BUDAYA ORGANISASI MENJADI SUMBER KEUNGGULAN KOMPETITIF

MOTIVATOR DJAJENDRA 01122015

Sudahkah perusahaan Anda berinvestasi untuk membangun budaya organisasi yang kuat dan unggul? Sudahkah manajemen Anda menghidupkan nilai-nilai perusahaan (corporate values) menjadi perilaku kerja yang andal? Semoga saja sudah.

Budaya perusahaan yang kuat meningkatkan pendapatan dan menciptakan efisiensi. Budaya perusahaan yang kuat merupakan sumber keunggulan kompetitif yang abadi dan andal. Budaya perusahaan yang kuat menciptakan perilaku kerja yang jujur, terbuka, dan bertanggung jawab.

Salah satu ciri budaya kuat adalah soliditas bersama yang kuat dalam mencapai kinerja tinggi. Dalam budaya kuat, setiap orang memiliki kemampuan untuk bekerja dan menghasilkan kualitas terbaik. Etos kerja selalu terhubung melalui visi, strategi, taktik, perilaku, dan keputusan. Setiap orang memiliki perilaku kerja yang kuat berdasarkan standar dan nilai-nilai perusahaan. Setiap orang mampu berkolaborasi dan bergerak bersama dalam irama budaya yang kuat untuk mengeksekusi target. Setiap orang memiliki kesadaran dan sikap rendah hati, untuk meningkatkan ataupun memperbaruhi kompetensi dalam menghadapi realitas dan keadaan di lapangan.

Budaya kuat menghasilkan karakter individu yang bertanggung jawab, jujur, berenergi dalam menuntaskan tugas, loyal, cerdas, kreatif, berintegritas, dan selalu bahagia bersama apa yang sedang dilakukan di tempat kerja.

Fokus pada perubahan dan prioritas yang paling diinginkan oleh manajemen. Lingkungan kerja dalam budaya perusahaan yang kuat mampu melakukan perubahan pada hal-hal yang paling penting, dan juga mampu mencapai keadaan seperti yang diinginkan. Fondasi perilaku dan karakter kerja berdasarkan pada integritas pribadi yang sangat konsisten, sehingga tanggung jawab dan kejujuran untuk membantu tujuan perusahaan dapat dipercaya.

Budaya organisasi yang kuat menjadi sumber keunggulan kompetitif. Kondisi ini terjadi karena setiap orang di dalam budaya kuat mampu menjaga kebersamaan dalam setiap langkah. Mereka bersatu saat menyepakati arah bersama. Mereka membangun fondasi untuk menumbuhkan kejujuran, tanggung jawab, keterbukaan, dan kerja keras bersama. Mereka mampu menumbuhkan dirinya sendiri dan juga menumbuhkan orang lain. Mereka mampu mengatasi keadaan menjadi lebih baik. Mereka mampu meningkatkan dan menghindari pelemahan di aspek kerja manapun. Mereka mampu bekerja sepenuh hati dan menyatu ke dalam visi bisnis. Mereka selalu sadar dan merasa bertanggung jawab untuk memiliki sikap, perilaku, dan kebiasaan untuk membantu perusahaan mencapai tujuan. Perilaku kerja mereka secara otomatis membantu perusahaan untuk membangun budaya kuat.

Untuk pelatihan hubungi www.djajendra-motivator.com