WORK LIFE BALANCE: PEKERJAAN ANDA ADALAH KEHIDUPAN ANDA

ALAM DAN MANAJEMEN STRES 2015WORK LIFE BALANCE: PEKERJAAN ANDA ADALAH KEHIDUPAN ANDA

“Kehidupan pribadi akan menderita bila tidak punya pekerjaan, kehidupan pribadi akan menderita bila tidak punya rasa cinta pada pekerjaan.”~Djajendra

Work life balance adalah sebuah konsep yang mengajarkan untuk menjalani kehidupan kerja dan kehidupan pribadi dengan harmonis. Kehidupan keluarga, kehidupan sosial dan kehidupan kerja harus berada di sebuah titik harmonis. Menjalankan konsep work life balance membutuhkan kesadaran, kejujuran, tanggung jawab, kerendahan hati, dan kegembiraan di semua bidang kehidupan.

Hidup Anda berada di semua bidang kehidupan, Anda punya waktu yang sama dengan siapapun di dunia ini untuk mengurusi semua bidang kehidupan Anda. Anda butuh kesuksesan di semua bidang kehidupan agar Anda bahagia dan menikmati semuanya. Salah satu cara terbaik untuk menjalankan keseimbangan antara kehidupan pribadi dan kehidupan kerja adalah menjadikan keduanya sebagai kehidupan. Tidak perlu memisahkannya, satukan dalam hati dan jadikan sebagai kehidupan yang paling penting.

Ketika pekerjaan dijalankan dengan tanggung jawab dari integritas pribadi, maka rasa cinta akan muncul untuk menjadikan pekerjaan sebagai bagian dari kehidupan pribadi Anda. Walaupun Anda harus bisa menjalankan pekerjaan secara profesional melalui budaya dan etos kerja perusahaan Anda, tetapi saat pekerjaan tersebut menjadi bagian dari kehidupan pribadi Anda, saat itu budaya dan etos kerja kantor akan menjadi budaya dan etos kerja kehidupan pribadi Anda. Hal ini akan menjadikan kehidupan kantor dan kehidupan pribadi menyatu dalam kehidupan Anda.

Cintai pekerjaan Anda seperti Anda mencintai kehidupan keluarga. Berasumsilah bahwa pekerjaan Anda sebagai salah satu anggota keluarga terpenting yang Anda cintai, sehingga Anda dapat memberikan perhatian penuh untuknya. Miliki keyakinan bahwa pekerjaan Anda adalah bagian terpenting dari kehidupan Anda. Sadarkan diri Anda bahwa kehidupan pribadi Anda akan menderita bila tidak punya pekerjaan. Jangan hanya berpikir dan terfokus pada aspek ekonomi, materi, jabatan, atau kekuasaan dari pekerjaan Anda. Jangan membuat perbedaan antara pekerjaan dan kehidupan. Pekerjaan adalah kehidupan. Kehidupan adalah pekerjaan. Berbagai aspek kehidupan menjadi pekerjaan yang perlu ditangani dengan sepenuh hati.

Bangunlah setiap pagi sambil membayangkan rasa bahagia bersama pekerjaan Anda. Bangunlah setiap pagi sambil membayangkan rasa menyatu antara kehidupan pekerjaan dan kehidupan keluarga Anda. Ciptakan di rumah keharmonisan dengan menegaskan bahwa pekerjaan adalah kehidupan pribadi yang sangat dicintai. Tanamkan nilai-nilai kehidupan pekerjaan di dalam rumah Anda. Kembangkan budaya dan etos kerja di dalam rumah yang selaras dengan budaya dan etos di kantor. Ciptakan persepsi bahwa mencintai pekerjaan sama seperti mencintai keluarga. Sebab, keluarga akan bahagia dan menjadi lebih berharga saat pekerjaan memberikan hasil optimal untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com