BERSAHABAT DENGAN STRES DAN MENJADIKANNYA MENYENANGKAN

ALAM DAN MANAJEMEN STRES 2015“Ketika rasa sakit diberikan suntikan energi positif dosis tinggi, rasa sakit menghilang.”~Djajendra

Hidup itu perubahan. Setiap perubahan pasti menghasilkan stres. Stres ditunjukkan melalui rasa sakit atau rasa tidak nyaman secara emosional, fisik dan mental. Stres memiliki pesan bahwa Anda sedang berada dalam ketidakseimbangan hidup.

Stres tidak bisa disembunyikan atau membiarkan diri melarikan dirinya dari stres. Stres harus dirangkul dan diberikan makanan energi positif agar stres tersebut lebih bersahabat dengan Anda. Bila Anda mencoba menyingkirkan, menolak, atau melawan stres maka stres akan melawan Anda dengan lebih keras. Bersahabatlah dengan stres dan pahami kebutuhannya.

Tiada seorang pun yang tidak mengalami stres. Semua orang pasti mengalami pasang surut di dalam kehidupan. Semua orang pasti atau terpaksa menghadapi perubahan. Semua orang pasti mengalami rasa sakit secara emosional, fisik dan mental.

Hidup manusia harus melalui berbagai rasa baik dan buruk agar bisa bertransformasi ke arah yang lebih tinggi. Jadi, stres bukanlah tanda bahwa Anda sedang rusak atau cacat jiwa, tetapi merupakan tanda bahwa Anda sedang bertransformasi menuju ke dimensi kehidupan yang lebih tinggi. Jadi, jangan menentang dan memusuhi stres, karena dia akan melawan dan melemahkan Anda. Rangkul dan anggaplah stres sebagai sebuah rahmat untuk menjadikan Anda lebih baik, maka stres akan menjadi alat yang memberdayakan hidup Anda.

Ketika Anda memiliki perasaan marah, jijik, muak, benci, kesal, frustasi, bosan dan energi negatif lainnya, maka segera beri makan mereka semua dengan energi positif. Begitu mereka mulai mengkonsumsi energi positif sebagai makanan terenak, mereka segera akan menjadi sahabat yang mengantar Anda menuju kemajuan. Bila Anda biarkan, mereka akan tumbuh dan melawan energi positif Anda, sehingga Anda sulit pulih dari stres.

Terimalah stres seolah-olah Anda telah memilihnya sebagai guru untuk mengantar Anda menuju sukses. Anda pasti membutuhkan waktu untuk mengenal stres dari sudut pandang positif. Oleh karena itu, berikan waktu kepada jiwa Anda untuk memahami stres dan jangan libatkan Ego. Ketika jiwa Anda mulai terlibat secara penuh dan ego Anda tertidur pulas, maka Anda dengan mudah dapat mengusir kegelapan dari pikiran dan hati Anda, dan mampu melihat semua persoalan hidup di tengah terangnya pikiran dan hati Anda. Di dalam kegelapan Anda tidak bisa melihat apapun. Semua ini membutuhkan proses, artinya Anda membutuhkan waktu untuk menyembuhkan dan sepenuhnya pulih. Intinya, layani stres dengan sabar dan tenang, ikuti semua proses dengan pikiran positif, lalu percayalah bahwa segala sesuatu akan terjadi persis seperti yang seharusnya terjadi.

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang berenergi positif yang penuh semangat hidup. Hiduplah dengan orang-orang yang bisa membuat Anda tertawa dan penuh gairah. Bersahabatlah dengan orang-orang yang benar-benar peduli dengan Anda. Bersahabatlah dengan orang-orang yang tulus mencintai Anda. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang ceria, bahagia, penuh gairah, optimis, dan fokusnya pada keindahan hidup. Bila kehidupan sehari-hari Anda sudah didukung dengan orang-orang berenergi positif, maka stres akan bertransformasi menjadi kekuatan yang membangkitkan Anda menuju kemajuan.

Alam memulihkan diri dari stres. Bersatulah dengan alam dan pandanglah matahari pagi. Kita berada di bawah langit dan berdiri di atas bumi. Temukan keseimbangan diri diantara langit dan bumi. Miliki kerendahan hati untuk menyadari bahwa kita merupakan bagian dari alam.

Alam memiliki energi positif yang luar biasa. Sering-seringlah keluar rumah dan kunjungi tempat-tempat terindah. Kagumi keindahan alam dan masukkan keindahan alam ke dalam jiwa, pikiran, perasaan dan ego Anda. Alam selalu bisa membuat Anda segar, muda, bertenaga dan berakumulasi di dalam keindahan.

Tidak ada stres selamanya. Stres hanya terjadi saat Anda sulit bertransformasi atau beradaptasi dengan realitas hidup. Stres hanya terjadi saat ego Anda ngotot dan tidak mau rendah hati terhadap realitas hidup. Jangan biarkan pengalaman yang tidak menyenangkan hati menjadi titik awal pemicu stres. Nikmati semua pengalaman hidup dengan rasa syukur dan terima kasih. Nikmati semua pengalaman hidup dengan perasaan senang.

Pandanglah Matahari pagi di atas awan, sebab dia memiliki energi yang dapat dialirkan melalui otak Anda untuk mengalirkan energi positif darinya. Ingatlah selalu bahwa Matahari selalu bersinar di atas awan untuk memberikan kehidupan bagi yang ingin hidup dengan penuh bahagia dan gairah.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com