PELATIHAN CORPORATE SPIRITUAL PROGRAM 3 HARI

Pictures

CORPORATE SPIRITUAL TRAINING PROGRAM 3 HARI DJAJENDRA

DESKRIPSI

Saat Anda memulai tahap pertama pencerahan spiritual, Anda mulai mengalami realitas bahwa pikiran Anda berhenti untuk mengganggu apa yang Anda alami. Anda menjadi lebih ikhlas, lebih tulus, lebih tenang, lebih jernih, lebih produktif, lebih kuat, lebih berkinerja, lebih bersyukur. Anda akan berhenti menghakimi dan pelabelan terhadap siapapun. Pikiran Anda tenang, terjaga, sadar, terang, melihat segalanya dengan jelas dari hati nurani yang mulia.

Selanjutnya, Anda merasa diri Anda unik dan tiada duanya. Anda menyatu di dalam cinta, dan mulai mengalir ke luar diri dengan cinta dan perhatian penuh pada segala yang ada di luar diri Anda. Anda menyadari bahwa Anda adalah segalanya atas pekerjaan yang Anda lakukan. Anda menjadi inti dari apa yang Anda lakukan di tempat kerja. Anda menjadi cahaya yang menerangi diri sendiri, orang lain, dan perusahaan Anda. Pencerahan spiritual adalah buah yang memerdekakan Anda, karena Anda kehilangan semua keinginan dan ingin menerima buah dari tindakan Anda. Anda merasakan kelengkapan kebahagiaan dan cinta sejati.

Cinta dan integritas adalah bangunan dasar yang kokoh untuk membangun spiritualitas di perusahaan. Pertumbuhan spiritualitas di tempat kerja adalah dasar untuk kehidupan kerja yang lebih baik dan lebih harmonis untuk semua orang; membuat semua orang di tempat kerja hidup bebas dari ketegangan, ketakutan, kecemasan, gosip, stres, dan terhindar dari energi negatif. Pertumbuhan spiritualitas adalah proses kebangkitan dari dalam diri dan menjadi sadar batin secara murni. Di sini, semangat batin dengan energi integritas selalu hadir untuk menyadarkan ego. Kesadaran diri hidup dan berkembang di dalam kebenaran universal, bukan kebenaran menurut pikiran ataupun ego.

Semakin terbangun perusahaan secara spiritual, orang-orangnya semakin menciptakan hubungan kerja yang mencintai satu sama lain pada tingkat jiwa. Dan hal ini, menciptakan budaya kerja yang dialiri oleh energi cinta dan integritas dari semua orang, sehingga memudahkan terciptanya komunikasi dan kolaborasi kerja yang produktif dan harmonis. Jiwa spiritual memiliki perjalanan pencerahan di semua bidang kehidupan.Dia tidak lagi didorong oleh ego, tetapi oleh cinta. Dia ikhlas melayani semua stakeholder dengan integritasnya. Dia memiliki kesadaran terhadap pikiran sebagai energi yang menerima dan mengirim apapun. Dia adalah jiwa yang bersinar terang pada jiwa lain, sehingga hubungan saling mengasihi yang tanpa syarat menjadi kekuatan yang menyatukan.

Kesadaran spiritualitas menjadikan karyawan jujur dan bertanggung jawab pada hidupnya dan pekerjaannya. Mereka mendengarkan suara hatinya, menenangkan pikiran dan membersihkan semua kekacauan. Bagi mereka, pekerjaan hari ini sangatlah penting, dan harus dituntaskan dengan kinerja dan kualitas terbaik. Bila hari ini tidak bekerja dengan berkualitas dan sepenuh hati, maka mereka sadar akan meninggalkan persoalan untuk masa depan. Kesadaran untuk memperhatikan kualitas dan kinerja atas apa yang dikerjakan saat ini, serta fokus dan totalitas pada pencapaian tujuan, menjadikan mereka aset yang unggul.

Program pelatihan Corporate Spiritual ini bertujuan membangun kesadaran spiritual  karyawan di tempat kerja. Kesadaran spiritual akan meningkatkan kebahagiaan di tempat kerja, meningkatkan kejernihan mental dan emosi, meningkatkan kualitas empati, meningkatkan kemampuan untuk fokus, meningkatkan kualitas hubungan kerja dan keterlibatan dalam semua proses kerja dengan hati dan cinta. Di samping itu, akan menurunkan tingkat stres di tempat kerja, meningkatkan kreativitas dan ide-ide baru yang cemerlang, meningkatkan adaptasi dan keselarasan dengan lingkungan kerja, lebih sadar untuk memiliki perilaku positif, lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

Pelatihan Corporate Spiritual ini dirancang untuk durasi 3 hari. Materi disampaikan dalam berbagai metodologi (diskusi, permainan dan kuis, demonstrasi dan praktek, presentasi, berbagi cerita dan pengalaman, permainan peran, contoh-contoh kerumitan kerja dan pemecahan masalahnya.) yang dilaksanakan secara indoor ataupun outdoor. Pelatihan sangat interaktif, partisipatif, produktif, dan peserta akan mengeksplorasi potensi dirinya. Pelatihan ini menjadikan karyawan merasa lebih berharga, mampu menciptakan dasar yang stabil untuk dapat terus tumbuh, merasa dirinya sangat berharga, sangat unik, tidak ada duanya, berfokus pada aspek positif, selalu dalam kegembiraan saat terhubung dengan pekerjaan dan orang lain.

TUJUAN PELATIHAN

  1. Membangun spiritualitas diri yang menyeimbangkan tubuh, pikiran, perasaan, jiwa, spirit, dan roh batin di dalam satu energi positif agar dapat menjalankan pekerjaan dengan cinta dan integritas.
  2. Membangkitkan diri sejati dari dalam dan menjadi sadar batin untuk melampaui pikiran dan ego, serta menyadari siapa Anda sebenarnya.
  3. Mengembangkan kesadaran spiritual korporasi berdasarkan kebenaran universal, serta mengungkapkan semangat batin untuk melayani bisnis dan pekerjaan dengan ikhlas dan sepenuh hati.
  4. Menyatukan batin dan spirit di dalam nilai-nilai budaya perusahaan; selalu hadir dari dalam diri untuk menguatkan budaya organisasi; serta hidup secara spiritual di dalam visi, misi, dan nilai-nilai perusahaan.

MANFAAT PELATIHAN

  1. Mengetahui cara membangun pikiran tenang, positif, konsentrasi, percaya diri, dan fokus pada pekerjaan.
  2. Memahami bahwa Anda adalah roh spiritual dengan tubuh fisik, dan mampu hadir dari dalam diri dengan cahaya kebaikan.
  3. Menjadi diri sendiri dan mengendalikan apa yang memasuki pikiran Anda. Jika Anda menemukan diri Anda berpikir negatif, Anda segera dapat beralih ke berpikir positif. Anda mengendalikan apa yang memasuki pikiran Anda. Membuka pintu untuk yang positif dan menutupnya untuk negatif.
  4. Mengembangkan kebiasaan kebahagiaan, dengan selalu melihat sisi terang kehidupan dan berusaha untuk menjadi bahagia. Kebahagiaan berasal dari dalam. Tidak membiarkan keadaan luar Anda memutuskan kebahagiaan untuk Anda.
  5. Mampu mengambil keputusan dengan kemampuan, pikiran jernih, pengetahuan yang tepat, wawasan, belajar dari pengalaman, dan selalu mengontrol maunya pikiran.
  6. Menerima dengan ikhlas untuk segala sesuatu yang Anda dapatkan dari kehidupan, serta selalu penuh semangat menyempurnakan kebaikan dan kemanfaatan.
  7. Mengembangkan toleransi, kesabaran, kebijaksanaan dan pertimbangan bagi orang lain.
  8. Menemukan makna, kebahagiaan, ketenangan pikiran, dan mewujudkan kekuatan besar semangat batin untuk bekerja sesuai budaya perusahaan, visi, misi, dan rencana bisnis.
  9. Menjadi insan korporasi yang tumbuh dari dalam batin dengan keyakinan, pikiran, dan kebiasaan positif, yang dapat diterima secara universal oleh siapapun dan dimanapun.

PEMATERI/MOTIVATOR

Pelatihan diberikan oleh Motivator dari PT Djajendra Motivasi Unggul yaitu Djajendra.

METODE

Pelatihan Aktif, Presentasi, Interaktif, Diskusi Kelompok, Brainstorming, Bermain Peran, Berpikir Kreatif, Simulasi, Belajar Dalam Kompetisi Permainan, Studi Kasus, Latihan, Bimbingan, Diskusi, Perenungan, Experiential Learning, Icebreaker.

Untuk training hubungi:

PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL

Kantor: Jl.Danau Toba No.104, Jakarta Pusat, 10210

Telepon: (021) 5701505

Hp: 0812 8777 083

Fax: (021) 5738105

Website:http://djajendra-motivator.com

E-mail:training@djajendra-motivator.com

Video pelatihan djajendra:http://www.youtube.com/user/MrDjajendra