MEMBUANG PIKIRAN DAN EMOSI YANG TIDAK DIINGINKAN

PIKIRAN DIBATASI OLEH KEYAKINANMEMBUANG PIKIRAN DAN EMOSI YANG TIDAK DIINGINKAN

“Pikiran dan keyakinan negatif akan menguras habis energi positif dan menciptakan masalah fisik. Artinya, kalau pikiranmu dan keyakinan hidupmu kuat oleh hal-hal negatif, maka tubuhmu akan sakit-sakitan dan menjadi tak berdaya menghadapi hidup.”~Djajendra

Emosi dan pikiran yang tidak diinginkan merusak kebahagiaan hidup. Bukan itu saja. Emosi dan pikiran yang tidak diinginkan membuat diri sakit, stres, menderita, dan kehilangan semangat untuk berprestasi. Membuang dan menghapus pikiran dan emosi yang tidak diinginkan adalah solusi. Bagaimana caranya? Jelas, semua itu harus dimulai dari kesadaran dan niat untuk meningkatkan kemampuan mengidentifikasi dan menghapus yang tidak diinginkan, dan kemampuan untuk menginternalisasi yang diinginkan.

Ketika pikiran dan emosi yang tidak diinginkan menguasai hidup Anda, maka yang paling pertama menderita adalah tubuh Anda. Tubuh yang seharusnya digunakan secara optimal untuk mewujudkan kebahagiaan hidup, akan menjadi lemah dan tak berdaya.

Pikiran dan keyakinan menciptakan realitas. Pikiran dan keyakinan negatif menciptakan realitas hidup yang buruk. Pikiran dan keyakinan positif menghasilkan realitas hidup yang penuh kualitas. Membuang pikiran dan emosi yang tidak diinginkan harus melalui perbaikan keyakinan. Bila keyakinan negatif tidak diperbaiki, maka pikiran dan emosi negatif akan terus bermunculan untuk membuat hidup Anda tidak bahagia.

Sebuah contoh. Sebut saja si A, dia hidup dengan keyakinan bahwa dunia ini tempat yang penuh penderitaan, maka diapun setiap hari harus menjalani kehidupan yang penuh penderitaan. Sebab, ini menjadi keyakinannya, dan pikiran selalu takut melewati keyakinan yang kuat. Keyakinan seperti tembok super kuat yang mematikan gerak pikiran di zona kreativitas. Keyakinan yang sangat kuat membuat pikiran tak bisa hidup di zona kreativitas, pikiran akan selalu hidup di zona nyaman keyakinannya.

Buang pikiran dan emosi negatif agar dapat menikmati damai dan bahagia. Anda harus tahu bahwa kehidupan terbentuk dari energi banyak orang. Tidak mungkin semua orang itu berpikir positif dan memancarkan energi baik bagi kehidupan Anda. Banyak juga orang-orang yang berperan atau menjalankan fungsi hidupnya sebagai energi yang mengganggu kebahagiaan, kedamaian, keindahan, dan kebaikan. Bila kehidupan Anda berada pada kumpulan orang-orang negatif, maka menjadi bahagia seperti mengharapkan keajaiban. Demikian juga, bila kehidupan Anda berada di dalam budaya yang menghakimi, menilai, memberikan stigma, dan menganggap paling benar; maka, tidaklah mungkin menikmati kehidupan damai, ataupun memupuk perasaan damai dan indah dalam hidup ini.

Miliki niat yang kuat untuk melepaskan diri Anda dari kekuatan negatif. Setiap hari lakukan latihan dengan kesadaran untuk melepaskan atau mengeluarkan diri Anda dari perangkap pikiran dan emosi negatif. Ingat, lebih banyak orang-orang negatif dibandingkan orang-orang positif. Hal ini terjadi karena untuk menjadi pribadi positif membutuhkan kesadaran yang sangat tinggi. Sedangkan untuk menjadi pribadi negatif siapa saja bisa dan sangat mudah.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com