MASA DEPAN MENUNGGU ANDA

TRANSFORMASI 05022016“Hidup adalah perjalanan menuju masa depan tanpa jaminan. Apapun bisa terjadi, baik yang diinginkan ataupun yang tidak diinginkan.”~Djajendra

Tidak semua skenario dan rencana yang Anda susun bisa berhasil, kadang-kadang skenario Tuhan bisa menggagalkan rencana Anda, dan rencana Tuhan lah yang akan bekerja. Yang pasti, masa depan menunggu untuk Anda kunjungi. Masa depan yang Anda sukai ataupun yang tidak Anda sukai.

Di sepanjang perjalanan menuju masa depan, Anda harus memilih dan bersikap terhadap berbagai realitas. Mungkin Anda terpaksa berhenti atau nongkrong dalam keadaan yang kalah atau juga keadaan euforia kemenangan. Mungkin Anda berhenti untuk merayakan, menertawakan, membanggakan, atau merenungkan kembali hidup Anda.

Hidup bukanlah permainan kalah atau menang, sukses atau tidak sukses. Hidup adalah perjalanan menuju masa depan tanpa jaminan. Semua rencana, hitungan, impian, dan harapan bisa tidak sesuai, atau juga bisa sesuai. Intinya, tidak ada kepastian, apapun bisa terjadi.

Segera meninggalkan masa lalu, fokus dan bergerak menuju masa depan. Memikirkan masa lalu atau hidup di masa lalu adalah perbuatan sia-sia. Jalan hidup yang nyata adalah lurus menuju ke depan, bukan untuk tinggal di masa lalu. Fisik selalu berubah untuk disesuaikan dengan masa depan, walau pikiran dan jiwa bisa saja terkurung di masa lalu, tetapi fisik terus-menerus bergerak mengikuti kenyataan zaman. Fisik tidak pernah terjebak atau tidak pernah lupa menuju masa depan.

Setiap langkah menuju masa depan adalah gerakan penting dan bermakna. Setiap momen perjalanan menuju masa depan akan diuji dengan berbagai tantangan, rintangan, kemudahan, keberhasilan, dan kegagalan. Bila Anda belajar dan menerima realitas dengan ikhlas, Anda akan bertransformasi menuju kehidupan jiwa yang lebih tinggi. Sebaliknya, bila Anda gagal bertransformasi, Anda akan terjebak di masa lalu dan tak mampu melangkah menuju masa depan. Hidup menjadi tidak berarti bila Anda tidak rendah hati dan tidak belajar sesuatu dari pengalaman. Keberhasilan dan ketidakberhasilan hanyalah pengalaman, bukan sesuatu yang menjadikan Anda enggan meninggalkan masa lalu. Hidup adalah babak berikutnya, perjalanan berikutnya. Ketika Anda terbiasa atau terlatih hidup di luar zona nyaman, maka sangatlah mudah bagi Anda untuk meninggalkan masa lalu dan mengejar masa depan walau tanpa jaminan.

Semua orang pasti menginginkan kehidupan seperti yang mereka rencanakan, tetapi kehidupan memiliki hati dan pikirannya sendiri untuk bergerak sesuai kehendaknya. Dalam hal ini, harapan dan keinginan Anda bisa diabaikan oleh kehidupan. Selama Anda sabar, ikhlas, belajar, dan berjiwa besar; maka, semuanya akan baik-baik saja. Tetapi, saat Anda ngotot dan tidak mau menerima realitas, Anda akan stres dan kehilangan kendali atas kehidupan Anda.

Masa depan adalah sesuatu yang pasti. Dia menunggu Anda. Apa yang Anda tanam hari ini pasti Anda panen di masa depan. Biarkan diri Anda mengalir sesuai keadaan, jangan dibendung aliran hidup Anda. Sebab, bendungan Anda akan menghasilkan tekanan tinggi yang bisa merugikan kehidupan Anda.

Bila Anda tidak bersyukur dan tidak mampu mengambil makna positif di sepanjang perjalanan hidup Anda, maka Anda akan menikmati sangat banyak penderitaan dan kekurangan dalam hidup. Hilangnya kesabaran akan membuat masalah menjadi sangat serius. Hilangnya rasa syukur akan membuat Anda mudah putus asa. Pahami diri sendiri dan terima semua pengalaman hidup untuk menjadikan Anda lebih berkualitas.

Jika perjalanan hidup Anda mengalir seperti air jernih yang melalui sungai-sungai jernih, maka akhirnya Anda akan sampai di dalam lautan kehidupan yang bening dan jernih. Ambillah tanggung jawab penuh atas kehidupan Anda, bergeraklah melewati hal-hal besar dalam hidup dengan perasaan optimis. Semua kekurangan bisa Anda perbaiki kalau Anda menjadi seorang yang rendah hati dan pembelajar. Jangan biarkan pikiran-pikiran yang tidak diinginkan tumbuh dan berkembang. Jangan biarkan perilaku-perilaku yang tidak diinginkan tumbuh dan berkembang. Jangan biarkan sikap-sikap yang tidak diinginkan tumbuh dan berkembang. Terimalah pengalaman dengan jiwa besar dan jadikan pengalaman sebagai alat bantu untuk memperbaiki kualitas hidup Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com