BERBAHASA DENGAN KATA-KATA POSITIF

SIFAT BAIK & BURUK

“Bila ingin hidup bahagia, tetapi sehari-hari berbahasa dengan kata-kata kotor dan negatif, Anda tidak mungkin bisa bahagia.” ~Djajendra

Bahasa seseorang menunjukkan siapa dia. Orang-orang baik selalu berbahasa dengan kata-kata positif. Sebab, mereka sadar bahwa kata-kata yang diucapkan adalah doa. Setiap kata-kata positif yang diucapkan selalu menarik energi positif untuk kebaikan diri sendiri dan orang lain.

Apapun situasi dan realitas hidup selalulah konsisten untuk berbahasa dengan kata-kata pilihan terbaik. Ketika berbicara gunakan bahasa bersih dan positif, jangan pernah menggunakan bahasa kotor yang bisa menyinggung perasaan orang lain.

Kata-kata adalah penarik energi dari alam semesta. Orang-orang yang memilih kata-kata negatif pasti menarik energi negatif, hal ini menjadikan hidupnya penuh persoalan. Orang-orang yang terbiasa memilih kata-kata positif selalu menarik energi positif, sehingga hidupnya sehat dan bahagia.

Jangan pernah menganggap kata-kata sebatas hanya kata-kata. Sebuah kata memiliki kekuatan untuk menciptakan energi. Misalnya, kata “SUKSES”, kata ini memiliki energi untuk membuat Anda mencapai impian. Jadi, pilihlah kata-kata sesuai dengan tujuan hidup Anda. Bila Anda bertujuan hidup sehat, bugar, kaya, damai, bahagia, senang, indah, maka pilihlah kata-kata positif di dalam bahasa sehari-hari Anda.

Ucapan dengan kata-kata yang buruk sangatlah merugikan diri sendiri. Sering sekali orang-orang tidak menyadari bahwa kata-kata negatif mereka sedang mengkhianati hidup mereka. Kata-kata buruk dan negatif menjauhkan Anda dari keberuntungan dan aliran rejeki. Kata-kata yang diucapkan berulang-ulang adalah ekspresi jati diri. Berbahasa positif, berkata-kata positif, berucap positif menjadikan diri selalu terhormat dan beruntung.

Hiduplah di dalam kesadaran diri yang tinggi. Kesadaran diperlukan agar bahasa yang Anda gunakan sehari-hari tidak mengkhianati hidup Anda. Bila Anda ingin hidup bahagia, tetapi sehari-hari berbahasa dengan kata-kata kotor dan negatif, Anda tidak mungkin bisa bahagia. Bahasa menunjukkan arah takdir. Bahasa merefleksikan diri terdalam. Bahasa mengekspresikan jati diri. Bahasa memperlihatkan kekuatan dan kelemahan diri. Bahasa yang baik mampu mengantar Anda ke tingkat yang luar biasa.

Setiap hari berlatihlah dengan sadar untuk memilih kata-kata berenergi positif di setiap pikiran, ucapan, tulisan, interaksi dan komunikasi Anda. Jadilah energi positif bersama kata-kata pilihan di setiap situasi sosial. Walaupun Anda mendengar kata-kata negatif dari orang lain, segeralah ubah kata-kata tersebut melalui persepsi positif Anda. Temukan makna positif dari kata-kata negatif agar Anda tidak tertular energi buruk dari kata-kata negatif tersebut.

Bahasa adalah bagian terpenting dari pengembangan soft skill seseorang. Semakin positif bahasa seseorang, semakin mudah dia mengoptimalkan soft skillnya di semua bidang kehidupan. Sebaliknya, semakin buruk bahasa seseorang, semakin sulit dia mengoptimalkan potensi soft skill untuk kebaikan dan kesehatan hidupnya.

Bahasa dengan kata-kata buruk menjadikan hidup kasar, keras, stres, pesimis, konflik dan banyak persoalan hidup yang tidak pernah tertuntaskan. Orang cerdas pasti menggunakan bahasa positif. Orang tidak cerdas tetap setiap dengan bahasa negatif. Hidup Anda adalah pilihan Anda sendiri.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com