KEGAGALAN ADALAH LANGKAH MENUJU SUKSES

KEGAGALAN ADALAH JALAN MENUJU SUKSES 2015KEGAGALAN ADALAH LANGKAH MENUJU SUKSES

“Bila Anda yakin, berniat, berkeinginan, memiliki keimanan yang kuat, mau bekerja keras dengan diam, berkomitmen untuk berhasil, ikhlas menderita, menjaga dan melindungi mimpi-mimpi Anda, dan bertindak tanpa takut gagal. Maka, Anda pasti mencapai semua impian dan tujuan dengan sukses luar biasa.”~Djajendra

Ketika setiap kali Anda bangkit, pukulan keras kehidupan kembali menjatuhkan Anda, maka jangan memiliki perasaan gagal total. Tetaplah tenang dan bangkit kembali dengan segenap tenaga untuk melanjutkan perjalanan menuju tujuan. Gelap tidak selamanya gelap, terang selalu menggantikan gelap. Sulit tidak selamanya sulit, mudah selalu menggantikan sulit. Seperti malam, pasti diterangkan oleh fajar, sehingga malam tak berdaya melawan matahari yang terbit dengan terang menderang. Kegagalan bukanlah akhir, tetapi langkah yang mempercepat untuk mencapai tujuan.

Tidak ada seorang pun yang sukses tanpa melalui kegagalan. Kegagalan bisa hadir dimanapun, diberbagai aspek kehidupan, diberbagai bidang kehidupan. Kegagalan bisa hadir dalam pernikahan; kegagalan bisa hadir dalam keuangan; kegagalan bisa hadir dalam pendidikan; kegagalan bisa hadir dalam pekerjaan; kegagalan bisa hadir dalam kesehatan; kegagalan bisa hadir dalam hubungan keluarga; kegagalan bisa hadir untuk merusak pencapaian; kegagalan bisa hadir dimanapun dia suka. Ya, tidak ada seorang pun yang luput dari kegagalan. Tetapi, bagi orang-orang positif, kegagalan tidak pernah ada. Bagi orang-orang positif, kegagalan hanyalah pengalaman dan sekolah untuk menjadikan mereka lebih baik dari sebelumnya. Sebaliknya, bagi orang-orang negatif, kegagalan adalah bencana yang menguburkan semua impian dan bakat hebat mereka.

Walaupun kegagalan telah menyapu seperti tsunami yang mengambil semua dan meninggalkan puing-puing kerusakan, tetaplah optimis. Lihatlah dari sisi positif peristiwa kegagalan tersebut, bangkitkan kembali kekuatan untuk membersihkan puing-puing kerusakan, lalu memulai membangun kembali dari apa yang Anda punya, bukan membangun dari apa yang Anda inginkan. Sebab, yang Anda inginkan belum Anda miliki, jadi memulai dari yang tidak Anda miliki hanya akan menambah stres dan kesulitan.

Sakit, sedih, menangis, takut, marah, kecewa, kehilangan keyakinan, kehilangan harapan; janganlah dibiarkan terlalu lama, segera tinggalkan semua yang negatif agar bisa membangun kembali. Bila terlalu lama meratapi kehilangan dan kehancuran, maka Anda bisa semakin dalam jatuh ke dasar jurang kehidupan, yang membuat Anda sulit untuk bangkit kembali. Kegagalan bukanlah akhir, tetapi awal untuk memulai dengan lebih cerdas dan lebih kreatif.

Semua kegagalan yang hadir pasti berlalu. Hari berganti hari, semuanya yang tidak baik pasti berlalu. Periode gelap dan sulit akan berakhir dan digantikan periode terang dan mudah. Tidak perlu terguncang terlalu lama, segera siapkan diri dengan kualitas dan kompetensi. Jangan biarkan kabut menutupi hati dan pikiran, segera nyalakan cahaya terang di dalam batin, lalu usir kabut-kabut pengganggu kejernihan pikiran dan hati. Tingkatkan motivasi dan optimisme untuk mencapai dengan cara-cara yang lebih baik. Tingkatkan keyakinan diri sambil mengambil langkah-langkah kecil setiap hari untuk membangun kembali kehidupan baru yang lebih indah dan sejahtera. Putus asa adalah dosa besar bagi pencapaian sukses. Jadi, jangan pernah putus asa, tetaplah hidup dengan penuh semangat untuk mencapai semua tujuan dan mimpi indah Anda.

Menuju sukses bukanlah perjalanan mudah dan gampang. Ini adalah perjalanan yang sulit dan membutuhkan mental yang hebat. Mungkin Anda pernah bermain permainan ular tangga. Kalau Anda paham permainan ular tangga, maka seperti itulah proses untuk mencapai sukses. Kadang sudah hampir sampai pada kemenangan, tetapi harus turun dulu ke posisi yang lebih bawah. Kadang sudah mengambil satu langkah maju, tiba-tiba harus menghadapi kenyataan bahwa harus mundur tiga langkah. Sangat banyak penundaan yang bisa terjadi sebelum sampai pada sukses. Selama Anda tetap yakin, berniat, berkeinginan, memiliki keimanan yang kuat, mau bekerja keras dengan diam, berkomitmen untuk berhasil, ikhlas menderita, menjaga dan melindungi mimpi-mimpi Anda, dan bertindak tanpa takut gagal. Maka, Anda pasti mencapai semua impian dan tujuan dengan sukses luar biasa.

Temukan kekuatan dan disiplinkan diri untuk bergerak inci demi inci menuju tujuan. Biarkan kemunduran menjegal langkah Anda, tetaplah fokus ke tujuan dan mimpi Anda, lalu kuatkan diri dengan sekuat-kuatnya agar Anda bisa konsisten untuk melangkah maju inci demi inci. Jangan pernah menyerah ataupun putus asa, hidup ini sekali dan harus menuju ke depan, tetaplah bergerak ke tujuan.

Jangan pernah bereaksi berlebihan terhadap kegagalan. Bila Anda terlalu ketakutan dan berlebihan negatifnya, maka kondisi Anda akan bertambah buruk termasuk masalah Anda menjadi semakin sulit untuk dituntaskan. Tetaplah tenang, anggaplah kegagalan sebagai sesuatu yang normal dalam perjalanan menuju sukses. Tetaplah optimis, ambil langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi kegagalan, dan kembalikan segera langkah-langkah Anda untuk menuju arah sukses.

Tuhan adalah maha pengasih dan maha penyayang. Jadi, Tuhan pasti membantu, menolong, menyelamatkan, dan menjadikan Anda lebih beruntung. Oleh karena itu, jangan terlalu berburuk sangka terhadap kegagalan Anda. Jangan biarkan kekhawatiran, ketakutan, kecemasan, dan kebingungan menjadikan Anda lupa pada kasih sayang Tuhan untuk Anda. Miliki faith atau keimanan yang kuat. Keimanan yang tangguh menjadikan Anda lebih sabar dan tenang menghadapi kegagalan. Yakinlah bahwa Tuhan mencintai dan menyayangi Anda yang jujur, ikhlas, baik, rendah hati, berjuang, bekerja keras, bertanggung jawab, tidak pernah menyerah, tidak pernah putus asa, dan menjadikan kegagalan sebagai pelajaran untuk perbaikan. Tuhan pasti membantu dan menolong kalau Anda yakin seratus persen. Berdoalah, memintalah, bertindaklah, dan bersabarlah dengan optimis.

Hati yang bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan menjadi magnet bagi kelimpahan dan mukjizat. Malam yang gelap tetap memberikan bintang-bintang yang terang dan bulan yang menyinari dengan indah. Jadi, jangan terjebak dalam gelapnya kegagalan, tetaplah lihat cahaya seperti cahaya bintang dan bulan di langit yang gelap.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com