MENGHIDUPKAN BATIN UNTUK MEMBENTUK KEPRIBADIAN ANDAL

MENGHIDUPKAN BATIN UNTUK MEMBENTUK KEPRIBADIAN ANDAL

“Jangan berdiam di zona kenyamanan hidup. Siapapun yang berani meninggalkan zona kenyamanan, lalu berlayar ke tengah lautan terdalam kehidupan, dia merupakan harta termahal bagi kemajuan peradaban manusia.”~Djajendra

Diperlukan sebuah proses panjang untuk menghasilkan kepribadian positif yang andal. Tidak ada jalan instan, tidak ada jalan pendek, yang ada hanya sebuah perjalanan panjang yang harus dihargai setiap langkahnya. Dan, perjalanan ini hanya dapat dimulai saat kesadaran Anda menjadi penunjuk arah kehidupan.

Proses menghidupkan batin diawali dengan kesadaran total untuk mengenali diri sendiri. Setelah mengenali diri sendiri, barulah dimulai proses menerima diri sendiri dengan penuh cinta dan rasa syukur. Setelah itu semua, mulailah menanamkan nilai-nilai kehidupan baru, kebiasaan baru, perilaku baru, sikap baru, karakter baru, emosi positif, pikiran positif, penampilan fisik yang lebih kuat, sehingga semua ini dapat merubah kepribadian lama menjadi kepribadian baru dengan kualitas tinggi.

Menjalani hidup dengan kekuatan transformasi. Hidup adalah sebuah transformasi abadi. Setiap detik terjadi perubahan, dan selalu tidak disadari oleh banyak orang. Bila kesadaran sudah sangat tinggi, maka intuisi akan memberitahu tentang perubahan tersebut. Tanpa kesadaran, tidak mungkin bisa melihat perubahan tersebut. Oleh karena itu, setiap hari latih diri untuk meningkatkan kualitas kesadaran diri. Semakin meningkat kualitas kesadaran diri, semakin Anda tahu bahwa Anda sedang mengalami evolusi secara mental dan fisik. Pola pikir, jiwa, ego, emosi, dan kepribadian Anda akan berubah untuk diselaraskan dengan diri sejati Anda.

Jangan pernah berdiam di pelabuhan zona kenyamanan Anda, segeralah berlayar ke lautan yang lebih dalam agar Anda memahami hidup yang sesungguhnya. Beranikan diri untuk menghadapi berbagai risiko dan tantangan di tengah lautan kehidupan yang lebih dalam. Temukan berbagai pengalaman baru untuk bisa dikontribusikan bagi kehidupan yang lebih baik. Pengalaman hidup Anda dari kehidupan yang lebih dalam dan lebih luas, merupakan harta termahal bagi kemajuan peradaban manusia di masa depan. Ingat! Siapapun yang berani meninggalkan zona kenyamanan, lalu berlayar ke tengah lautan terdalam kehidupan, dia merupakan harta termahal bagi kemajuan peradaban manusia.

Temukan berbagai pengalaman hidup dengan sukacita. Saat Anda menghidupkan batin, saat itu rasa senang dan tidak senang berada di zona netral; sehingga apapun realitas hidup Anda; Anda selalu merasa sehat, ringan, bugar, bersemangat, bebas, merdeka, damai, dan semua rasa positif menyatu ke dalam batin Anda. Dalam hal ini, Anda selalu merasa penuh tenaga dan semangat untuk membangun kepribadian andal yang kaya kualitas terbaik.

Kepribadian yang andal mampu berinteraksi dengan siapapun. Kepribadian yang andal selalu memiliki emosi, pola pikir, sifat, sikap, kebiasaan dan kepribadian yang mudah terhubung dengan siapapun. Mereka seperti air yang bisa mengalir kemanapun, mereka selalu dari atas dan terus mengalir ke bawah sambil mengenali orang lain dengan bijak.

Emosi negatif dan pikiran negatif menghambat pertumbuhan pribadi. Anda harus fokus ke dalam diri sendiri. Bila Anda tergantung kepada orang lain, maka mereka berpotensi menghambat pertumbuhan kepribadian Anda. Ingat, Anda hanya bisa mengubah diri sendiri, dan jangan pernah mencoba untuk mengubah diri orang lain. Sebab, Anda pasti kecewa dan gagal.

Terimalah diri Anda dengan penuh rasa syukur dan cinta. Hanya Anda yang dapat mengembangkan kepribadian Anda. Hanya Anda yang dapat membuka mata dan menjadi lebih sadar diri. Hanya Anda yang tahu tentang kebutuhan dan keinginan hidup Anda.

Jangan melekat atau terjebak pada hal apapun. Bila Anda melekat dan terjebak, Anda sulit bertransformasi lagi. Anda akan berhenti tumbuh, dan kembali masuk ke dalam zona kenyamanan Anda di level berikutnya. Jadi, syarat agar batin Anda hidup terus di dalam segala realitas, Anda harus bertransformasi setiap detik, dan tidak boleh terjebak atau melekat dimanapun oleh apapun.

Menghidupkan batin untuk membentuk kepribadian andal, berarti siap melepaskan ego dan menghidupkan jiwa sejati. Selama ego menjadi majikan di dalam kehidupan sehari-hari, maka tidaklah mungkin bisa menghidupkan batin. Sebab, ego terlalu kuat dan tidak akan mau melepaskan kekuasaannya atas kepribadian Anda. Oleh karena itu, berdamailah dengan ego dan minta ijin kepadanya agar Anda bisa lebih sering berbicara dengan jiwa sejati Anda. Bila dari hari ke hari persahabatan Anda dengan jiwa sejati semakin berkualitas dengan intensitas yang lebih tinggi,  maka ego Anda akan sadar bahwa dirinya bukanlah penguasa tunggal di dalam kepribadian Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com