SIKAP OPTIMIS ADALAH HARTA DAN KEKAYAAN TAK TERNILAI

“Kegagalan tidak pernah ada, yang ada hanya perubahan.”~Djajendra

Orang-orang optimis mampu meyakinkan dirinya sendiri untuk mencapai kinerja terbaik. Sikap optimis menjadikan kita bergerak terus-menerus menuju visi. Kita yang optimis tidak terhentikan oleh seribu kegagalan. Sebab, dalam persepsi kita,  kegagalan tidak pernah ada, yang ada hanya perubahan menuju tingkat yang lebih tinggi. Orang-orang optimis selalu meyakinkan orang lain untuk tidak terjebak dalam keraguan dan ketakutan, tetapi mampu bergerak dengan berani dan percaya diri. Orang-orang optimis selalu yakin bisa melakukan segala sesuatu dengan lebih baik dan lebih hebat.

Optimisme adalah sebuah kata positif yang memiliki energi yang tinggi. Kandungan energi tinggi dalam kata optimisme dapat membantu seseorang untuk mencapai hasil terbaik di semua bidang kehidupan. Orang yang optimis selalu bergerak dan bertransformasi sambil beradaptasi dengan perubahan. Orang optimis selalu menegaskan kepada dirinya sendiri bahwa dia mampu menghasilkan yang terbaik dari semua kemungkinan yang ada.

Orang-orang optimis selalu kreatif, inovatif dan memiliki semangat yang tak pernah habis. Emosi dan pikirannya selalu meningkatkan rasa percaya diri dan keberanian untuk melewati risiko apapun. Orang optimis selalu tersenyum saat menemukan rintangan dan tantangan, sebab disitulah kecerdasan kreatif dan inovatifnya diuji dan digunakan untuk keberhasilan. Orang optimis sangat sadar bahwa sikap optimis adalah alat yang paling ampuh untuk mencapai yang terbaik. Orang optimis selalu unggul dan jaya dimanapun dia bergerak. Dia selalu merasa beruntung karena sikap optimis menjadi kekuatan untuk mewujudkan semua harapan.

Ketika optimisme lahir dari kesadaran diri, maka proses penguatan sumber internal diri akan tumbuh dalam manajemen diri yang andal. Kemudian, diri akan semakin kuat di dalam energi positif, dan hal ini menjadi modal mental yang hebat untuk melakukan apapun yang dibutuhkan dengan sempurna.

Kepribadian optimis selalu cerdas mencari solusi untuk segala hal. Orang optimis sangat terbuka untuk bergerak ke arah yang berbeda demi mencapai keberhasilan. Orang optimis tidak akan membiarkan dirinya terkurung dalam ruang perfeksionis. Orang optimis selalu rendah hati dan pembelajar sejati. Orang optimis selalu menggunakan imajinasi untuk hidup dalam visi. Orang optimis selalu berlatih agar mentalnya mencapai sukses sebelum fisiknya mencapai realitas.

Orang-orang optimis tidak mencantumkan kata gagal dalam kamus hidupnya. Bagi dia, semua kesulitan hanyalah sebuah proses perubahan sementara. Dia tidak akan menghabiskan waktu untuk menyalahkan orang lain, ataupun mencari berbagai alasan atas realitas yang tidak menguntungkan. Dia tidak pernah mengenal kata menyerah ataupun bertahan hidup. Tidak ada kata-kata survivel dalam kamus kehidupan orang-orang optimis. Dalam menghadapi kemunduran, tantangan dan ketidakberuntungan, orang optimis hanya menggunakan kata perubahan dan transformasi menuju ke arah lebih baik. Orang-orang optimis adalah pejuang kehidupan sejati yang terus-menerus bergerak untuk mencapai terbaik.

Orang-orang optimis tidak pernah meninggalkan harapan. Orang optimis selalu antusias, disiplin tinggi, gigih, proaktif, fokus, tekun, rajin, semangat, gairah tinggi, dan mengendalikan apa yang terjadi di dalam dirinya. Dia tidak akan memaksakan diri untuk mengontrol apa yang tidak bisa dikontrol. Dia selalu mencari karunia dan kebaikan di dalam kesulitan. Dia mampu merubah semua situasi negatif menjadi situasi positif.

Orang optimis sangat bertanggung jawab dan jujur terhadap hidupnya. Dia tidak pernah berharap orang lain melakukan sesuatu untuk keberhasilannya. Dia lebih suka mencari jalan yang tepat untuk memulai langkah demi langkah menuju puncak kehidupannya. Orang optimis selalu terdorong mengatasi tantangan dan selalu bersahabat dengan energi positif.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com