FISIK, MENTAL, EMOSIONAL DAN ENERGI DIRI

MOTIVASI“Pikiran dan emosi negatif adalah alat yang paling efektif untuk menguras energi diri. Semakin negatif pikiran dan emosi, semakin diri menjadi kalah dengan hidupnya.”~Djajendra

Sebagian besar orang sulit menjaga keharmonisan antara fisik, mental, emosional dan energi diri. Padahal keempat komponen tersebut merupakan fondasi untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas. Bila fisik, mental, emosional dan energi diri tidak harmonis; maka, berbagai gangguan dan kekurangan akan mengisi diri dan menjadikan hidup tidak menyenangkan.

Setiap orang berhak memiliki dan menikmati kehidupan yang hebat, serta selalu berada pada titik puncak di semua bidang kehidupan. Fisik yang kuat, mental yang cerdas, emosional yang positif dan energi diri yang andal akan mendorong diri untuk selalu berada di puncak kinerja terbaik.

Perilaku negatif menguras energi positif. Bila energi positif sudah menipis, maka diri harus segera di reenergize. Tanpa energi positif tidak mungkin menghasilkan hal-hal baik, sebab energi negatif akan menjebak orang untuk berada dalam dilema dan stres. Energi negatif juga akan mengganggu tidur dan menurunkan kualitas hidup.

Membangun ritual hidup yang sederhana. Ritual hidup sehari-hari yang memberikan perhatian penuh pada tubuh, nafas, pikiran, emosi, perasaan dan suasana hati meningkatkan kapasitas diri untuk mencapai kehidupan yang kaya energi positif. Semua ritual kehidupan positif yang dimulai sejak bangun pagi akan membangun dan memperbaruhi energi fisik dan mental. Semakin positif pikiran dan semakin kuat fisik menjadikan diri lebih tenang, lebih fokus, lebih berkonsentrasi, lebih produktif dan lebih bahagia.

Keterampilan, kecerdasan, pengetahuan, dan kompetensi tanpa energi diri yang kuat dan andal menjadi sia-sia. Hanya energi yang kuat yang bisa membangun dan meningkatkan kapasitas diri untuk mencapai yang terbaik. Untuk memiliki energi diri yang kuat bisa dimulai dengan berfokus pada energi fisik tubuh dan energi mental. Tubuh yang kuat dapat dihasilkan dari tidur yang cukup, olahraga teratur, makan yang bernutrisi, pikiran positif, emosi yang fokus pada hal-hal positif, perilaku yang rendah hati dan bersyukur, serta kesadaran spiritualitas yang mempengaruhi tingkat energi positif. Mental yang kuat dapat dihasilkan dari keharmonisan antara pikiran, jiwa, emosi dan tubuh. Intinya, secara sadar lakukan praktik penyeimbangan dan keharmonisan terhadap semua bagian dari diri sendiri.

Fisik, mental, emosional dan energi diri selalu membutuhkan perhatian penuh dan perawatan. Bila terjadi ketidakseimbangan segera lakukan pemulihan secara sadar. Kemampuan tubuh untuk selalu mempertahankan emosi positif dan pikiran positif menentukan kualitas dari energi diri.

Pikiran dan emosi negatif adalah alat yang paling efektif untuk menguras energi diri. Semakin negatif pikiran dan emosi, semakin diri menjadi kalah dengan hidupnya. Energi negatif membuat diri terus-menerus hidup dalam jebakan dilema. Hal ini menjadikan diri mudah marah, mudah cemas, tidak sabar, merasa tidak aman, tidak mampu berpikir jernih, kehilangan akal dan logika, serta terlalu mudah berpersepsi dari kekuatan energi negatif.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com