KEGAGALAN ADALAH BIAYA KECIL UNTUK MEMBAYAR SUKSES BESAR

MOTIVATOR DJAJENDRA 2015“Kegagalan hanyalah sebuah biaya kecil untuk mendapakan keuntungan dari sukses yang lebih besar.”~Djajendra

Kegagalan adalah sebuah peristiwa yang tidak disukai oleh siapapun. Bila kesadaran diri belum terwujud dengan baik, maka orang-orang tumbuh dalam emosi takut gagal. Mereka akan merasa cemas, khawatir dan tertekan oleh proses hidup.

Orang-orang bijak yang hidup dalam kesadaran tertingginya selalu tersenyum menerima kegagalan. Bagi mereka, kegagalan adalah pelajaran baru yang harus ditekuni dengan sepenuh hati. Mereka merancang hidupnya untuk selalu di luar zona nyaman. Mereka merasa bodoh jika harus bersembunyi di tempat aman. Mereka selalu meningkatkan energi positif dirinya agar kuat dan andal dalam menghadapi peristiwa kegagalan. Mereka percaya bahwa takut gagal adalah tanda kelemahan diri. Oleh karena itu, mereka selalu merasa kegagalan sebagai hadiah untuk mempersiapkan diri menjadi lebih berkualitas dan lebih mampu.

Bagi orang-orang dengan kesadaran diri yang rendah, mereka mudah terguncang hidupnya hanya oleh sebuah kegagalan kecil. Mereka tidak bisa menjaga diri, mereka selalu mencoba melarikan diri ataupun menolak kegagalan dengan sekuat tenaga. Dan biasanya, kegagalan tetap mengikuti mereka, lalu menjadi lebih kuat saat mereka menolaknya dengan kuat. Di samping itu, pikiran dan emosi yang takut gagal semakin melemahkan daya tahan hidup mereka.

Berbeda dengan orang-orang dengan kesadaran diri yang rendah, orang-orang dengan kesadaran diri yang tinggi selalu merangkul kegagalan dan memperkuat keyakinan untuk menemukan peluang. Mereka suka bermain-main dengan risiko, dan selalu menjadi diri sendiri yang kuat untuk dapat bersahabat dengan risiko. Mereka mampu melepaskan kegagalan, lalu fokus untuk menemukan keuntungan dan potensi sukses.

Kegagalan hanyalah sebuah biaya kecil untuk mendapakan keuntungan dari sukses yang lebih besar. Saat kegagalan merusak rencana dan impian Anda, saat itu segeralah siapkan mental untuk tumbuh dan berkembang. Jangan biarkan apa kata ego Anda, fokuskan energi Anda pada jiwa asli Anda. Jangan pernah berpikir perjalanan hidup Anda terhambat dan menjadi sulit oleh peristiwa gagal. Jadilah rendah hati dan mengalirlah dengan penuh percaya diri dari posisi yang Anda tempati setelah peristiwa kegagalan. Bangun kembali hubungan dan jembatan agar Anda bisa bergerak perlahan-lahan, untuk memulai langkah-langkah baru menuju pencapaian.

Jadilah diri yang asli dan ikhlas, buang topeng sosial Anda. Tampillah dengan jati diri yang rendah hati, lalu tumbuhkan integritas pribadi melalui pikiran positif. Ingatkan selalu pada diri sendiri bahwa peristiwa kegagalan adalah hadiah yang tak ternilai yang diberikan kehidupan kepada Anda. Mulailah berlatih dan menyiapkan diri untuk mengalir di dalam proses kehidupan yang nyata. Tinggalkan dunia ilusi. Tinggalkan dunia mimpi dan jadilah sepenuh hati di dalam dunia nyata Anda.

Tingkatkan disiplin dan kepercayaan diri, lalu ciptakan ritual harian untuk mengembangkan ataupun mengoptimalkan potensi diri yang masih tidur. Setiap hari afirmasikan kata-kata yang membuat energi positif Anda meningkat. Kuatkan niat dan upaya, tingkatkan kualitas di setiap proses, dan biarkan hasil akhir tercipta dari realitas optimal Anda.

Latih intuisi dan latih logika dengan baik. Tuan logika adalah pikiran, dan Tuan intuisi adalah hati nurani. Keduanya diperlukan. Anda tidak boleh menggantungkan perjalanan sukses pada salah satu, keduanya harus dikuatkan dan digunakan pada kebutuhan yang tepat.

Temukan nilai-nilai yang memiliki kekuatan untuk menghapus kelemahan hidup Anda, lalu jadikan nilai-nilai tersebut sebagai energi untuk memperkuat perjalanan Anda dari titik kegagalan menuju puncak sukses. Sejak langkah pertama, Anda harus bersahabat dan menghormati nilai-nilai yang sudah Anda pilih. Jadikan nilai-nilai pilihan Anda sebagai standar untuk memperlakukan hidup Anda. Jangan pernah mengabaikan nilai-nilai Anda, sebab saat Anda mengabaikan, nilai-nilai yang berlawanan dengan mereka akan muncul untuk menghambat kemajuan Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com