KISAH PERJALANAN SUKSES PARA LEGENDA

cropped-cover-des-2014.jpgKISAH PERJALANAN HIDUP PARA LEGENDA

Kisah sukses besar dimulai dari kemampuan melalui kegagalan, kesulitan, kepahitan, hinaan, terluka, dan pada akhirnya sampai pada kemenangan. Orang-orang tidak bijaksana pasti tertawa saat melihat kemunduran hidup seseorang.

Banyak orang selalu mengabaikan atau menghindari orang-orang yang jalan hidupnya sedang mundur, banyak masalah, banyak kesulitan. Orang-orang hanya tertarik untuk dekat dan bersahabat dengan yang sukses, bukan dengan yang sedang gagal, ataupun yang sudah gagal total.

Kegagalan bukanlah akhir, tetapi awal untuk menjadi legenda yang abadi. Kalau tidak percaya, coba baca kisah perjalanan hidup dari para legenda. Banyak sekali diantara para legenda pernah melalui jalan hidup gagal total, tetapi mental legenda mereka membuat mereka bangkit dari jurang kegagalan.

Para legenda tidak pernah diam dan pasrah saat mundur atau gagal. Mereka tidak membiarkan dirinya tertidur di dalam rasa tidak mampu, tetapi bekerja dari bawah lagi, dari nol lagi, dengan penuh semangat. Mereka tidak perduli apa persepsi orang lain, mereka hanya fokus untuk memperbaiki penyebab kegagalan.

Para legenda fokus ke dalam diri sendiri. Mereka memperbaiki dirinya sendiri, dan tidak pernah tertarik untuk memperbaiki perilaku orang lain. Tidak pernah tertarik untuk mengurusi apa kata orang lain, mereka hanya fokus pada apa kata hatinya.

Setiap kegagalan dirubah menjadi batu loncatan untuk sukses yang lebih besar. Setiap kesalahan dijadikan bahan renungan dan pelajaran untuk lebih baik. Setiap kemunduran hidup dijadikan bahan interospeksi untuk menggali dan mengoptimalkan potensi diri. Bagi para legenda, kegagalan adalah sebuah awal yang baik untuk memperbaiki rencana dan meningkatkan kualitas diri menjadi lebih dari sebelumnya. Intinya, mindset para legenda tidak mengenal kata gagal, mundur, sulit, atau apapun itu. Hanya orang lain yang memberikan stigma ini kepada mereka, sedangkan mereka sendiri bahagia-bahagia saja melewati berbagai jalan hidup yang harus dilalui.

Djajendra

KISAH ANAK SETENGAH TULI

Kisah penolakan yang dialami oleh seorang anak berumur empat tahun.

Anak kecil ini bernama Tommy, gurunya menganggap Tommy bodoh dan tidak mungkin bisa mengikuti pelajaran.

Oleh gurunya, Tommy disuruh pulang. Gurunya menulis, “Tommy Anda terlalu bodoh untuk belajar.” Tulisan tersebut dimasukkan ke saku Tommy.

Tentu saja ibunya Tommy tersinggung dan marah pada gurunya. Tetapi, si guru tetap tidak mau menerima Tommy untuk bisa belajar.

Ibunya sangat percaya Tommy bisa belajar, lalu ibunya sendiri yang mengajari Tommy untuk belajar.

Anak kecil setengah tuli inipun tumbuh dewasa menjadi Thomas Edison. Dan, Thomas Edison pun melanjutkan kisah gagalnya sekitar sepuluh ribu kali gagal (10.000 kali gagal) sebelum ia berhasil menciptakan bola lampu.

Anak setengah tuli yang dianggap bodoh oleh gurunya telah menciptakan terang bagi dunia, telah menciptakan peradaban baru, dan setiap lampu yang terang pada hari ini, adalah hasil temuan Tommy.

Djajendra

KISAH NYATA SEORANG KARTUNIS MUDA

Dia ditolak berkali-kali, dianggap tidak berbakat, dianggap tidak memiliki potensi untuk sukses. Hampir semua editor koran menolaknya, dan mengatakan karyanya tidak memiliki keistimewaan. Dia sangat diremehkan dan tidak dianggap oleh siapapun. Walau begitu, dia tidak patah semangat, tidak menghentikan untuk berkarya. Dia tetap membuat kartun, walau tidak seorangpun memujinya.

Seorang pendeta dari sebuah gereja kecil kasihan melihat dia. Pendeta pun memberikan pekerjaan untuk membuat beberapa kartun. Lalu, kartunis muda ini diberikan ruang kerja di sebuah gudang kotor di belakang gereja. Di gudang kotor tersebut, dia melihat tikus kecil, lalu terinspirasi untuk menggambarnya jadi kartun. Dan, lahirlah Mickey Mouse. Kartunis muda ini dikenal sebagai Walt Disney.

Djajendra

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com