MENGHADAPI KESULITAN TAK TERDUGA

“Kemampuan dan keberanian untuk menghadapi kesulitan akan membuka jalan menuju keberhasilan.”~Djajendra

Jangan mengeluh ketika rencana tidak berjalan sesuai keinginan. Miliki sikap optimis dan lebih sabar untuk mewujudkan rencana tersebut. Mengeluh adalah tanda tidak siap untuk meraih sukses. Segala sesuatu yang belum berjalan sesuai rencana adalah peluang untuk pertumbuhan dan perbaikan. Sikap optimis dan keyakinan yang kuat untuk mencapai rencana memudahkan penyelesaian kesulitan. Sebaliknya, bila tidak yakin dan pesimis, maka kesulitan dan masalah akan datang terus-menerus dalam berbagai wujud.

Kesulitan harus diperlakukan atau dihadapi sebagai kesempatan untuk belajar sesuatu yang baru. Dalam hal ini, diperlukan kreativitas dari kesadaran dan persepsi positif untuk menemukan solusi. Tanpa kesadaran dan perspesi positif berpotensi putus asa ataupun kehilangan arah.

Kekalahan, kemunduran, kegagalan, kesulitan, dan masalah perlu ditangani dengan tenang dan sabar. Temukan cara untuk keluar dari yang tidak diharapkan. Tingkatkan kekuatan untuk melewati yang tidak diinginkan. Kemampuan dan keberanian untuk menghadapi kesulitan akan membuka jalan menuju keberhasilan.

Belajarlah dari pengalaman dan biasakan untuk mengambil keputusan. Apapun masalahnya temukan cara pemecahan masalahnya. Jadilah berani dan yakin untuk mencoba sesuatu yang lain ataupun baru.

Kembangkan pola pikir dengan kreativitas tinggi. Temukan strategi yang tepat untuk menghasilkan sukses. Jangan pernah menjadi tak berdaya. Apapun situasinya bereaksilah dengan positif dan sabar. Tingkatkan kepercayaan diri untuk bergerak maju, jangan biarkan sikap negatif menyeret menjadi semakin gagal.

Kesulitan tak terduga bisa hadir kapan saja. Miliki sikap yang bersedia untuk bangkit dari kesulitan. Jangan salahkan siapapun atas kesulitan yang sedang dihadapi. Fokuskan perhatian pada kekuatan. Jadilah lebih bergairah untuk mendorong diri mencapai keberhasilan.

Katakutan dan kecemasan dapat melumpuhkan kekuatan. Semakin takut dan cemas, semakin sulit untuk menemukan solusi yang tepat. Rasa takut dan cemas meghasilkan sikap ragu bertindak. Kuatkan pikiran dan kesadaran untuk bersikap positif atas peristiwa yang sedang dihadapi.

Kreativitas meniadakan batas. Tidak ada batas untuk menemukan solusi. Tidak ada batas untuk menemukan jalan keluar. Hiduplah di dalam kreativitas tinggi agar mampu melampaui semua batas yang menghalangi jalan menemukan solusi.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com