KEHIDUPAN YANG AUTOPILOT

“Bagi seseorang yang tidak memiliki tujuan hidup, hidupnya akan berjalan secara autopilot.”~Djajendra

Hidup ini sebuah perjalanan dan semua akan berakhir dengan kematian. Pertanyaannya, kebaikan apa yang ingin ditinggalkan sebelum kematian menjemput. Bila tidak punya tujuan, impian, harapan, atau sesuatu untuk dikerjakan, maka hidup pasti berlangsung dan dihabiskan secara autopilot. Artinya, jiwa tidak mampu mengendalikan perjalanan hidupnya, hanya situasi dan kondisi yang mengatur hidupnya.

Setiap orang yang hidup hari ini harus melakukan sesuatu untuk masa depan yang lebih baik. Mungkin masa depan terbaik itu tidak dinikmati oleh Anda, tetapi Anda telah melakukan kebaikan untuk kehidupan orang-orang di masa depan. Sama seperti orang-orang baik di masa lalu, yang telah bekerja sangat keras, sangat kreatif, dan meninggalkan temuan-temuan mereka untuk kebaikan hidup di hari ini.

Semangat hidup yang tinggi, dan menghargai setiap inci perjalanan hidup, adalah sesuatu yang berguna bagi kehidupan. Hidup menjadi indah saat diri termotivasi untuk mewujudkan impian.

Pahami siapa Anda, dan tingkatkan kesadaran diri secara terus-menerus bersama perubahan yang kreatif. Miliki tujuan hidup di dalam keyakinan yang kuat. Ketahui arah perjalanan diri Anda, jangan biarkan pikiran autopilot membawa hidup Anda ke arah yang tak Anda inginkan. Kesadaran dan kemampuan mengelola diri sendiri adalah kekuatan untuk mencapai impian. Ingat! Pikiran bukan sahabat yang bisa dipercaya. Pikiran kadang-kadang sangat berlebihan, dan membuat diri tak berdaya, karena tak mampu bersabar. Pahami realitas dan jangan percaya semua yang Anda pikirkan.

Realitas harus diciptakan dari kesadaran. Setiap orang diberikan akal sehat dan kecerdasan kreatif yang luar biasa. Sekarang gunakan kecerdasan kreatif dan akal sehat untuk menanamkan benih-benih kebaikan buat masa depan.

Stabilitas adalah harapan setiap orang, tetapi ketidakpastian merupakan bagian nyata dari hidup. Oleh sebab itu,  siapkan mental dan fisik yang tangguh untuk menghadapi ketidakpastian, dan jangan merasa kehilangan segalanya di ruang ketidakpastian.

Kehidupan yang autopilot seperti berjalan otomatis sesuai hukum sebab-akibat. Dan, sebagai manusia tidak memanfaatkan potensi diri yang hebat, untuk memberikan kontribusi kepada kehidupan.

Mimpi dan harapan yang besar tidak boleh dibiarkan terjebak dalam khawatir atau keraguan. Ciptakan perbedaan, ciptakan keunikan, dan ciptakan keberhasilan. Sekecil apapun sebuah kontribusi untuk masa depan sangatlah berharga. Jadilah berguna untuk kehidupan, hargai setiap kebaikan yang dilakukan, hargai setiap ketidakpastian.

Pikiran boleh berpikir apa saja, tetapi kendali diri haruslah kuat di dalam kesadaran menuju tujuan. Jangan suka bergulat dengan pertanyaan-pertanyaan yang dihasilkan oleh pikiran, tetapi sadarkan pikiran di dalam totalitas dan komitmen untuk mencapai sesuatu yang Anda impikan atau harapkan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Iklan