MENJAGA DAN MERAWAT INTEGRITAS UNTUK MENINGKATKAN KEJUJURAN DAN PROFESIONALISME DI TEMPAT KERJA

SIFAT BAIK & BURUK

MENJAGA DAN MERAWAT INTEGRITAS UNTUK MENINGKATKAN KEJUJURAN DAN PROFESIONALISME DI TEMPAT KERJA

“Bila Anda ingin membangun kekuatan integritas, maka jangan biarkan integritas itu di level kata. Tetapi,  transformasikan kata integritas menjadi energi positif, sehingga dapat Anda rasakan dan nikmati di lingkungan kerja.”~Djajendra

“Musuh utama integritas adalah orang-orang tidak jujur dan tidak profesional.”~Djajendra

Integritas memiliki energi untuk menjadikan Anda mampu mengenali berbagai perilaku dan perasaan perusak. Integritas merupakan sumber energi yang menciptakan kebaikan dan kejujuran. Pikiran manusia menghasilkan berbagai jenis perilaku, sikap, emosi, keputusan, dan tindakan. Bila pikiran sudah dikuasai oleh energi integritas, maka pikiran akan patuh untuk mengalir di dalam energi positif. Semakin kuat energi integritas di dalam kepribadian Anda, semakin sulit Anda terganggu oleh berbagai hal yang bersumber dari kekuatan negatif.

Seseorang yang integritasnya tinggi memiliki rasa percaya diri yang tinggi, serta mudah mempengaruhi lingkungan kerjanya untuk berperilaku jujur dan profesional. Orang-orang dengan integritas yang tinggi mampu mengenali perasaan dan perilaku orang lain. Mereka memiliki jiwa yang sensitif, tetapi tegas terhadap komitmen untuk berperilaku jujur dan profesional.

Energi integritas tidak akan membiarkan Anda mengalami suasana hati yang buruk. Sebab, bila Anda sudah dikuasai oleh suasana hati yang buruk, maka sulit bagi Anda untuk berpikir jernih; sulit bagi Anda untuk mengendalikan diri sendiri, dan ini merupakan titik lemah yang biasa dikuasai oleh kekuatan anti integritas atau kekuatan tidak jujur.

Musuh utama integritas adalah orang-orang tidak jujur dan tidak profesional. Biasanya, ketika integritas seseorang belum kuat atau belum membatin. Maka,dia berpotensi mengambil dan menyerap energi negatif dari orang-orang tidak jujur yang ada di sekitar dirinya. Dia akan terpengaruh untuk mengikuti arus yang diciptakan oleh kepentingan tidak jujur. Hal ini biasanya terjadi di lingkungan kerja berbudaya lemah. Jelas, lama-kelamaan, kekuatan tidak jujur akan mendominasi lingkungan kerja, dan semua benih integritas akan mati. Pada akhirnya, integritas hanya menjadi sebuah kata, tanpa memiliki energi untuk memberdayakan kehidupan kerja yang jujur dan profesional.

Membangun dan mengembangkan kekuatan integritas di tempat kerja membutuhkan sistem dan budaya yang kuat dan unggul. Bila budaya kerja dan sistem di tempat kerja sudah kuat dan unggul. Maka, dia akan menjadi fondasi yang baik, untuk membangun energi integritas yang kuat dan seimbang di lingkungan kerja. Energi integritas yang kuat akan melindungi integritas pribadi setiap orang dari orang-orang tidak jujur dan tidak profesional.

Kesadaran dan tanggung jawab untuk menjadi pribadi yang jujur dan profesional sangatlah penting. Setiap individu harus sadar dan mengerti untuk merubah kata integritas menjadi energi yang menguatkan perilaku dan sikap positif. Akumulasi dari kesadaran setiap individu untuk menguatkan integritas pribadinya, akan menciptakan sistem energi integritas pribadi yang kuat dan seimbang. Bila kata integritas sudah menjadi energi yang berakumulasi secara kuat, maka setiap orang menjadi kebal terhadap ketidakjujuran.

Melindungi kekuatan integritas dengan memperkuat energi positif melalui pikiran, emosi, dan tindakan. Setiap orang harus memiliki kesadaran dan pengetahuan untuk menghidupkan integritas di dalam hatinya. Semua kata memiliki energi yang sangat bermanfaat untuk kehidupan yang lebih baik. Demikian juga dengan integritas, yang merupakan sebuah kata dengan energi yang maha kuat untuk mewujudkan kebaikan. Intinya, bila Anda ingin membangun kekuatan integritas, maka jangan biarkan integritas itu di level kata. Tetapi,  transformasikan kata integritas menjadi energi positif, sehingga dapat Anda rasakan dan nikmati di lingkungan kerja.

Menjaga dan merawat energi integritas haruslah dengan penuh semangat. Setiap individu harus sadar benar untuk melindungi pikiran positif, serta menciptakan perisai yang menjaga energi integritas. Energi integritas yang ditujukan pada diri sendiri cendrung untuk membangkitkan nilai-nilai kemuliaan dan kehormatan diri sendiri. Oleh karena itu, setiap hari, beberapa kali dalam sehari, berlatihlah untuk mengarahkan energi integritas ke dalam diri sendiri, dan tidak hanya ke luar diri Anda. Semakin cepat Anda menyerap energi integritas ke dalam diri Anda, semakin tinggi kualitas profesionalisme Anda. Dan juga, Anda akan menjadi sangat percaya diri, dan sangat mampu menghadapi berbagai permasalahan yang berpotensi merusak integritas di tempat kerja.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com