. Kelahiran dan kematian bukan ditangan manusia, ada kekuatan Tuhan yang mengatur semua itu. Kemampuan manusia sangatlah terbatas, tidak semua yang diinginkan bisa terwujud, tidak semua yang diperjuangkan bisa berhasil, ada tangan Tuhan yang mengatur semua gerak kehidupan manusia. Yang terjadi sesuai kehendak Tuhan ya terjadilah. Tidak ada seorang pun yang bisa melawan kehendak Tuhan. Manusia dibawah kekuasaan Tuhan, dan semua manusia sejatinya tunduk pada Tuhan. Apapun pola pikir dan keyakinan seseorang, dia tunduk pada Tuhan melalui hukum alam, yaitu hukum Tuhan.

Manusia dikaruniai akal, pikiran positif, kecerdasan, emosi cerdas, dan spiritual cerdas. Semua karunia itu dapat digunakan untuk memecahkan masalah nyata kehidupan. Semua itu merupakan alat untuk membantu Anda memahami hidup dengan kesadaran penuh. Dengan memahami itu semua secara baik, Anda menjadi mengenal diri sendiri, memahami kenapa bahagia dan menderita, memahami kenapa sakit, menjadi tua, mati, lahir, dan mengenal arti hidup.

Jiwa menumpang di dalam tubuh, digerakkan kecerdasan yang menumpang di dalam otak, pikiran yang setiap saat bisa mengutak-atik  kumpulan data di alam bawah sadar, indera setiap saat mampu menangkap apa maunya di luar diri, dan intuisi yang setiap saat bisa menciptakan prediksi untuk sebuah keputusan yang sangat cepat dan penting. Tuhan maha besar, sudah sangat lengkap menciptakan manusia, sudah sangat sempurna menciptakan manusia. Manusia diberikan semua kecerdasan untuk dapat menikmati indahnya kehidupan dengan sukacita. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak bahagia dan damai dengan hidup yang indah ini.

Dengan kecerdasan spiritual, Anda bisa mencari posisi jiwa sejati; Anda bisa mengendalikan pikiran dan membawa kembali pikiran yang berkeliaran tanpa rimba untuk tunduk pada kebesaran Tuhan; Anda bisa memperkuat pikiran positif dengan menggunakan kecerdasan emosional dan kecerdasan akal sehat; Anda bisa mengarahkan pikiran untuk tunduk dalam kesadaran pada Tuhan; Anda bisa menanam data-data baru ke dalam pikiran bawah sadar dari pengetahuan tentang kebesaran Tuhan.

Kecerdasan spiritual merupakan kesadaran manusia untuk menemukan makna hidup dan hubungan dengan yang lebih tinggi dari dirinya. Tuhan tak terbatas, maha tinggi, maha kaya, maha baik, maha suci, maha adil, maha besar, dan inti dari kebahagiaan hidup. Tuhan adalah pusat kesadaran manusia dan sumber pedoman kehidupan. Fisik, mental, emosional, kecerdasan, dan batin yang seimbang dihasilkan dari kecerdasan spiritual. Intinya, kecerdasan spiritual adalah kecerdasan yang dapat Anda gunakan untuk mengakses makna kehidupan Anda yang terdalam. Anda dapat merasakan nilai-nilai kehidupan dari empati Anda, tujuan hidup dari kesadaran dan sikap rendah hati, serta memiliki motivasi yang lebih tinggi untuk menjadi berharga dan bermanfaat bagi kehidupan.

Kecerdasan spiritual membuat Anda tetap sehat dan hidup dalam arah yang tepat. Semua kebiasaan buruk lenyap dan semua kebiasaan baik tumbuh mendampingi hidup Anda. Semangat hidup Anda tinggi dan terus-menerus berkarya tanpa pamrih. Anda menjadi sangat produktif, tidak berhitung untung-rugi terhadap tindakan Anda, hanya ikhlas yang mendasari semua tindakan Anda. Semua tindakan Anda bergerak dalam wilayah ikhlas untuk berkontribusi bagi kehidupan yang lebih baik.

Spiritualitas adalah di mana Anda menemukan makna dalam hidup Anda. Anda berbuat dan melakukan sesuatu yang lebih tinggi dari diri Anda sendiri. Spiritualitas menjadikan Anda percaya bahwa Tuhan sudah menciptakan Anda dengan sangat sempurna, tugas Anda adalah bersyukur dan melayani kehidupan dengan ikhlas. Inilah inti kehidupan yang bisa membawa ketenangan, keamanan, kedamaian, kesehatan, kebahagiaan, dan keberlimpahan dalam hidup.

Lihatlah alam semesta dan bumi yang indah ini, rasakan kebesaran dan kebaikan Tuhan. Bila Anda mampu melihat kehidupan dari hati yang indah, ikhlas, dan baik. Maka, perasaan Anda akan terhubung dengan sesuatu yang lebih besar dari apapun, sesuatu yang baik dan penuh cinta untuk kedamaian dan kebahagiaan di bumi yang indah ini.

Spiritualitas yang kuat dapat meningkatkan kualitas hidup, dan juga meningkatkan kekuatan mental dalam menghadapi berbagai kondisi yang kurang menguntungkan. Daya tahan diri semakin kuat, proses penyembuhan semakin cepat, kesabaran semakin berkualitas, ketenangan semakin hebat, pemulihan semakin tepat sasaran, dan respon terhadap stres semakin andal.

Energi ikhlas menciptakan respon kehidupan yang lebih santai, denyut jantung lebih normal, tekanan darah lebih normal, pernapasan yang lebih teratur, dan sistem kekebalan tubuh yang lebih berkualitas. Energi ikhlas dihasilkan dari kecerdasan spiritual yang sangat tinggi. Pandangan positif dan emosi positif selalu menjadi inti dari pertumbuhan kecerdasan spiritual Anda.

Ketika Anda bersandar pada Tuhan dengan kekuatan spiritualitas Anda, maka rasa aman dan nyaman menjadi kebiasaan hidup. Hal ini akan membantu Anda untuk menjalani rutinitas hidup dengan lebih produktif dan penuh percaya diri. Anda akan lebih fokus untuk bekerja dengan sepenuh hati, tanpa pamrih, dan menganggap pekerjaan sebagai cara Anda melayani Tuhan.

Batin Anda yang ikhlas dan penuh rasa syukur adalah obat untuk kesehatan hidup Anda. Mulailah meningkatkan kesadaran spiritualitas dengan cara-cara yang menurut Anda membawa kebaikan bagi hidup Anda. Anda bisa merenung dari kesadaran murni Anda, mengamati alam dan kehidupan, menghadiri layanan keagamaan yang Anda yakini, berjalan di alam, dan sangat banyak cara untuk meningkatkan kualitas spiritualitas kehidupan Anda. Yang penting, jangan sampai menunggu jatuh di dasar kegagalan hidup, baru Anda sadar untuk menemukan makna hidup, serta mencari Tuhan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com