MEMBANGUN KEHIDUPAN YANG MENYENANGKAN

DJAJENDRA 2015MEMBANGUN KEHIDUPAN YANG MENYENANGKAN

“Setiap orang berbeda. Mungkin apa yang dilakukan oleh seseorang menurutmu tidak baik, tetapi menurut yang melakukan itulah perbuatan terbaik. Jangan berharap semua orang menjadi seperti dirimu, sehingga sesuai dengan jalan pikiranmu, sesuai dengan logikamu. Lupakan perilaku dan sikap orang lain, maafkan yang tidak kamu sukai, dan fokuskan untuk mengembangkan kehebatan dirimu. Jangan habiskan waktu untuk mengurusi atau memikirkan orang-orang yang tidak seperti dirimu baiknya.”~Djajendra

Siapapun selalu menginginkan kehidupan yang bahagia, menyenangkan, sehat, energik, penuh tawa, dan memiliki pertemanan yang solid. Persoalannya, dalam realitas, sangat banyak orang yang melewati hari-harinya dengan membawa beban kehidupan, sehingga semua keinginan yang ideal tersebut tidak terpenuhi dengan baik. Tanpa sadar orang-orang lebih suka membicarakan atau memikirkan yang tidak mereka inginkan. Mereka lebih suka mengeluh dan membicarakan semua hal yang tidak terpenuhi saat ini, dan kurang bersyukur atau berterima kasih kepada semua hal yang sudah terpenuhi. Mereka suka melihat gelas setengah kosong daripada gelas setengah isi. Mindset yang hanya pintar melihat kekurangan dan ketidakmampuan, tetapi tidak mau memperbaiki kekurangan dan ketidakmampuan tersebut.

Hidupmu adalah tanggung jawabmu, jangan bebankan hidupmu pada kehidupan orang lain. Jadilah diri yang bersyukur dengan apapun yang Anda miliki saat ini, lalu bertindaklah dengan sabar dan penuh disiplin, untuk mewujudkan keinginan dan kebutuhanmu yang belum terpenuhi saat ini. Jangan habiskan waktumu untuk membicarakan, memikirkan, dan  merasakan hal-hal yang tidak membuatmu menjadi lebih baik.

Membangun kehidupan yang menyenangkan dimulai dari kesadaran untuk menjadi diri sendiri yang unik, yang tidak mudah diintervensi oleh sikap dan perilaku orang lain. Kuatkan mental dan buat mentalmu tidak tergoyahkan oleh kejadian apapun. Miliki disiplin untuk memulai hidup dengan pikiran positif, emosi positif, dan suasana hati yang menyenangkan. Kesenangan dan kebahagiaan hidup adalah keterampilan yang bisa dilatih setiap hari. Jadi, semakin tinggi disiplinmu untuk berpikir positif, memulai percakapan positif, dan menyikapi semua kejadian dengan positif. Maka, dari waktu ke waktu dirimu akan semakin kuat untuk menemukan kesenangan sejati, menemukan kebahagiaan sejati, dan tidak akan ada lagi hambatan untuk menjadikan dirimu bahagia bersama hidupmu.

Berlatihlah agar kekuasaan hidupmu berada ditanganmu sendiri, bukan ditangan orang lain. Sepahit apapun hidup yang harus engkau lewati, jangan pernah memberikan kekuasaan hidupmu ditangan orang lain. Tetaplah bekerja lebih keras, lebih sabar, lebih tenang, dan lebih percaya diri. Rasa pahit pasti berganti menjadi rasa manis, bila engkau optimis dan bekerja dengan lebih rendah hati.

Bangunlah kekuatan potensi dirimu. Fokuskan waktu dan energi untuk meningkatkan kualitas pekerjaan yang sedang kamu lakukan saat ini. Jangan tergoda dengan suara-suara dari luar dirimu. Jadikan keterampilan dan kompetensimu semakin berharga. Lalu, secara terus-menerus mendorong dirimu untuk mempelajari segala sesuatu yang bisa meningkatkan kualitas pekerjaanmu, kualitas pelayananmu kepada orang lain. Fokus pada apa yang kamu lakukan dengan sangat baik, dan membangunnya menjadi sebuah pelayanan yang dibutuhkan oleh orang banyak.

Bersenang-senang adalah keterampilan untuk menjaga suasana hati tetap positif di semua peristiwa kehidupan yang dilalui. Ingat! Hidup itu adalah dilalui, apapun peristiwa yang sedang kamu alami saat ini, hanya bersifat sementara. Jangan pernah terjebak dalam sebuah peristiwa, teruslah bergerak dan menuju kepada tujuan yang harus kamu capai. Cintai hidupmu, cintai pekerjaanmu, cintai semua peristiwa kehidupan yang kamu lalui. Nikmati semuanya dengan rasa syukur. Nikmati pahit dengan ikhlas dan kerja lebih keras. Nikmati manis dengan rendah hati dan bekerja lebih kreatif. Hidup ini terlalu singkat untuk dilalui dengan keluh-kesah dan rasa tidak puas. Hidup ini terlalu singkat untuk dijalani dengan hal-hal yang membuat diri tidak bahagia dengan hidupnya. Nikmati dan syukuri setiap keadaan, setiap peristiwa, lalu terus bergerak menuju ke depan yang lebih baik.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com