TERUS-MENERUS BEKERJA DALAM DIAM UNTUK MEMBANGUN DIRI SENDIRI

MOTIVASI DJAJENDRA 24 11 2015

“Keberhasilan Anda bersumber dari kekuatan diri sendiri. Semakin percaya diri dan yakin untuk mencapai tujuan, semakin mudah mencapai tujuan.”~Djajendra

Salah satu perilaku untuk mewujudkan sukses adalah terus-menerus bekerja keras dalam upaya meningkatkan kualitas diri sendiri. Anda tidak perlu berpikir tentang apa yang mungkin dan apa yang tidak mungkin untuk Anda wujudkan. Anda cukup memiliki perilaku yang selalu merasa kuat, mampu, yakin, termotivasi, berani, bekerja keras, dan fokus untuk mewujudkan apa yang sudah ada dalam rencana hidup Anda.

Bermimpilah setinggi mungkin, lalu bekerja keraslah dengan konsisten di dalam diam. Tidak perlu Anda bercerita panjang lebar tentang kerja keras Anda, biarkan sukses Anda yang bercerita. Anda cukup menjadi pribadi yang rendah hati yang tak pernah berhenti untuk bekerja dengan lebih keras lagi.

Bagi Anda yang ingin sukses, hambatan dan rintangan haruslah menjadi permainan yang menyenangkan. Anda tidak boleh berkeluh-kesah atau pun takut menghadapi realitas yang tidak pasti. Anda harus berani dan yakin untuk melangkah ke depan dengan strategi yang mampu memenangkan keadaan. Anda harus selalu merasa lebih besar dan lebih kuat dari keadaan yang sedang Anda hadapi. Anda harus mampu menjaga perilaku yang tepat untuk mendapatkan kesuksesan yang diimpikan. Anda harus bekerja keras secara konsisten di dalam semua situasi. Tidak boleh membiarkan semangat Anda jatuh. Tidak boleh diam dalam bingung atau pun ragu. Anda harus penuh disiplin untuk bekerja keras di dalam diam.

Anda harus membangun mental sukses yang sangat berani dan percaya diri dalam menetapkan tujuan. Setelah itu, biasakanlah untuk bekerja keras tanpa pernah menyerah melalui disiplin diri yang luar biasa. Jadilah pribadi yang selalu menjaga motivasi diri untuk mencapai apa yang sudah Anda tetapkan di dalam tujuan Anda.

Jangan pernah membiarkan rasa takut merusak motivasi dan rasa percaya diri Anda. Jangan pernah rasa takut menghancurkan kekuatan keberanian Anda. Ketika tiba-tiba rasa takut menyenggol Anda, segeralah kecilkan rasa takut itu, singkirkan dia dari realitas hidup Anda. Rasa takut bisa menjadi kekuatan yang menghambat Anda untuk mewujudkan keinginan menjadi kenyataan.

Ketika Anda memiliki impian dan keinginan yang besar, maka kehidupan Anda akan menjadi sebuah perjalanan yang serius dan membutuhkan ketekunan yang luar biasa. Anda membutuhkan dorongan motivasi dan keberanian yang luar biasa agar dapat mewujudkan impian dan keinginan. Anda harus siap mental untuk menghadapi hal-hal yang berada di luar kendali atau pun di luar kemampuan Anda. Anda harus siap mental untuk tetap melangkah ke depan saat kegagalan menjatuhkan Anda berkali-kali. Anda tidak boleh berhenti atau pun menyerah ketika kesulitan membuat Anda tersesat di dalam gelapnya perjalanan menuju tujuan. Saat Anda tersesat di dalam kegelapan, tingkatkan kualitas iman, gunakan setiap detik untuk mengingat bahwa Tuhan pasti membantu dan menyelamatkan Anda. Katakan di dalam hati terus-menerus bahwa Tuhan pasti membantu Anda, dan tetaplah penuh semangat untuk bekerja keras di dalam konsistensi menuju tujuan Anda.

Fokuslah di jalur kehidupan yang telah Anda pilih. Miliki strategi yang tepat untuk menjaga diri Anda agar tetap bergerak di jalur kehidupan yang sudah Anda pilih. Jangan ugal-ugalan menuju tujuan Anda, tetaplah jaga disiplin dan kepatuhan untuk bergerak di jalur kehidupan yang sudah Anda pilih. Fokuskan energi dan waktu semaksimal mungkin untuk berada di jalur kehidupan pilihan Anda. Ciptakan konsistensi untuk kesuksesan di semua bidang kehidupan Anda. Sepanjang hari rasakan sukacita dan motivasi luar biasa yang membuat Anda tetap gairah bersama perjalanan hidup Anda.

Sekali lagi saya katakan bahwa hidup itu tidak mudah. Apalagi bila Anda memiliki cita-cita dan mimpi yang sangat besar. Jelas, mimpi dan cita-cita besar membutuhkan kerja keras yang luar biasa, tidak mungkin bisa dicapai dengan cara kerja yang biasa-biasa saja. Anda harus sangat kreatif dan inovatif untuk bisa bekerja dengan cara-cara luar biasa. Semakin besar mimpi dan cita-cita Anda, semakin banyak rintangan dan cobaan hidup yang harus Anda lalui. Itulah hukum kehidupan. Tidak ada kehebatan dan kebesaran dengan cara mudah. Kehebatan dan kebesaran hidup hanya dapat diwujudkan melalui perjuangan yang penuh keberanian dari kekuatan mental yang luar biasa.

Jadilah dalam setiap situasi setiap hari untuk menjadi lebih kuat, lebih baik, lebih berani, lebih percaya diri, dan lebih yakin dengan tujuan hidup Anda. Ketika Anda terjebak dalam serangkaian peristiwa kehidupan yang membuat Anda jatuh tersungkur ke jurang paling dalam, maka jangan tangisi kemunduran dan kejatuhan itu. Bila Anda tangisi dan berkeluh-kesah, maka kesulitan akan menjadi semakin sulit di dalam kehidupan Anda. Sedangkan Anda sudah memiliki tujuan untuk mencapai mimpi yang sangat besar. Jagalah mimpi-mimpi Anda, jangan pernah membiarkan keadaan terburuk dalam kehidupan Anda mematikan mimpi-mimpi Anda. Tetaplah optimis dan yakinlah bahwa Tuhan maha penyayang dan maha membantu kehidupan Anda. Yakinkan diri Anda bahwa setiap kemunduran dan kejatuhan adalah batu loncatan untuk membantu Anda menjadi lebih baik. Gunakan doa, mantra, afirmasi, atau apapun yang Anda percaya untuk mengingatkan diri Anda agar Anda tetap berada di jalur kehidupan yang menjadikan Anda lebih baik.

Keinginan, impian, rencana, visi, misi, nilai-nilai kehidupan, keyakinan, keimanan, cita-cita, keberanian, ada di dalam kemampuan Anda. Tetapi, tindakan tidak sepenuhnya berada dalam kemampuan Anda. Saat Anda mulai bertindak dengan penuh keyakinan untuk berhasil, saat itu Anda harus sadar bahwa tidak semua hal di wilayah tindakan berada dalam kontrol Anda. Anda harus ikhlas menerima hasil dari kerja keras Anda. Anda mau ikhlas melepaskan hal-hal di luar kendali Anda. Anda harus memiliki iman yang konsisten dalam apa yang sedang Anda kerjakan. Dalam wilayah tindakan atau action tidak sepenuhnya berada dalam kontrol Anda. Di sinilah Anda butuh berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Di wilayah tindakan semua rencana dan keyakinan Anda bisa salah dan tak berkutik. Di wilayah tindakan Anda harus rendah hati untuk belajar dari masalah yang muncul, dan memiliki kemampuan untuk memperbaiki penghambat, sehingga Anda bisa memimpin jalannya rencana Anda di wilayah tindakan.

Jangan pernah berhenti untuk terus-menerus bekerja dalam diam untuk membangun diri sendiri. Bila Anda terlalu banyak berbicara dan berkoar-koar tentang impian dan keinginan Anda, maka waktu dan energi Anda akan terbuang percuma untuk urusan tersebut. Dan, orang-orang yang mendengarkan Anda pun akan menganggap Anda bermulut besar, tapi belum menunjukkan hasil sukses apapun. Anda bisa menjadi apa yang Anda yakini, tetapi perlu bekerja keras yang luar biasa di dalam diam.Tidak perlu berbasa-basi tentang apa yang sedang Anda kerjakan kepada orang lain. Bila Anda terlalu banyak basa-basi dengan orang lain, bisa saja mereka mengatakan sesuatu yang membuat Anda ragu atau takut dengan masa depan Anda. Ingat! rasa takut dan ragu sangat destruktif terhadap pencapaian Anda. Oleh karena itu, dalam proses mewujudkan impian, Anda harus terus-menerus menegaskan kepada diri sendiri bahwa Anda mampu dan pasti bisa mewujudkannya. Jangan biarkan siapa pun atau apa pun yang mengambil impian Anda, jaga mimpi-mimpi Anda dan wujudkan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com