SEMUANYA BERSUMBER DARI KEYAKINAN TERDALAM

“Hidup adalah perjalanan yang dituntun oleh keyakinan terdalam. Keyakinan terdalam artinya nilai-nilai keyakinan hidup yang senafas dengan hati nurani.”~Djajendra

Pikiran terdalam terbentuk dari keyakinan-keyakinan hakiki diri sendiri. Keyakinan hakiki akan menciptakan kehidupan. Keyakinan hakiki akan menciptakan jalan hidup. Setiap kesulitan ataupun kemudahan yang dirasakan merupakan hasil dari keyakinan hakiki. Jadi, bila Anda pribadi optimis dan selalu melihat terang di setiap kesulitan hidup, maka Anda tidak akan pernah menderita atau merasa tidak beruntung. Anda pasti selalu belajar sesuatu dalam setiap situasi dan keadaan, lalu mampu menikmati hidup dengan santai dan bahagia.

Apapun realitas hidup pada hari ini adalah hasil dari keyakinan hakiki diri sendiri. Semua realitas hidup saat ini tidak lebih merupakan konsekuensi dari keyakinan. Jadi, kesulitan pada saat ini merupakan hasil dari keyakinan hidup. Kadar kesulitan yang sedang dihadapi merupakan konsekuensi dari keyakinan hakiki. Jadi, bila sadar dan memahami akar kesulitan hidup, lalu mau memperbaiki keyakinan hidup yang menjadi penyebab kesulitan hidup, maka sangat mudah untuk menemukan solusi yang tepat.

Pikiran berdampak langsung pada peristiwa hidup. Bila pikiran positif menyertai semua peristiwa dan situasi sulit, maka semuanya pasti dapat dihadapi dengan optimis dan ikhlas. Sebaliknya, bila setiap situasi sulit dihadapi dengan pikiran negatif dan pesimis, maka kerusakan dan kekacauan hidup yang dihasilkan.

Setiap peristiwa pasti disikapi dengan keyakinan, dan keyakinan akan melahirkan pemikiran. Pemikiran akan menghasilkan sikap dan perilaku, dan pada akhirnya menciptakan konsekuensi berdasarkan hukum sebab-akibat. Pemikiran-pemikiran negatif pasti menghasilkan konsekuensi yang merugikan batin. Pikiran-pikiran positif akan menghasilkan konsekuensi yang menguntungkan batin.

Senang dan sulit seperti dua sisi mata uang, keduanya merupakan bagian yang tak dapat dipisahkan dari realitas kehidupan. Diperlukan nilai-nilai keyakinan yang positif untuk menyikapi senang dan sulit. Keyakinan yang baik akan melahirkan pikiran-pikiran yang baik dan memberdayakan. Pikiran-pikiran positif dapat menciptakan konsekuensi yang menyenangkan hati. Keyakinan positif dan optimis akan menjadikan setiap situasi sulit sebagai jalan menuju peningkatan. Intinya, apapun kesulitan yang sedang Anda hadapi, bila keyakinan Anda positif, maka Anda dapat melewatinya dengan senang hati dan tanpa beban.

Semuanya bersumber dari keyakinan terdalam. Siapa diri sejati Anda ditentukan oleh keyakinan terdalam Anda. Pola pikir dan mindset Anda ditentukan oleh keyakinan terdalam Anda. Intinya, keyakinan terdalam adalah akar dari jalan kehidupan. Keyakinan terdalam merupakan penunjuk arak kehidupan, serta pembisik yang menggerakan pikiran dan emosi, untuk menyikapi berbagai peristiwa dan situasi kehidupan di sepanjang hari.

Nilai-nilai kehidupan positif selalu terbukti menjadikan seseorang lebih bahagia dan lebih ikhlas dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai kehidupan positif dapat dipelajari dan dijadikan keterampilan untuk membantu kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai positif selalu menciptakan keyakinan positif, pemikiran positif, dan konsekuensi positif atas setiap keputusan dan sikap hidup.

Keyakinan positif dan optimis menjadikan diri sebagai murid yang belajar dari peristiwa-peristiwa tersulit. Keyakinan negatif dan pesimis menjadikan diri menghakimi berbagai peristiwa buruk sebagai sesuatu yang permanen di dalam hidupnya.

Keyakinan diri menggunakan pikiran dan emosi untuk memancarkan energi dirinya ke alam semesta. Semakin optimis dan positif pancaran energi diri ke alam semesta, semakin diri menjadi medan magnet yang menarik segala kebaikan dan keberuntungan dari alam semesta.

Kesulitan bukanlah sesuatu yang jelek. Kesulitan hanyalah bagian dari perubahan yang tidak terbiasa. Semakin positif dan optimis keyakinan hidup Anda, semakin Anda mampu memanfaatkan momen kesulitan sebagai titik untuk memperbaiki segala kekurangan. Jadi, kesulitan akan berubah menjadi keuntungan saat Anda menjadikan diri sebagai medan magnet positif, dan menjadi lebih proaktif untuk menarik hal-hal terbaik ke dalam hidup Anda.

Kuatkan dialog batin yang positif. Berbicaralah kepada diri sendiri tentang kebaikan, keindahan, dan keberuntungan. Ajari batin untuk melihat hal-hal terindah di setiap situasi tersulit. Ajari pikiran dan emosi untuk merasakan indahnya kehidupan dan berlimpahnya kemakmuran untuk diri sendiri. Hidup menjadi sangat indah di dalam batin yang memiliki keyakinan indah tentang hidup.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com