MENJALANI KEHIDUPAN YANG DIPILIH DENGAN IKHLAS DAN KERJA KERAS

JANGAN MENYERAH - MOTIVATOR DJAJENDRA

MENJALANI KEHIDUPAN YANG DIPILIH DENGAN IKHLAS DAN KERJA KERAS

“Jangan menyerah, kehidupan hanyalah permainan untuk dimenangkan.”~Djajendra

Siapa bilang kesuksesan dalam kehidupan mudah? Siapa bilang mencapai kemenangan dalam kehidupan gampang? Siapa bilang kehidupan yang diinginkan dapat diwujudkan tanpa halangan? Kehidupan itu keras. Kehidupan suka melewati jalan-jalan tersulit. Jika Anda termotivasi untuk meraih mimpi dan cita-cita, maka kehidupan pasti akan memaksa Anda untuk bekerja sangat keras, lebih keras lagi. Tidak ada yang gratis, instan, dan mudah dari sebuah pencapaian. Kehidupan akan menguji batas kesabaran, menguji batas kemampuan, menguji seberapa besar pengorbanan secara ikhlas yang mampu Anda berikan untuk sukses yang Anda inginkan.

Ketika Anda memutuskan dan berkomitmen untuk mencapai tujuan dengan totalitas. Maka, Anda harus memulainya dari siapa Anda, bukan dari apa yang Anda inginkan. Untuk itu, Anda perlu memahami realitas kehidupan yang sedang Anda alami. Anda perlu memiliki etos kerja yang penuh disiplin untuk berjuang selangkah demi selangkah, seinci demi seinci, dan menjalaninya dengan sabar dan tekun. Yang paling penting, Anda harus selalu sadar bahwa pencapaian terbaik itu perlu bekerja lebih keras dari detik ke detik, serta menggunakan seluruh waktu secara efektif dan produktif.

Pencapaian sukses membutuhkan pribadi bermental baja; membutuhkan jiwa pemenang yang tidak pernah berhenti berjuang untuk mewujudkan mimpi-mimpinya; membutuhkan kejujuran diri yang bertanggung jawab penuh atas apapun realisasinya; membutuhkan kemampuan untuk menjalani pilihan hidup dengan sukacita; membutuhkan perjuangan yang terus-menerus, tanpa henti, tanpa pernah menyerah; membutuhkan peningkatan kemampuan dan imajinasi yang tak terbatas; membutuhkan cinta tanpa pamrih atas pekerjaan dan kehidupan yang diinginkan.

Ketika ambisi dan keinginan tidak didukung dengan persiapan dan kemampuan untuk mencapainya, maka kegagalanlah yang akan dicapai. Keberhasilan membutuhkan kemampuan dan kualitas untuk mencapainya. Ambisi dan keinginan haruslah diawali dengan keyakinan dan kepercayaan yang kuat untuk mewujudkannya. Ambisi dan keyakinan membutuhkan Anda yang rajin dan disiplin, untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan dalam mewujudkan mimpi-mimpi Anda. Ambisi dan keinginan membutuhkan keberanian dan ketegasan Anda untuk memutuskan. Tingkatkan kualitas dalam setiap proses kerja dan kuatkan fokus pada prioritas yang perlu segera diselesaikan. Tingkatkan ketangguhan dan keandalan kepemimpinan diri Anda. Tingkatkan kualitas dan disiplin dari manajemen diri Anda. Keberhasilan selalu datang bagi Anda yang tidak memiliki alasan apapun untuk menghentikan proses pencapaian sukses.

Kembangkan mental sukses. Ingat! Kita semua lahir secara fisik, bukan secara mental. Mental kita dapatkan dari kehidupan, keluarga, lingkungan, keyakinan, budaya, pergaulan, pengetahuan, pembelajaran, pengalaman. Intinya, kembangkan mental yang tidak pernah menyerah; walaupun sudah gagal berkali-kali, sakit berkali-kali, kecewa berkali-kali, rugi berkali-kali, kalah berkali-kali. Semakin Anda menginginkan prestasi yang lebih besar, maka kehidupan akan menguji mental Anda dengan lebih hebat lagi. Anda akan merasa penuh tantangan, kesulitan, perjuangan yang lebih keras, banyak rintangan. Kadang-kadang, kehidupan akan memaksa Anda untuk mendorong diri Anda dengan lebih keras lagi, sangat keras lagi, untuk mencapai kesuksesan. Jangan pernah berhenti ataupun menyerah. Tetaplah bergerak di setiap situasi yang paling berat. Tetaplah bergerak walau itu gerakkan inci demi inci, langkah demi langkah, tetesan keringat demi tetesan keringat. Jangan pernah berhenti untuk mendaki mencapai puncak mimpi dan cita-cita. Jangan biarkan apapun atau siapapun mengambil mimpi-mimpi Anda, mengambil cita-cita Anda. Teruslah mendaki dan bergerak walau itu membutuhkan waktu melebihi umur kehidupan Anda. Jangan menyerah, kehidupan hanyalah permainan untuk dimenangkan.

Di sepanjang perjalanan mewujudkan mimpi dan cita-cita, Anda memerlukan imajinasi tanpa batas. Sebab, imajinasi akan menciptakan pengetahuan baru untuk solusi dan strategi yang lebih tepat. Bila imajinasi Anda terbatas, atau seputar identitas diri Anda, maka Anda hanya akan berputar-putar dengan cara lama, sehingga kemajuan yang dicapai sangat kecil. Ingatlah selalu bahwa pengetahuan tidak menciptakan pengetahuan, hanya imajinasi yang melahirkan pengetahuan baru.

Waktu setiap orang terbatas, dan tidak ada seorang pun yang bisa membeli waktu. Gunakan waktu secara bijak untuk mewujudkan impian Anda. Jangan pernah takut, khawatir, dan gelisah oleh waktu. Ingat! hari ini adalah hadiah terindah untuk memulai impian dengan penuh percaya diri. Jangan menyia-nyiakan hari ini dengan mengkhawatirkan masa depan Anda. Bila hari ini dan setiap hari Anda sudah bisa merasakan sukses, sukacita, sehat, bugar, kaya, kuat, bahagia. Maka,  Anda sudah sukses luar biasa. Buatlah hidup Anda menjadi sebuah mimpi yang mudah untuk dihadirkan ke dalam dunia nyata. Pindahkan mimpi dari wilayah pikiran ke wilayah nyata.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com