STRES MERUPAKAN TANDA BAHWA ENERGI NEGATIF MENGUASAI DIRI ANDA

SIKAP BAIK

STRES MERUPAKAN TANDA BAHWA ENERGI NEGATIF MENGUASAI DIRI ANDA

“Stres menutup intuisi Anda, sehingga berbagai solusi tidak akan tertangkap oleh akal Anda.”~Djajendra

Stres sangat tidak menyenangkan. Perasaan dan pikiran yang tak mampu menghindari masalah akan tertekan dan menderita. Stres tidak akan membantu Anda untuk menjaga pikiran positif. Stres akan menciptakan getaran negatif yang tinggi, sehingga berbagai emosi negatif akan saling menguatkan untuk melemahkan Anda.

Hindari stres. Stres sangat berbahaya untuk kesehatan. Stres menurunkan rasa percaya diri. Stres yang berlebihan membuat Anda kehilangan akal sehat. Stres membuat Anda tidak cerdas dan tidak kreatif. Stres menutup intuisi Anda, sehingga berbagai solusi tidak akan tertangkap oleh akal Anda.

Seberat apapun hidup Anda; sekejam apapun hidup Anda; Anda harus tetap tenang dan mengendalikan diri. Intinya, Stres tidak boleh dilawan, tetapi dilayani dengan energi positif. Anda harus membuktikan kepada stres bahwa Anda terlalu kuat untuk dipermainkan oleh stres. Anda harus bersikap seola-olah Anda terlalu kuat untuk dibanting, dilempar, ditekan, dipersulit, ataupun dibuat sengsara oleh stres. Ciptakan keyakinan yang kuat bahwa Anda sangat berani dan sangat kuat untuk melewati segala jalan terburuk yang harus dilewati. Anda terlalu kuat untuk dilemahkan oleh stres. Anda selalu mampu bangkit dan tumbuh dibawah tekanan hidup seperti apapun. Anda adalah pemenang, pribadi berjiwa tangguh, dan terlalu kuat untuk dipermainakan oleh stres. Jangan mau dilemahkan oleh stres.

Miliki kesadaran untuk menghambat pertumbuhan stres di dalam hidup Anda. Mengharapkan kesempurnaan seratus persen bebas stres tidaklah mungkin. Tetapi, bila Anda bijaksana dan menyadari bahwa perilaku penyebab stres harus dikendalikan, maka Anda bisa menjadi pribadi yang selalu mengalahkan stres, dan menjadikan stres tidak merusak kebahagiaan dan kedamaian hidup Anda.

Miliki kebiasaan hidup sebagai berikut agar Anda lebih kuat, sehingga stres tidak mampu merusak kedamaian hidup Anda:

Cintai pekerjaan Anda. Apapun yang Anda kerjakan dengan rasa senang, tanpa beban, santai, rileks, antusias. Maka, pekerjaan Anda itu tidak akan mengalirkan energi negatif; tidak akan menyeret diri Anda ke dalam tekanan dan kesulitan. Cinta yang sepenuh hati dan ikhlas akan mengalirkan energi positif. Energi positif adalah obat terbaik untuk mengusir stres.

Berolah raga dan istirahat yang cukup. Keduanya ini meningkatkan getaran energi positif. Keduanya ini merupakan obat terbaik untuk meningkatkan kesehatan dan kejernihan pikiran. Tidurlah yang cukup, bersantailah di dalam istirahat, dan miliki prioritas utama untuk berolah raga minimal tiga kali seminggu.

Berhati-hatilah saat bergaul dengan orang-orang negatif. Kalau bisa jangan terlalu berlama-lama dekat orang-orang berenergi negatif. Kata-kata, ucapan, bahasa tubuh, mindset, dan emosi dari orang-orang negatif sangat beracun. Pancaran energi buruk dari orang-orang negatif dapat membangkitkan dan menguatkan potensi stres di dalam diri Anda. Intinya, stres itu akan hidup kembali dan menjadi semakin kuat saat dia memakan energi negatif. Sebab, kekuatan dan keunggulan stres terdapat di dalam energi negatif. Energi negatif itu bagi stres seperti air bagi ikan.

Sakit hati, marah, dendam, benci, kesal, adalah kata-kata yang memiliki kekuatan energi negatif 100%. Jadi, berhati-hati dengan kata-kata tersebut. Mungkin saja diri Anda sudah sangat disakiti, tetapi demi kedamaian dan kebahagiaan hidup Anda, maafkan dan lupakan mereka yang tidak baik itu. Tetaplah positif melihat orang-orang yang paling tidak baik itu. Fokuskan perhatian Anda pada sisi baik siapapun.

Rasa takut, cemas, khawatir, gelisah, adalah kata-kata yang memiliki kekuatan 100% untuk menarik stres ke dalam diri Anda. Perasaan-perasaan negatif tersebut merupakan magnet yang sangat kuat untuk menarik energi negatif, dan setelah energi negatif tersebut masuk ke dalam jiwa dan raga Anda, maka dia akan membangkitkan kekuatan stres untuk melemahkan hidup Anda. Jangan beri kekuatan kepada rasa takut dan teman-temannya itu. Apalagi rasa takut memiliki kekuatan untuk mengendalikan dan menguasai Anda sesuai kepentingannya.

Energi positif tidak mengenal gosip dan mengeluh. Hanya energi negatif yang bersahabat sangat akrab dan setia dengan gosip dan keluh-kesah. Semakin mengeluh dan bergosip seseorang, semakin dia menyeret dirinya ke dalam kekuasaan stres. Dan pada akhirnya, dia tidak akan mampu bersahabat dengan energi positif. Sebab, energi negatif di dalam batinnya sudah mendarah daging, sudah menyatu dengan jiwa terdalamnya, sehingga dia tetap di dalam gelap, dan tidak pernah melihat setitik cahaya kebaikan. Jangan dekat-dekat dengan tukang gosip dan tukang berkeluh-kesah, mereka sangat berbahaya, sangat beracun, dan sangat memperkuat energi negatif di dalam batinmu. Tukang gosip dan tukang berkeluh-kesah hanya akan membuat hal-hal baik menjadi hal-hal buruk bagi hidupmu.

Lihatlah dan pandanglah kehidupan dari sudut indahnya. Semakin Anda terbiasa melihat keindahan di dalam hidup ini, semakin Anda mengumpulkan kekuatan diri dengan energi positif. Kehidupan menyediakan kebaikan dan keindahan tak terbatas untuk siapapun. Anda hanya perlu buka mata dan merasakannya dengan hati yang baik agar segala keindahan dan kebaikan tak terbatas itu bisa Anda nikmati dengan bahagia. Kebiasaan untuk merasakan sukacita, damai, bahagia, senang, untung, indah, dan kaya, akan menjadikan Anda terlalu kuat untuk dipermainkan oleh stres.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

STRES