KETIKA MIMPI BELUM TERCAPAI

PASTI BISA 4 DES 2015

“Tidak perlu belajar dan mempersiapkan diri untuk sukses, belajarlah dan persiapkan diri untuk mengalahkan musuh-musuh sukses.”~Djajendra

Sudah bekerja keras dan berjuang mati-matian, semua ide dan upaya sudah dicurahkan, tetapi belum juga sukses. Sangat banyak orang terjebak dalam upaya mencari sukses, dan sampai hari ini belum juga sukses. Mengutip pesan Ralph Waldo Emerson, “kemuliaan terbesar kita bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit di setiap kali kita gagal.”

Bila sampai hari ini mimpi-mimpi Anda belum juga tercapai, janganlah berhenti atau kehilangan gairah untuk mewujudkannya. Belajarlah terus dan tetap bangkit kembali saat Anda kalah oleh keadaan. Buatlah diri Anda lebih besar dari keadaan. Jangan pernah kalah oleh keadaan, sebab keadaan Anda saat ini sifatnya sementara.

Apapun yang diimpikan dapat diwujudkan selama tidak pernah berhenti menekuninya. Satu-satunya rahasia orang sukses adalah mereka tidak pernah berhenti bekerja keras untuk mewujudkan mimpi-mimpinya, walaupun mereka harus mengalami kegagalan berkali-kali. Mereka tetap fokus, bergairah, yakin, percaya diri, dan terus-menerus meningkatkan kompetensi dirinya agar dapat digunakan dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Satu-satunya rahasia kegagalan adalah berhenti bekerja keras untuk mewujudkan mimpi, saat kegagalan memecahkan dan menghabiskan semua. Jangan pernah merasa kalah oleh hal apapun. Jangan pernah menjadi lebih kecil dan tak berdaya saat harus menghadapi keadaan yang tidak menguntungkan Anda. Kegagalan adalah bagian dari proses dan bukan akhir. Jadi, Anda harus merasa tidak gagal, dan menganggap bahwa kegagalan itu tidak pernah ada, sebab dia hanya bagian dari proses menuju sukses.

Langkah menuju sukses sangatlah sederhana, yaitu mencintai pekerjaan dengan sepenuh hati, dan mencintai kehidupan yang dimiliki dengan rasa syukur. Siapapun yang bersyukur dalam sukacita, dan ikhlas bersabar di sepanjang proses menuju pencapaian, maka dia pasti sukses di dalam semua bidang kehidupannya.

Putus asa adalah musuh sukses. Keraguan dan ketakutan adalah musuh sukses. Walaupun sampai hari ini mimpi Anda belum menjadi kenyataan, Anda tidak boleh putus asa atau pun meragukan mimpi-mimpi Anda. Belum terwujud berarti belum waktunya, saat waktu Anda tiba, Anda dengan mudah mencapai semua mimpi yang sudah Anda kerjakan dan tekuni selama ini dengan sabar.

Sukses kadang-kadang membutuhkan perjalanan inci demi inci, dan juga bisa jatuh ke bawah lagi oleh kegagalan, sehingga Anda harus mendaki dulu sebelum memulai perjalanan inci demi inci, langkah demi langkah. Bila Anda tetap penuh semangat, dan terus-menerus mencoba untuk berjalan lebih cepat dengan rasa percaya diri yang tinggi, maka kemungkinan Anda tidak perlu bergerak inci demi inci, mungkin langkah Anda sudah bisa meter demi meter, atau pun kilo meter demi kilo meter.

Cinta dan langkah-langkah kecil yang konsisten terhadap mimpi-mimpi Anda berpotensi menjadi kekuatan untuk mewujudkan mimpi Anda. Tetaplah semangat dan jangan biarkan perasaan tidak mampu menjauhkan Anda dari mimpi. Tetaplah rendah hati agar Anda bisa menjadi murid yang terus-menerus belajar dengan penuh semangat. Hargai apa yang sudah Anda miliki saat ini, jangan pernah berkeluh-kesah, tetaplah optimis dan fokuskan perhatian Anda sepenuhnya pada upaya mewujudkan impian.

Hiduplah sepenuhnya pada hari ini dengan gairah dan fokus untuk mewujudkan mimpi-mimpi. Jangan biarkan diri Anda tenggelam dalam masa lalu. Masa lalu sudah tidak penting, hari inilah yang paling penting, dan besok harus menjadi tempat yang lebih indah. Jadi, kerjakan semua yang terbaik pada hari ini agar besok yang terbaik dapat memberikan hasil yang membahagiakan hidup Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com