KARIR MENGANTAR ANDA KE MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

DJAJENDRA PROFILE FEB 2014

“Lakukan pekerjaan Anda dengan sepenuh hati, dan cintai setiap inci dari apa-apa yang Anda lakukan melalui pekerjaan Anda. Maka, karir Anda akan tumbuh cepat, dan menghasilkan kekayaan ekonomi untuk Anda.”~Djajendra

Menganggap pekerjaan sebagai beban, adalah jalan yang menghambat karir. Menganggap pekerjaan sebagai sesuatu yang menyenangkan, adalah jalan menumbuhkan karir.

Bagi Anda yang memiliki impian dan cita-cita, karir menjadi sesuatu yang wajib diperjuangkan. Berkarir berarti bekerja secara profesional, untuk kemajuan diri di dalam kehidupan kerja. Anda yang fokus pada karir wajib berjuang untuk kenaikan jabatan, kenaikan pangkat, gaji, mewujudkan harapan, serta bekerja keras untuk kemajuan dan pertumbuhan.

Banyak orang bermimpi memiliki karir yang hebat, tetapi mereka nyaman bekerja di zona nyaman. Jelas, hal ini akan menghambat potensi karir mereka, dan menjadikan mereka terjebak di dalam rutinitas.

Ketika tidak tekun dan tidak sepenuh hati melayani pekerjaan, maka pekerjaan akan menghilangkan karir. Karir ditentukan oleh sikap, perilaku, pola pikir, kemampuan, kualitas diri, keandalan diri, hubungan, dan kemampuan untuk melayani dengan ikhlas.

Sering sekali orang-orang yang merasa dirinya pintar, karirnya tidak naik-naik. Mereka mengalami hambatan dan kesulitan untuk mendapatkan karir terbaik. Padahal, menurut mereka, sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa, dan selalu memenuhi harapan atasan. Tetapi, mengapa karir mereka diam dan tidak naik-naik?  Banyak orang pintar suka lupa bahwa perasaan tinggi hati merupakan penghambat karir. Bila seseorang merasakan dirinya paling pintar, maka dia sudah tinggi hati, dan penurunan karir akan terjadi.

Karir adalah milik dari para pembelajar yang rendah hati, yang ikhlas melayani pekerjaanya dengan totalitas dan sepenuh hati. Karir hanya dapat dimiliki oleh orang-orang yang profesionalitasnya tinggi, dan integritasnya tidak merugikan orang lain. Dia jujur, bijak, cerdas, dan memiliki empati yang baik.

Kemajuan karir ditentukan oleh kemajuan intelektual, emosional, kualitas, dan kompetensi. Karir yang baik meninggalkan warisan terbaik dalam perusahaan. karir yang baik membangun hubungan kerja yang solid dan berkolaborasi untuk kinerja terbaik. Karir yang baik menguatkan etos kerja dan budaya organisasi. Karir yang baik menjadi mesin uang, yang menjadikan Anda lebih kaya dan sejahtera.

Ketika seseorang selalu mengungkapkan ketidakpuasan kerja, maka dia sedang berkeluh-kesah. Dampaknya, dia kehilangan fokus untuk mengerjakan pekerjaannya dengan berkualitas. Dan hal ini, akan menjadi penghambat kemajuan karirnya. Bila ingin mendapatkan karir yang cemerlang, maka rasa syukur dan rendah hati, adalah sikap yang harus dimiliki. Keluh-kesah dan perasaan tidak bahagia di tempat kerja, akan menghambat karir, dan menghilangkan peluang untuk hidup lebih sejahtera.

Para pemenang karir selalu belajar, berlatih, mendengarkan, dan beradaptasi dengan realitas. Mereka fokus untuk meningkatkan keterampilan kerja, dan meningkatkan kualitas hubungan kerja. Mereka sadar bahwa potensi karir harus ditumbuhkan, dan dihidupkan agar mereka dapat mencapai puncaknya. Mereka selalu menguatkan harapan dan bekerja keras, untuk mendapatkan perhatian dari para pemimpin mereka. Mereka sadar bahwa pemimpin mereka menentukan jalan karir mereka, sehingga hubungan baik dengan pemimpin selalu dijaga, dengan penuh empati dan toleransi.

Semakin pekerjaan Anda diterima oleh semua orang di tempat kerja; semakin Anda menjadi andalan di tempat kerja; semakin Anda cerdas merespon kebutuhan perusahaan dengan penuh kualitas; semakin Anda terhubung dengan etos kerja terbaik. Maka,  karir Anda akan tumbuh dan berkembang dengan hebat.

Orang-orang yang menutup diri dan menjaga jarak di tempat kerja, akan kehilangan karir. Orang-orang yang tidak memberikan kontribusi dengan ikhlas, akan kehilangan karir. Karir yang hebat dihasilkan dari hubungan yang produktif, dan yang saling membantu. Karir yang hebat dihasilkan dari ide-ide besar, yang tumbuh di jiwa yang kreatif.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com