ALAM TIDAK TERBURU-BURU, NAMUN SEMUANYA DICAPAI

TUMBUH SEPERTI ALAM 2015ALAM TIDAK TERBURU-BURU, NAMUN SEMUANYA DICAPAI

“Jangan stres untuk hal-hal yang tidak bisa Anda raih. Bila Anda sudah bisa melepaskan diri dari yang tidak perlu, Anda berpotensi mendapatkan hadiah terbaik dari kehidupan.”~Djajendra

Jadilah seperti alam yang tidak pernah terburu-buru, namun semuanya dicapai dengan sempurna.

Orang cerdas tidak suka ngotot dengan hidupnya. Mereka membiarkan waktu dan energinya untuk apa yang bisa mereka kerjakan dengan sepenuh hati, sedangkan hal-hal di luar kemampuan, mereka membiarkan kehidupan yang menyelesaikannya. Mereka bertanggung jawab kepada apa yang bisa dilakukan, sisanya yang tak mampu dilakukan dibiarkan mengalir dalam keikhlasan.

Manusia hanyalah bagian terkecil dari kehidupan di alam semesta. Manusia bukanlah pemain utama yang menentukan arah alam semesta. Manusia bukanlah kekuatan yang bisa mengontrol peristiwa dan keadaan kehidupan. Alam semesta memiliki energi yang luar biasa untuk mengatur kehidupan seperti yang seharusnya, bukan seperti yang Anda inginkan.

Ketika Anda mencoba mengontrol kehidupan, Anda akan terjebak dalam penderitaan. Kehidupan terlalu kuat untuk dikontrol. Bila Anda ngotot dan sangat percaya diri untuk mengontrolnya, Anda akan mengalami masalah dan kekacauan di dalam kehidupan Anda. Di sinilah, berbagai penyakit mental dan fisik akan merusak daya tahan kehidupan Anda. Akibatnya, Anda akan sulit mengendalikan stres, frustasi, kegagalan, dan semua hal-hal yang tak Anda inginkan.

Kebahagiaan dan ketenangan hidup dihasilkan dari kemampuan untuk menyerahkan kendali kehidupan kepada aliran alami alam semesta. Tugas Anda adalah fokus pada apa yang menjadi tugas, kewajiban, dan tanggung jawab Anda. Saat Anda ikhlas mengikuti jalan kehendak Tuhan, serta menyerahkan aliran hidup kepada aliran alami alam semesta, Anda akan menciptakan jiwa Anda yang tangguh dan harmoni.

Dalam kehidupan sosial, biarkan orang-orang memiliki pendapat mereka sendiri. Jangan mengontrol orang lain melalui persepsi Anda. Jangan menghakimi orang lain dengan benar atau salah. Jangan habiskan energi dan waktu untuk berdebat dengan yang lain, ataupun menguatkan keinginan untuk menjelaskan secara lebih jelas kepada yang lain. Fokuskan semua kekuatan Anda untuk mengerjakan hal-hal yang dapat Anda selesaikan dengan sempurna.

Jadilah pribadi yang terus-menerus bertransformasi dan mengalir dalam perubahan. Jangan pernah terjebak di garis harapan, keinginan dan ambisi. Bila Anda sudah terjebak, berhenti dan beristirahatlah, tenangkan diri, lalu lanjutkan perjalanan hidup dengan kerja cerdas dan ikhlas. Lepaskan kontrol dan melangkahlah ke depan dengan penuh percaya diri bersama aliran alami alam semesta.

Bila pola hidup Anda sudah terlalu cepat, maka segera perlambat. Seperti kata Lao Tzu,”alam tidak terburu-buru, namun semuanya dicapai.” Anda bisa belajar dari kehidupan yang lain, seperti pohon yang tumbuh besar dengan tenang dan santai. Mereka tidak terburu-buru, tetapi mereka tetap tumbuh, berbunga dan berbuah seperti seharusnya.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com